Mobil SUV
28 Dec 2023

10 Mobil SUV yang Cocok untuk Dimodifikasi

Mobil SUV rasanya masih menjadi primadona di Indonesia karena cukup banyak diminati oleh konsumen otomotif di tanah air. Dilansir dari laman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan bahwa  pada semester pertama tahun 2022 saja mobil SUV masih mendominasi penjualan mobil di Indonesia.

Fenomena ini juga didukung dengan cukup banyaknya mobil SUV dengan harga di bawah Rp300 jutaan, bahkan kamu bisa memilikinya dengan mengajukan pinjaman bunga rendah. Namun seringkali pecinta otomotif merasa tampilan standar pabrik masih hingga ingin melakukan modifikasi.

Agar hasil modifikasi lebih maksimal, pastikan ketahui mobil apa saja yang cocok dan tips yang harus diperhatikan seperti yang akan dibahas pada artikel berikut ini!

10 Rekomendasi Mobil SUV, Cocok Dimodifikasi dengan Pinjaman Bunga Rendah 

Terdapat banyak sekali referensi mobil SUV untuk dapat dimodifikasi. Berikut ini beberapa rekomendasinya untukmu:

●       Mitsubishi Pajero Sport

Mobil satu ini sangat cocok untuk kamu modifikasi dengan model facelift yang akan membuat mobil terlihat lebih sporty. Untuk membuat tampilannya semakin maskulin, kamu juga dapat mengemas mobil ini dengan body berwarna serba hitam dengan sentuhan minimalis pada bagian eksterior.

Kamu dapat menghapus seluruh aksen krom pada body yang merupakan desain bawaan pabrik dan menambahkan sentuhan smoked pada bagian headlamp. Gunakan pula velg dengan model palang ganda 6 berwarna hitam agar selaras dengan eksteriornya.

●       Toyota Raize

Mobil Toyota Raize cocok sekali untuk dimodifikasi dengan gaya street racing. Dengan begitu, tampilan mobil akan terlihat lebih menarik bahkan pada saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Kamu juga dapat membuat tampilan kaki-kaki mobil menjadi lebih kokoh menggunakan velg Volkracing TE37 berukuran 18x8,5 inci yang dibalut dengan ban Champiro SX2 235/40 ZR18.

●       Daihatsu Rocky Neo Retro

Mobil satu ini memang tampil mencolok dengan warna hijau moss nya yang terlihat cukup elegan. Tampilannya semakin maksimal jika dikombinasikan dengan rally velg berukuran 18 inci yang dibalut dengan ban Bridgestone Dueler A/T.

Atap yang dipasangi roof rack untuk meletakkan barang tambahan yang dikombinasikan dengan LED bar, juga sentuhan smoked pada bagian headlamp juga stoplamp akan membuatnya semakin tampil maksimal.

●       Hyundai Creta

Hyundai Creta dapat diubah tampilannya menjadi semakin ciamik dengan bagian gril yang terbingkai dengan krom, penambahan lampu depan LED, hingga merubah bumper menjadi lebih modern khas Hyundai Alcazar.

Tak hanya bagian eksteriornya saja yang semakin menarik, untuk bagian kabinnya, mobil satu ini dapat diretrim ulang dengan menggunakan material kulit sehingga terlihat lebih mewah dan juga terasa lebih nyaman.

●       Renault Kiger

Untuk membuat mobil satu ini terkesan lebih modern dan juga futuristika, kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris yang simple yang disematkan pada bagian body mobil. Aksesoris ini dapat berupa sporty decal berwarna abu-abu dan oranye pada bagian kap mesin dan juga bagian samping mobil.

Agar tampilan semakin terlihat elegan dan mewah, kamu juga dapat menambahkan beberapa part krom di bagian compact body SUV Renault Kiger ini.

●       Toyota Harrier

Mobil satu ini juga dapat diubah menjadi semakin terlihat sporty dengan tambahan bumper bagian depan berwarna gelap. Kamu dapat membuat body mobil berwarna full hitam sehingga terlihat semakin maskulin.

Tak hanya modifikasi pada bagian eksteriornya saja, kamu juga perlu membuat performa mesin semakin maksimal dan juga bagian interiornya yang diubah menjadi lebih Istimewa.

●       Nissan Juke

Jika kamu bosan dengan tampilan Nissan Juke yang begitu-begitu saja, kamu dapat membuatnya tampak lebih istimewa dengan tema berwarna putih yang dikombinasikan dengan aero kit wide body sehingga menambah kesan maskulin pada mobil tersebut.

●       Honda CR-V

Jika kamu ingin mobil satu ini menampakkan kesan misteriusnya, kamu dapat membuatnya menjadi bertema serba hitam. Tampilan serba hitam di bagian luar ini tentu akan membuatnya terlihat lebih maskulin.

Untuk bagian interiornya, bisa kamu kombinasikan dengan jok yang dibalut dengan kulit berwarna hitam atau coklat yang elegan. Pastikan desain interiornya sesuai dengan tema maskulin yang kamu inginkan.

●       Toyota Fortuner

Untuk kamu yang menyukai petualangan, mobil Toyota Fortuner menjadi mobil yang cocok untukmu. Untuk membuatnya terlihat semakin maskulin, kamu dapat melengkapinya dengan 4 buat lampu sorot pada bagian atas, penggunaan velg berwarna hitam dan kap mobil yang dicat menggunakan hitam pula.

●       Suzuki Grand Vitara

Karakter garang dan maskulin akan sangat cocok untuk diaplikasikan pada mobil satu ini dengan penggunaan warna hitam untuk bagian eksteriornya. Kamu juga bisa melakukan beberapa perubahan lain seperti pada bagian front dan rear bumper, velg yang besar, penggunaan cutting stiker hingga menambahkan audio kualitas terbaik. 

Tips & Trik Modifikasi Mobil

Ingin mobil hasil modifikasi terlihat semakin keren namun tetap nyaman? Berikut ini beberapa tips nya!

●       Penggunaan Ban yang Lebih Lebar

Dengan menggunakan ban yang lebih lebar, selain membuat tampilannya lebih maskulin, nyatanya dapat membuat mobil melaju lebih stabil dan aman. Pastikan ketika mengganti ukuran ban, kamu juga mengganti velg agar lebih cocok dengan ban yang digunakan.

●       Menambahkan Aksesoris yang Berguna

Untuk membuat mobil kamu semakin nyaman dan praktis, kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris yang berguna seperti ruang untuk menyimpan makanan dan minuman. Atau menambah kompartemen lain yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang lainnya.

●       Mengganti Sistem Audio

Agar kamu semakin nyaman saat berkendara, kamu dapat mengganti sistem audio mobil dengan sistem audio yang dapat menghasilkan suara lebih baik. Pastikan pula untuk menambahkan beberapa fitur pada bagian audio seperti kabel AUX atau Bluetooth untuk menghubungkan sistem audio ke smartphone.

●       Mengganti Shock Breaker

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, kamu juga dapat mengganti shock breaker agar membantu mobil menahan guncangan saat diperjalanan. Terutama bagi kamu yang seringkali menggunakan mobil ke wilayah berbukit.

●       Modifikasi Bagian Jok

Pastikan kamu juga memodifikasi bagian jok mobil dan menyesuaikannya dengan tema yang kamu inginkan. Pilih warna yang sesuai agar tampilan mobil semakin elegan dan menarik.

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan jenis modifikasi seperti apa yang diinginkan? Kini kamu hanya perlu menyiapkan dana untuk melakukan modifikasi. Permudah rencana modifikasi mobilmu dengan pengajuan pinjaman cepat!

Namun tetap pastikan untuk memilih produk pinjaman yang terpercaya seperti halnya digibank KTA yang menawarkan berbagai keuntungan. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan diantaranya adalah limit pinjaman hingga Rp200 juta, proses approval 60 detik, tidak memerlukan dokumen fisik untuk apply, dan tenor cicilan hingga 36 bulan.

Jadi tunggu apalagi? Modifikasi mobil kamu sekarang juga dengan pengajuan pinjaman bunga rendah dari digibank KTA! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait digibank KTA, kamu bisa klik di sini!

 

 

Apply digibank KTA