Menanti kelahiran buah hati memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat ini

Sudah Siap Menyambut Si Kecil?

Menanti kelahiran buah hati memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Sambil menunggu kelahiran si kecil, hal yang paling menyenangkan untuk para calon orang tua yaitu menyiapkan kebutuhannya. Selain biaya persalinan, peralatan menyusui, juga baju dan berbagai perlengkapan bayi, apa saja yang harus diperhatikan saat menyambut si kecil?

 

  1. Tempat tidur

    Selain sebagai tempat istirahat, tempat tidur juga berfungsi sebagai tempat bermain bagi bayi. Apalagi kalau nanti ia sudah aktif tengkurap, berguling, dan sebagainya. Pilih tempat tempat tidur dengan desain yang aman dan memadai, seperti kasur yang empuk, bebas sudut tajam dan keras, ada pagar pembatas, juga punya ruang gerak yang cukup. Lengkapi juga perlengkapan tidurnya agar si kecil tampak nyaman dan nyenyak saat terlelap.

  2. Kebersihan

    Sensitivitas kulit bayi baru lahir masih sangat tinggi, khususnya terhadap udara di dalam ruangan. Oleh karena itu, jaga selalu dengan pengatur udara seperti air conditioner (AC) agar suhu ruang tetap stabil dan selalu sejuk. Untuk menghindari kontaminasi udara dan menjauhkan dari keadaan lembap, gunakan air purifier atau dehumidifier. Memiliki bayi juga praktis akan membuat cucian kamu banyak, baik itu peralatan makan atau pakaian. Makanya, penting banget kamu punya mesin cuci dan dishwasher untuk memudahkan pekerjaan. Sediakan juga kulkas ASI untuk penyimpanan ASI yang lebih memadai dan tahan lama supaya si kecil bisa menikmati ASI kapan pun.

  3. Keamanan

    Mengawasi kondisi dan aktivitas bayi harus lebih ekstra meskipun kamu ada atau tak ada di tempat. Gunakan CCTV atau baby monitor sebagai solusi untuk memantau keadaan bayi sekaligus membuat kamu bisa bekerja dengan tenang sembari terus mengecek perkembangan anak. Lengkapi pula kamar dan perangkatnya dengan baby proof bedroom seperti pagar pada area tangga, lemari dan kabinet yang diikat ke tembok, hingga pengaman stop kontak. Kamu juga harus teliti banget terhadap barang-barang yang ada di rumah, jika ada yang sudah mulai rapuh, lebih baik segera diganti untuk mencegah debu terhirup oleh si kecil.

  4. Biaya tak terduga

    Untuk berjaga-jaga dengan hal yang tak diinginkan, persiapkan dana khusus untuk biaya kontrol ke dokter dan imunisasi. Dana darurat tersebut pun bisa dianggarkan untuk perawatan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) jika diperlukan. Perawatan intensif untuk bayi baru lahir ini biasanya akan diinformasikan mendadak oleh dokter dan biayanya pun terbilang besar. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, bisa membuatmu panik.

 

Meski sudah menyiapkan anggaran, tapi seringkali ada aja kebutuhan tak terduga dalam persiapan menyambut kehadiran si kecil. Namun, kamu nggak perlu worry karena ada dana pinjaman dari digibank KTA Instan! Solusi kredit pintar 24 jam ini akan memberikan persetujuan awal hanya dalam 60 detik lho dan kamu bisa dapetin pinjaman hingga Rp30 juta dengan modal e-KTP aja!

 

Tak seperti pinjaman online pada umumnya, bunganya cukup kompetitif mulai 0.95%-2.99% dengan cicilan hingga 36 bulan.  Buat kamu yang sudah mengajukan dan disetujui, jangan lupa untuk download Aplikasi digibank by DBS ya! Karena semua detail pinjaman, cicilan termasuk biaya admin akan dapat kamu lihat dengan transparan di akun digibank kamu.

 

Atur janji temu dengan agen digibank untuk verifikasi biometrik untuk menyelesaikan pembukaan rekening pencairan. Dana akan langsung ditransfer ke rekening kamu dalam hitungan menit secara real time. Ajukan sekarang di sini.

 

Meski segala persiapan menyambut kelahiran buah hati cukup melelahkan, namun semuanya akan terbayar saat wajah si kecil tersenyum dalam pelukan kamu nanti. Semangat, ya!

Topics

Menanti kelahiran buah hati memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Sambil menunggu kelahiran si kecil, hal yang paling menyenangkan untuk para calon orang tua yaitu menyiapkan kebutuhannya. Selain biaya persalinan, peralatan menyusui, juga baju dan berbagai perlengkapan bayi,

Thank you. Your feedback will help us serve you better.

Was this information useful ?

Thank you for your feedback
Let us know how this article helped:
We're sorry to hear that.
How can we do better?
Please enter only a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Thank you! We appreciate your feedback.

How would you rate this page?

What issues did you face today?

500

Please enter only a-z, A-Z, 0-9, @!?$&-()’,. /