wisata
29 Sep 2023

10 Tempat Romantis untuk Liburan dengan Pasangan di Paris

Paris dikenal sebagai kota penuh cinta. Hal ini disebabkan oleh berbagai tempat romantis yang bisa ditemukan di sana. Kamu pun bisa menikmatinya dengan pasangan bersama kredit tanpa agunan.

Lantas tempat mana saja yang bisa dikunjungi? Jangan lewatkan ulasan selengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Tempat Romantis di Paris

Menurut Best of Paris, Maria Fransiska Merinda (2014: 31), Paris adalah ibu kota Prancis yang terletak di bagian utara dari negara tersebut. Kota ini pun populer akan beragam wisatanya sehingga dikunjungi oleh banyak turis setiap tahunnya.

Salah satu jenis wisata yang ada di sana adalah wisata romantis. Berikut berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan untuk menikmati wisata tersebut.

●  Menara Eiffel

Menara Eiffel merupakan tempat romantis yang ikonik bagi banyak orang di dunia. Bahkan tak akan lengkap rasanya kalau ke Paris tanpa mengunjungi menara ini.

Oleh sebab itu, sempatkanlah untuk mampir bersama pasangan ke sana dan mengambil beberapa foto romantis. Kamu juga bisa duduk di taman yang berada di sekelilingnya sembari menikmati keindahan menara tersebut.

Menara ini akan terlihat lebih indah lagi saat malam tiba. Hal ini disebabkan oleh adanya pertunjukkan lampu yang indah dari menara tersebut. Kamu juga bisa mencoba makan malam romantis di restoran mewah menara tersebut.

●  Basilika Sacré Cœur

Dalam bahasa Indonesia, arti nama tempat ini adalah “hati yang sakral”. Arti namanya pun sesuai dengan tempatnya yang romantis dan sangat menawan sehingga sayang untuk kamu lewatkan saat berlibur dengan pasangan.

Tempat ini memang dibangun sebagai gereja pada tahun 1875. Namun, masyarakat non Kristiani masih bisa menikmati keindahannya. Kamu juga bisa meminta  seniman jalanan untuk mengabadikan momenmu bersama pasangan di sana.

●  Museum Louvre

Apakah kamu ingin mencoba museum date seperti yang sedang viral akhir-akhir ini? Kalau iya, maka kamu bisa mengunjungi Museum Louvre. Lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci yang populer itu juga ada di sini.

Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai karya seni lainnya yang tak kalah legendaris. Misalnya lukisan The Coronation of Napoleon karya Jacques-Louis David.

Kalau ingin mengabadikan momen romantis bersama pasangan, maka kamu bisa berfoto di depan pintu Museum Louvre yang berbentuk piramida kaca. Akan lebih romantis lagi kalau kamu mengambilnya di malam hari.

●  Gembok Cinta

Kalau kamu sering melihat tayangan tentang Paris, maka kamu sudah tidak asing dengan gembok cinta. Lokasinya berada di pagar Jembatan Arts dan Archevêché.

Jadi di pagar tersebut, berbagai pasangan akan menuliskan nama mereka di sebuah gembok. Lalu mereka bisa mengunci gembok itu ke jembatan agar terpasang di sana selamanya.

Konon, melakukan hal ini bisa membuat cinta sepasang kekasih akan menjadi abadi selamanya. Sayangnya, hal ini bisa membuat jembatan runtuh sehingga pemerintah sedang mencari jalan keluarnya.

Namun kamu tetap bisa mengunjungi jembatan ini dan melihat bagaimana pasangan dari seluruh dunia berharap agar hubungannya tetap langgeng apapun yang terjadi.

●  Trocadéro

Tempat ini merupakan area lapang di dekat Menara Eiffel. Jadi, banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk mengambil foto menara tersebut. Suasana akan semakin romantis saat malam datang.

Selain menikmati pemandangan Menara Eiffel, kamu juga bisa melihat Sungai Seine yang terkenal romantis bagi pasangan dunia. Sungai ini juga akan terlihat semakin indah saat malam datang.

●  Sungai Seine

Kalau melihat sungai ini saja tidak cukup bagimu dan pasangan, maka kamu bisa menyusurinya dengan naik kapal layar. Tentu tak hanya keindahan sungainya saja yang bisa kamu lihat, namun suasana Kota Paris itu sendiri.

Uniknya, berbagai kapal layar ini juga menyediakan layanan makan siang atau malam romantis. Jadi, kamu bisa memilih untuk berlayar saja atau sekalian mengisi perut dengan penuh cinta bersama pasangan.

Setelah berlayar, kamu juga bisa duduk-duduk di sekitar Sungai Seine. Malam hari adalah waktu paling indah karena kamu bisa melihat berbagai lampu dan pantulannya di air.

●  Tembok Cinta

Kalau ada gembok cinta, ada juga tembok cinta yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan dengan kredit tanpa agunan. Tembok ini berada di daerah Montmartre, dekat Basilika Sacré Cœur.

Jadi tembok ini dibuat oleh dua seniman yang bernama Frederic Baron dan Claire Kito pada tahun 1936 dengan nama Le mur des je t'aime. Kedua orang tersebut membuatnya dari 511 papan lempengan dengan 311 kata cinta dalam 250 bahasa di dunia.

Karena tempatnya yang sangat romantis, tembok cinta menjadi kawasan yang sering dikunjungi oleh banyak pasangan dari seluruh dunia. Bahkan tak jarang mengambil foto bersama di sini.

●  Jembatan Alexander III

Sungai Seine merupakan salah satu sungai terpanjang di Prancis karena membentang hingga 777 kilometer. Oleh sebab itu, ada banyak jembatan yang terbentang di atasnya. Salah satunya adalah Jembatan Alexander III.

Jembatan ini menjadi salah satu wisata romantis favorit para wisatawan karena mempunyai ornamen yang indah. Bahkan jembatan ini telah dikenal oleh banyak orang.

Suasana akan menjadi lebih romantis kalau kamu mengunjunginya saat senja tiba karena pemandangan matahari terbenam sangat indah di sini. Bahkan kamu bisa melihat berbagai pemandangan indah lainnya seperti Menara Eiffel dan Grand Palais di saat tersebut.

●  Luxembourg Garden

Apakah kamu menyukai taman penuh bunga? Kalau iya, maka kamu bisa mengunjungi Luxembourg Garden yang terletak di Istana Luxembourg. Memang taman ini dimiliki oleh Senat Prancis. Namun siapapun bisa mengunjunginya.

Tak hanya keindahan tamannya saja yang bisa dinikmati sembari bergandengan tangan, namun juga sejarah romantisnya. Ya, taman yang sudah ada sejak tahun 1615 ini menjadi saksi bisu berbagai pasangan ikonik seperti Napoleon dan Josephine.

●  Père-Lachaise

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata pemakaman? Apakah tempat yang menyeramkan? Nah hal itu tak akan ditemukan di sini bila kamu mengunjunginya bersama kredit tanpa agunan. Mengapa demikian?

Jadi pemakaman ini berisi berbagai kuburan yang dibangun seperti bangunan mini. Tak hanya itu saja, berbagai pohon rindang juga ditanam di sini sehingga membuat tempat ini layaknya kota mini.

Kamu pun bisa mengunjunginya dengan menyusuri jalanan yang ada di pemakaman ini bersama pasangan. Dijamin kamu akan lupa kalau tempat ini adalah pemakaman. Kamu bisa memilih waktu siang hari untuk mengunjunginya apalagi kalau masih takut dengan pemakaman ini.

Itulah berbagai tempat romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Liburanmu akan semakin menyenangkan kalau kamu melakukan pengajuan kredit tanpa agunan ke produk yang aman seperti DBS KTA. Mengapa demikian?

Hal ini karena DBS KTA mempunyai limit Rp300 juta dan mudah cair. Menarik bukan? Klik di sini untuk ketahui lebih lanjut tentang kredit tanpa agunan ini.

 

 

Apply digibank KTA