Pengumuman

PENGEMBANGAN SISTEM BANK DBS INDONESIA 
 
 

PENGEMBANGAN SISTEM BANK DBS INDONESIA

Dengan ini kami informasikan bahwa pada hari Minggu, 18 Juli 2021 akan terdapat aktivitas pengembangan pada sistem Bank DBS Indonesia ("Bank DBS") dari pukul 00:00 - 06:30 WIB.

Selama waktu tersebut, Nasabah tidak dapat mengakses atau melakukan transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS, mesin ATM Bank DBS ataupun bank lain dan juga tidak dapat bertransaksi menggunakan Kartu Debit DBS Treasures Visa Platinum/ Kartu Debit DBS Treasures Private Client Visa Platinum/ Kartu Debit DBS GPN.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327.

 

Perubahan limit penarikan tunai kartu Debit DBS

Sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 1999 dan Peraturan Bank Indonesia No. 22/7/PBI/2020 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/51/DKSP maka penyesuaian sementara batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai melalui mesin ATM adalah sebagai berikut:

  1. Menaikkan batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan melalui mesin ATM dari Rp15.000.000 (lima belas juta Rupiah) menjadi Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah) tiap rekening dalam 1 (satu) hari untuk ATM yang menggunakan teknologi chip.

  2. Penyesuaian batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai melalui mesin ATM berlaku sementara sejak tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021.

    Jenis Transaksi

    Kartu Debit DBS GPN

    Kartu Debit DBS Visa Platinum

    Kartu Debit DBS Treasures Visa Platinum

    Kartu Debit Treasures Private Client VISA Platinum

    Per Hari

    Per Hari

    Per Hari

    Per Hari

    Penarikan Tunai di ATM berteknologi chip

    Maksimum per rekening*

    Rp20.000.000

    Rp20.000.000

    Rp20.000.000

    Rp20.000.000

    Maksimum per kartu**

    Rp20.000.000

    Rp25.000.000

    Rp50.000.000

    Rp100.000.000

    * Batas maksimum penarikan tunai dan transfer antar bank merujuk pada ketentuan Bank Indonesia yang berlaku. Jika satu rekening terhubung ke lebih dari satu Kartu Debit DBS, maka batas maksimum transaksi akan terakumulasi.
    ** Hanya berlaku apabila Nasabah memiliki lebih dari satu rekening yang terhubung ke Kartu Debit DBS.

Adapun untuk penarikan tunai melalui mesin ATM yang menggunakan teknologi magnetic stripe tetap tidak dapat dilakukan untuk melindungi Nasabah Bank DBS Indonesia dari tindakan pencurian data (skimming) oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Silakan lihat lokasi ATM DBS Indonesia di bawah ini:

ATM

Lokasi

ATM DBS Tower

DBS Bank Tower, Lobby Floor Ciputra World 1 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 - 5 Jakarta 12940

Tel: +62-21-2988-5000

Fax: +62-21-2988-5498

ATM DBSI Ir. Juanda

Jl. Ir. H Juanda No.23-24 Kebon Kelapa, Gambir Jakarta Pusat 10120

10120

Tel: +62-21-30432400

Fax: +62-21-3820865

ATM DBSI Kelapa Gading

Ruko Kelapa Gading Komplek Inkopal Blok C No. 1 - 3 Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading Jakarta Utara

14240

Tel: +62-021–30482800

Fax: +62-21-2453 5789

ATM DBSI Kemang Raya

Jl Kemang Raya no 2, Jakarta Selatan

12730

Tel: +62-21-30051750 / 3005179

Fax: +62-21-6231 1301

ATM DBSi Palembang

Jln. Letkol Iskandar No. 761 unit 3-4 Palembang, Sumatera Selatan 30124

Tel: +62-711 361899

Fax: +62-711 377855

ATM DBSI Puri

Komplek Ruko Grand Puri Niaga Blok K6 No. 1C & 1D Kembangan Jakarta Barat, 11610

11610

Tel: +62-21-5835 3337

Fax: +62-21-5835 3557

Bank DBS Indonesia Kemayoran

Gedung Citra Tower, Jalan Benyamin Suaeb, Kav A6, Kemayoran Jakarta 10630

10630

Tel: +62216542499

Fax: +62216542466

DBSI Balikpapan

Jl Jend. Sudirman No. 347 Balikpapan Kalimantan Timur

76114

Tel: +62-542 441944

Fax: +62-542 441940

DBSI Bandung Djuanda

Jl. Ir. Juanda No. 7-9 Bandung 40116

40116

Tel: +62-22-3000-3700

Fax: +62-22-426 1130

DBSI Bandung Jawa

Jl. Jawa No. 1 Bandung Jawa Barat

40117

Tel: +6222-3002 3500

Fax: +62-22-423 2883

DBSI Bumi Serpong Damai

Komplek Ruko Bidex, Blok C No. 5-6, Jl. Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten

15318

Tel: +62-21-537 5505

Fax: +62-21-537 5436

DBSI Capital Place

Gedung Capital Place, 16th Floor Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18 Jakarta 12710

Jakarta 12710

Tel: +62-21-3118-3688

Fax: +62-21-3118-3699

DBSI Denpasar

Jl Teuku Umar No 10 Blok A1-A3 Denpasar

80114

Tel: +62-361-3010400

Fax: +62-361-224 221

DBSI Makassar

Jl. Haji Bau No. 36

90125

Tel: +62-411-879 279

Fax: +62-411-879 280

DBSI Manado

Kawasan Ruko Megamas Blok 1 C1 No 1 Jl. Piere Tendean Kota Manado 95111

95111

Tel: +62-431-6002700

Fax: +62-431-859 880

DBSI Mangga Dua

Mangga Dua Square, Blok H Nomor 8 & 9, Jl. Gunung Sahari Raya , Jakarta Utara - 14430

14430

Tel: +62-21-30051750/30051793

Fax: +62-21-6231 1301

DBSI Medan Diponegoro

West Plaza Building, Ground Floor, Jl. Diponegoro No. 16 Medan, Sumatera Utara 20112

20112

Tel: +62-061-452 7011

Fax: +62-61-452 7611

DBSI Medan Imam Bonjol

Jl. Imam Bonjol No. 26 A Medan, Sumatera Utara 20152

Tel: +62-61-30014900

Fax: +62-61-414 5488

DBSI Pantai Indah Kapuk

Ruko Metro Broadway Blok 8CA, Jalan Pantai Indah Utara 2

14460

Tel: +62-21-3049 5288

Fax: +62-21-3049 5299

DBSI Pekanbaru

Jl. Jend Sudirman No. 174 D-E, Pekanbaru

28282

Tel: +62-761–9000100

Fax: +62-761-839 188

DBSI Permata Hijau

Kantor Emerald No. 23 - 24, Grand Itc Permata Hijau, Jl. Letjen Soepono, Arteri Permata Hijau

12210

Tel: +62-21-5366 4471

Fax: +62-21-5366 4470

DBSI Pluit

DBSI Pluit, Ruko Pluit Village Blok MG No. 40 - 41, Jl Pluit Indah Raya, Pluit ,Jakarta Utara 14450

14450

Tel: +62-21-30450450

Fax: +62-21-6683769

DBSI Pontianak

DBSI Pontianak, Jl. Ahmad Yani No.32 A-B Pontianak, Kalimantan Barat 78121

78121

Tel: +62-561-745 300

Fax: +62-561-745 505

DBSI Samarinda

Jalan Awang Long No. 22, Samarinda

75121

Tel: +62-541-746 288

Fax: +62-541-746 658

DBSI Semarang

Jl. Pandanaran 46 Semarang

50134

Tel: +62-24-3300 8200

Fax: +62-24-845 6719, 845 5009

DBSI Solo

Jl. Slamet Riyadi No.73, B-D, Surakarta

57112

Tel: +62-271 3006600

Fax: +62-271 3006640

DBSI Surabaya Galaxy

Ruko Mega Galaxy, Jl.Kertajaya Indah Timur 14C No 1 & 2 Surabaya Jawa Timur 60116

60116

Tel: +62-31-5912778

Fax: +62-31-5912779

DBSI Surabaya Pemuda

Jl. Pemuda No.54 Embong Kaliasin Genteng Kota SBY Jawa Timur 60271 Indonesia

Tel: +62-31-600 10900

Fax: +62-31-531 0277

DBSI Surabaya Sungkono

Jl. Mayjen Sungkono 91 Surabaya, Jawa Timur 60189

60189

Tel: +62-31-6003 9299

Fax: +62-31-6003 9277

DBSI Tomang

Total Building, Ground Floor, Jl. Letjen S. Parman Kav. 106A, Tomang

11440

Tel: +62-21-2556 6255

Fax: +62-21-2556 6222

Treasures Centre at Pondok Indah

Jl. Sultan Iskandar Muda Kav V-Ta, Pondok Indah, Jakarta 12310

Tel: +62-21–30488900

Fax: +62-21-2758-6698

 

Pengumuman Bea Materai Buku Cek / Giro

Sesuai dengan Undang-Undang No. 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai terdapat penyesuaian tarif Bea Meterai:

  1. Per 1 Januari 2021, Bea Meterai yang berlaku adalah satu tarif yaitu Rp10.000,-

  2. Meterai tempel Rp3.000,- dan Rp6.000,- yang masih tersisa, masih dapat digunakan sampai dengan 31 Desember 2021 dengan ketentuan pembubuhan meterai tempel pada Dokumen paling sedikit Rp9.000,-

  3. Laporan Rekening Koran Mutasi Saldo Rekening bulanan menjadi tidak dikenakan Bea Meterai.

Sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak No. PER-01/PJ/2021 tentang Tata Cara Pelunasan Selisih Kurang Bea Meterai Yang Terutang atas Dokumen berupa Cek dan Bilyet Giro dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak No. SE-01/PJ/2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembubuhan Cap Bukti Pelunasan Selisih Kurang Bea Meterai. per 8 Januari 2021, untuk Cek dan Bilyet Giro berlaku ketentuan sebagai berikut:

  1. Buku Cek dan Bilyet Giro lama dengan Bea Meterai Rp3.000,- per lembar tetap dapat digunakan untuk bertransaksi dan tarif biaya per buku tetap Rp125.000,-

  2. Cek dan Bilyet Giro yang masih ber-Bea Meterai Rp3.000,- per lembar ini masih dapat digunakan baik yang ditarik dari Cabang maupun kliring dari Bank lain:

    • Nasabah untuk tidak menambahkan meterai tempel pada lembar Cek dan Bilyet Giro untuk pelunasan kekurangan Bea Meterai atas Cek dan Bilyet Giro

    • Atas Cek dan Bilyet Giro yang terlanjur beredar, kekurangan Bea Meterai Rp7.000,- per lembar akan didebit dari rekening Nasabah saat penarikan*, untuk selanjutnya disetorkan Bank ke Kas Negara.

    • Nasabah wajib memastikan dana tersedia di Rekening cukup untuk pembayaran proses Cek dan Bilyet Giro serta pelunasan Bea Meterai.

  3. Untuk pemesanan buku Cek dan Bilyet Giro yang baru dengan Bea Meterai Rp10.000,- per lembar akan dikenakan tarif biaya per buku sebesar Rp300.000,-

Bank akan melakukan pendebitan akumulasi kekurangan Bea Meterai Rp7.000,- per lembar atas Cek dan Bilyet Giro yang sudah dikliringkan dari rekening Nasabah untuk periode Januari – Juni 2021 mulai 1 Juli 2021. Untuk selanjutnya, Bank akan mendebit kekurangan bea materai per transaksi penarikan.

 

Pemberitahuan Pengiriman Rekening Koran Bulanan

Nasabah yang terhormat,

Sehubungan dengan hari libur dan cuti bersama Idulfitri 1442 H di Indonesia, kami informasikan bahwa proses pengiriman rekening koran bulanan (monthly statement) Anda akan mengalami keterlambatan.

Agar Anda dapat tetap mengakses rekening koran bulanan dengan cepat, mudah dan aman, kami menyediakan fasilitas e-Statement. e-Statement dapat di akses melalui Aplikasi digibank by DBS atau dapat langsung dikirimkan ke alamat email Anda yang terdaftar pada Bank dan terproteksi oleh password.

Untuk pengiriman e-Statement ke alamat email Anda (berlaku di bulan berikutnya), Anda dapat melakukan pendaftaran e-Statement melalui DBSI Customer Centre di 1500 327 atau +6221 298 52800 (dari luar negeri) pada jam operasional yaitu pukul 07:00 - 20:00 WIB.

Pastikan alamat email dan nomor handphone Anda yang terdaftar di Bank DBS Indonesia sudah terkini untuk melakukan pendaftaran e-Statement dan Aplikasi digibank by DBS. Untuk pendaftaran dan/atau pembaruan alamat email dan nomor handphone, silakan hubungi Relationship Manager Anda.

 

Pemberitahuan mengenai Rekening Tidak Aktif / Dormant DBS Treasures

Gunakan rekening Tabungan dan/atau Giro DBS Anda untuk segala kebutuhan agar rekening tersebut aktif/tidak dormant.

Dalam rangka perlindungan dana Nasabah, Bank akan mengubah status rekening Tabungan dan/atau Giro yang aktif menjadi tidak aktif/dormant apabila tidak ada transaksi pendebitan selama 6 bulan berturut-turut untuk rekening Giro atau selama 12 bulan berturut-turut untuk rekening Tabungan.

Selama status rekening tidak aktif/dormant, maka segala transaksi debit dan beberapa transaksi kredit (khususnya penerimaan dana melalui Transfer Online atau ATM) tidak dapat dilakukan. Hal ini tidak termasuk transaksi debit kredit yang dilakukan otomatis oleh sistem bank (seperti pembayaran bunga, pengenaan pajak atau biaya) dan juga transaksi kredit melalui sistem Sistem Kliring Nasional/SKN, Real Time Gross Settlement/RTGS, dan Telegraphic Transfer/TT.

Biaya rekening tidak aktif/dormant:

  • Biaya yang dikenakan ke Nasabah Treasures sebesar maksimum Rp50.000 (atau ekuivalen dalam mata uang asing) karena Nasabah mempunyai 1 atau lebih rekening Tabungan dan/atau Giro yang statusnya tidak aktif/dormant
  • Biaya dikenakan 1 kali setiap bulannya per Nasabah

Apabila rekening tabungan/giro Anda tidak aktif/dormant, maka untuk mengaktivasi rekening dormant dapat menghubungi cabang terdekat.

Setiap aktivasi rekening dormant wajib diikuti dengan transaksi pendebitan rekening untuk menjaga rekening tetap aktif.

 

Perubahan Metode Pengiriman Konfirmasi Deposito

Nasabah yang terhormat ,

Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda kepada PT Bank DBS Indonesia (“Bank“).

Dengan ini kami informasikan bahwaefektif April 2021 terdapat perubahan metode pengiriman Konfirmasi Deposito yang akan mengikuti metode pengiriman surat-menyurat nasabah yang tercatat pada sistem Bank . Adapun hal tersebut mengikuti 2 metode surat-menyurat sebagai berikut:
  • Bagi Nasabah yang menggunakan metode surat digital atau pengiriman surat elektronik (email), maka pengiriman Konfirmasi Deposito juga akan mengikuti metode pengiriman ke email Nasabah yang telah terdaftar pada sistem Bank yang juga digunakan untuk mengirimkan Rekening Koran Bulanan.

  • Bagi Nasabah yang menggunakan metode surat cetak, maka pengiriman Konfirmasi Deposito akan mengikuti metode pengiriman ke alamat tertuju Nasabah yang telah terdaftar pada sistem Bank yang juga digunakan untuk pengiriman Rekening Koran Bulanan.

  • Untuk keamanan dan kemudahan Nasabah dalam mengakses surat menyurat dari Bank, Nasabah dapat mendaftarkan/memperbaharui alamat email melalui kantor cabang DBSI terdekat atau menghubungi Treasures Relationship Manager.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi DBSI Customer Centre 1500327 atauRelationship ManagerAnda yang akan siap membantu.
 

Penutupan Sementara Kantor Cabang Kemang

Nasabah yang terhormat, dikarenakan bencana banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek pada tanggal 20 Februari 2021 dan berdampak pada lokasi kantor Bank DBS Indonesia (“Bank DBS”) KCP Kemang, kami informasikan bahwa Bank DBS KCP Kemang belum dapat beroperasi sampai dengan informasi selanjutnya.
Anda dapat mengakses halaman ini setiap saat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kegiatan operasional Bank DBS KCP Kemang.

Terima kasih.

PT Bank DBS Indonesia
 

Pengumuman Perubahan Biaya Layanan, Pemberhentian Bank Draft Dolar AS, Perubahan Biaya & Ketentuan Materai, serta Penyesuaian Suku Bunga

Nasabah yang terhormat,
Kami informasikan bahwa efektif 01 Januari 2021, terdapat perubahan biaya layanan, pemberhentian bank draft Dolar AS, serta penyesuaian suku bunga dengan detail sebagai berikut:

  1. Perubahan Biaya Layanan

    Pengiriman rekening koran bulanan akan otomatis dikirimkan ke alamat email Nasabah yang terdaftar pada Bank (e-Statement) dan biaya akan diberlakukan untuk pencetakan laporan rekening bulanan dan pengiriman ke alamat luar negeri. Bank juga akan memberlakukan biaya pada rekening tidak aktif (“dormant”).



    Keterangan: 

    • Status rekening dapat dilihat di laporan rekening bulanan Nasabah.

    • Status rekening menjadi tidak aktif (“dormant”) apabila tidak terdapat transaksi pendebetan pada rekening Nasabah selama 6 (enam) bulan berturut-turut untuk Rekening Giro atau selama 12 (dua belas) bulan berturut-turut untuk Rekening Tabungan.

    • Aktivasi rekening tidak aktif (“dormant”) dapat dilakukan dengan cara berikut:
      • Melakukan transaksi pendebetan di rekening tidak aktif melalui Teller di Kantor Cabang Bank, atau
      • Menghubungi Relationship Manager Anda

    • Contoh perhitungan biaya rekening tidak aktif (“dormant”) dapat dilihat di sini.

  2. Pemberhentian Bank Draft Dolar AS
    Layanan penerbitan Bank Draft dalam mata uang Dolar AS tidak tersedia lagi.

  3. Penyesuaian Suku Bunga Tabungan & Giro
    • Mata Uang Lokal
    • Mata Uang Asing
  4. Penyesuaian Suku Bunga Tabungan Maxi dengan metode progresif

  5. Perubahan biaya dan ketentuan penggunaan materai

    • Perubahan biaya materai menjadi Rp10.000 untuk dokumen dengan nilai nominal lebih dari Rp5.000.000

    • Materai tempel dapat digunakan hingga 1 Januari 2022 dengan minimal biaya materai Rp9.000



Informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda.



 

Penurunan Biaya Layanan Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement

Nasabah yang terhormat,

Dalam rangka turut mendukung program pemulihan ekonomi nasional, sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 22/913/DPSP/Adm tentang Penurunan Biaya Layanan BI-RTGS. Dengan ini kami informasikan bahwa efektif per 1 Desember 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut terdapat perubahan ketentuan berkaitan dengan penurunan biaya maksimum transfer dana melalui BI-RTGS (Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement) sebagai berikut:



Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327 atau +6221 298 52800 (dari luar negeri).


 

Pengumuman Pemindahan Kantor Cabang Pembantu Sunter

Nasabah yang terhormat,

Kami informasikan bahwa efektif 23 November 2020 PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia“) Kantor Cabang Pembantu Sunter akan dipindahkan ke alamat baru sebagai berikut:

 

Bank DBS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Kemayoran

Gedung Citra Tower, Jalan Benyamin Suaeb, Kav A6,

Kemayoran, Jakarta 10630

 

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di nomor 1500 327.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Consumer Banking Group

PT Bank DBS Indonesia


 

Pengumuman Penyesuaian Suku Bunga dan Syarat & Ketentuan digibank Rekening Valas

Efektif 9 Oktober 2020, terdapat penyesuaian suku bunga untuk mata uang rupiah menjadi 0% serta pembaharuan terhadap Syarat & Ketentuan layanan digibank Rekening Valas, yang dapat dilihat di sini

 

Perubahan Biaya Layanan DBS Treasures

Bersama ini kami informasikan bahwa efektif 19 Oktober 2020 terdapat perubahan pada biaya layanan DBS Treasures untuk transaksi yang dilakukan pada Kantor
Cabang Bank DBS Indonesia, yakni sebagai berikut:

Untuk kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transfer dana dimana saja dan kapan saja, gunakan Aplikasi digibank by DBS dan nikmati gratis transfer dana ke seluruh bank di Indonesia menggunakan Aplikasi tersebut.

Fitur dan kemudahan aplikasi digibank by DBS lainnya, klik disini

Apabila Anda belum memiliki Aplikasi digibank by DBS, Anda dapat mengunduhnya melalui App Store atau Play Store dan daftar menggunakan Kartu Debit DBS Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327 atau +6221 298 52800 (dari luar negeri).


 

Seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia telah kembali beroperasi

Efektif 27 Juli 2020, seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia yang pernah ditutup sementara telah beroperasi kembali yaitu:

Kota

Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

Jakarta

Kantor Cabang Bank DBS Capital Place

Kantor Cabang Bank DBS Kemang

Kantor Cabang Bank DBS Mangga Dua

Kantor Cabang Bank DBS Permata Hijau

Kantor Cabang Bank DBS Pluit

Kantor Cabang Bank DBS Puri Indah

Kantor Cabang Bank DBS Sunter

Bandung

Kantor Cabang Bank DBS Bandung Dago

Medan

Kantor Cabang Bank DBS Medan Diponegoro

Surabaya

Kantor Cabang Bank DBS Surabaya Galaxy

Kantor Cabang Bank DBS Surabaya Sungkono

 
Kantor Cabang Bank DBS Indonesia beroperasi dengan penyesuaian jam operasional yang terbatas yaitu dari pukul 09:00 – 14:30 (waktu setempat) dan penyesuaian pada batas waktu transaksi sebagai berikut:

Jenis Transaksi

Batas Waktu

(Waktu Indonesia Barat (WIB))

Keterangan

Kliring Warkat (cek)

10:30 (berlaku untuk Kantor Cabang Bank DBS BSD)

11:00 (berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia di kota Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya)

Untuk Kantor Cabang Bank DBS Indonesia di kota lainnya, mengikuti batas waktu sesuai dengan ketentuan BI di masing-masing kota

Transfer dana melalui SKN

12:00

Berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia. Batas waktu mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB)

Transfer dana melalui RTGS

13:00

Outward Telegraphic Transfer

12:00

 
Nasabah dapat memanfaatkan Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon* (Authorization for Telephone Instruction) untuk melakukan transaksi deposito berjangka mata uang asing, pembelian produk investasi, reksa dana serta obligasi sambil menikmati waktu bersama keluarga tercinta.
Nikmati pula layanan digital banking digibank by DBS dimana pun kapan pun untuk transaksi:
Info lebih lanjut, hubungi Relationship Manager Anda
 
Keterangan:
*Untuk pendaftaran, lengkapi dokumen  Kuasa Instruksi Melalui Telepon (dokumen Kuasa Instruksi Melalui Telepon terlampir) dan hubungi Relationship Manager Anda atau mengunjungi Kantor cabang Bank DBS Indonesia terdekat untuk pengambilan dokumen Kuasa Instruksi Melalui Telepon tersebut.

 

Pengumuman untuk Penyesuaian Suku Bunga CASA 01 Juli 2020

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 1 Juli 2020, terdapat perubahan suku bunga untuk Rekening Tabungan AUD dan USD. Tingkatkan terus saldo Anda untuk mendapatkan suku bunga yang maksimal. Berikut suku bunga Rekening Tabungan AUD dan USD yang berlaku :

 


 

Cara akses ke DBSI 24 Hour DBSI Customer Centre

Nasabah dapat menghubungi DBSI Customer Centre di 1500327 atau +6221 298 52800  (dari luar Indonesia) dan untuk berbicara langsung dengan Customer Service Officer, silakan tekan  1 setelah pemilihan bahasa


 

Perubahan Sementara Jam Layanan DBSI Customer Centre 1500327 atau +622129852800 (dari luar Indonesia)

Nasabah yang terhormat,

Sebagai dukungan kami atas himbauan Pemerintah dalam pengendalian penyebaran pandemi COVID-19, efektif 16 Mei 2020 Bank DBS Indonesia mengubah sementara jam layanan DBSI Customer Centre dari 24 jam menjadi pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Layanan 24 jam hanya berlaku untuk layanan terkait pelaporan kehilangan, pemblokiran dan penyalahgunaan kartu, baik kartu debit maupun kredit.

Untuk layanan lainnya diluar jam layanan tersebut diatas dapat dilakukan melalui live chat pada Aplikasi digibank by DBS. Nasabah dapat tetap melakukan kebutuhan perbankan lainnya melalui Aplikasi digibank by DBS.

Salam hangat,
PT Bank DBS Indonesia


 

Perubahan pada Biaya Materai Bulanan

Nasabah yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 31 Mar 20 biaya meterai untuk laporan bulanan telah berubah.

Biaya meterai hanya akan dikenakan apabila :

  • Total saldo semua rekening Giro nasabah ≥Rp250.000,- akan dikenakan biaya meterai bulanan Rp3.000,-
  • Total saldo semua rekening Giro nasabah ≥ Rp1.000.000,- akan dikenakan biaya meterai bulanan Rp6.000,-
  • Biaya meterai hanya akan dikenakan 1 kali  tiap akhir bulannya ke 1 rekening Giro
  • Bila total saldo semua rekening Giro nasabah < Rp250.000,- maka tidak akan dikenakan biaya meterai bulanan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327


&nbsp;

The London Inter-bank Offered Rate ("LIBOR") 

The London Inter-bank Offered Rate ("LIBOR") direncanakan untuk dihentikan pada tanggal 31 Desember 2021. PT Bank DBS Indonesia saat ini bekerja sama dengan otoritas lokal dan para pelaku industri untuk melakukan transisi yang lancar kepada Anda.

Nasabah-nasabah yang mempunyai produk investasi yang mungkin akan terpengaruh dari penghentian ini akan kami hubungi secara berkelanjutan.

Untuk informasi lebih detil lihat disini


&nbsp;

Perubahan Biaya Transfer Dana melalui Sistem Kliring Nasional (SKN) Bank Indonesia

Nasabah yang terhormat,

Untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, kami mendorong Nasabah untuk melakukan transaksi non-tunai sesuai dengan Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) No. 21/12/PADG/2019 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal Oleh Bank Indonesia. Perlu kami informasikan bahwa efektif per 1 April 2020 hingga 31 Desember 2020 terdapat perubahan ketentuan berkaitan dengan penurunan biaya transfer dana melalui Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) sebagai berikut:


Ketentuan

Ketentuan Saat ini

Ketentuan Baru

Biaya Transfer Dana

Rp3.500,- (tiga ribu lima ratus Rupiah)

Rp2.900,- (dua ribu sembilan ratus Rupiah)

Yang dibebankan BI kepada Bank

Rp600,- (enam ratus Rupiah)

Rp1,- (satu Rupiah)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327 atau +6221 298 52800 (dari luar negeri).

 


&nbsp;

Pengumuman terkait Penerimaan Uang Kertas Renminbi

Nasabah yang terhormat,

Efektif mulai tanggal 1 April 2020, PT Bank DBS Indonesia tidak menerima uang kertas (banknotes) Renminbi/CNY untuk transaksi setoran tunai, penarikan tunai, dan transaksi lainnya di seluruh cabang yang ada.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327.


&nbsp;

Perubahan Biaya Penalti Pencairan Deposito digibank

Mulai tanggal 11 April 2020, penalti pencairan deposito yang ditempatkan melalui Aplikasi digibank by DBS sebelum jatuh tempo* adalah sebagai berikut:

  • Rp250.000,- untuk deposito di bawah Rp50.000.000,-
  • 0.5% dari nilai deposito untuk deposito >= Rp50.000.000,-

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327

*Untuk pencairan deposito digibank sebelum jatuh tempo, dana akan ditransfer ke rekening nasabah di hari yang sama, termasuk hari Sabtu dan Minggu

  Pencairan deposito digibank dapat dilakukan maksimum 2 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo.


&nbsp;

Pengumuman untuk Perubahan Metode Perhitungan Bunga Tabungan & Giro dan Perubahan Suku Bunga Tabungan & Giro Mata Uang Asing

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 1 Maret 2020, metode perhitungan bunga untuk tabungan dan giro Anda, serta tingkat suku bunga untuk tabungan dan giro mata uang asing akan berubah.

Tingkatkan terus saldo Anda untuk mendapatkan suku bunga yang maksimal. Berikut kami sampaikan contoh perhitungan bunga tabungan dan giro, serta suku bunga tabungan dan giro mata uang asing yang akan berlaku:

Contoh Perhitungan bunga baru :

Saldo akhir hari Tabungan Regular nasabah Rp 1.000.000.000, maka perhitungan bunga Tabungan Regular pada 1 hari tersebut adalah sebagai berikut :

Suku bunga tabungan dan giro mata uang asing yang akan berlaku

Terima kasih.
PT Bank DBS Indonesia


&nbsp;

Perubahan Suku Bunga Tabungan Digibank

Efektif 1 Agustus 2019, suku bunga untuk Tabungan digibank adalah sebagai berikut:


Saldo (Rupiah)

Suku Bunga (per tahun)

<100 juta

0,50%

≥100 juta

1%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327

 


&nbsp;Jakarta, 20 Februari 2019

Relokasi Kantor Cabang DBS 


Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, kami telah mengambil langkah strategis untuk memastikan peluang pertumbuhan bisnis yang maksimal. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami informasikan bahwa kami akan melakukan perubahan jaringan kantor cabang kami sesuai dengan tabel sebagai berikut:

Tanggal Efektif

Kantor Cabang yang Tidak Beroperasi

Kegiatan Operasional Akan Dialihkan ke

11-Feb-19

KCP Mangga Dua Mall

KCP Pantai Indah Kapuk

25-Feb-19

KCP Metro Pondok Indah

KCP Pondok Indah

11-Mar-19

KC Semarang

KC Semarang Pandanaran

25-Mar-19

KCP Puri Indah

KCP Puri

08-Apr-19

KC Medan Uni Plaza

KC Medan Imam Bonjol

29-Apr-19

KCP Kota

KCP Tomang


Sekiranya Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau Bank DBS Indonesia Customer Center di nomor 1500 327.


Terima kasih. 

Salam,

PT Bank DBS Indonesia


&nbsp;

Ketentuan Layanan Nasabah Prima


Mohon perhatian Anda bahwa efektif 18 Maret 2019, terdapat perubahan Ketentuan Layanan Nasabah Prima sebagai berikut:
  1. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah berada di bawah persyaratan saldo minimum DBS Treasures selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut, maka segmentasi Nasabah akan disesuaikan dengan mengikuti ketentuan yang ada.
  2. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut sebesar Rp 0 (nil) dan rekening dalam kondisi tidak aktif, maka seluruh rekening Nasabah akan ditutup.


&nbsp;

Perubahan Perjanjian Kuasa Instruksi Melalui Telepon

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi Reksa Dana, Obligasi dan Structured Product, kini Anda dapat langsung menggunakan fasilitas Instruksi melalui Telepon tanpa perlu menyerahkan instruksi asli dengan tanda tangan basah.

Kami  senantiasa menjaga keamanan transaksi Anda.

Untuk rincian ketentuan, silakan klik dokumen berikut.
Perjanjian kuasa instruksi melalui telepon

 


&nbsp;

Relokasi Kantor Cabang Pembantu Surabaya Darmo 

Untuk meningkatkan kenyamanan Anda, bersama ini kami informasikan bahwa efektif tanggal 6 Agustus 2018 PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia“) Kantor Cabang Pembantu Surabaya Bukit Darmo setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan* akan pindah ke alamat baru sebagai berikut: 

Bank DBS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Surabaya Sungkono

Jl. Mayjen Sungkono 91

Surabaya – Jawa Timur

Untuk memastikan proses perpindahan Nasabah berjalan dengan baik, kantor kami akan tetap beroperasi secara terbatas sampai dengan 31 Agustus 2018.

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Center di nomor 1500 327.

 Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Consumer Banking Group

PT Bank DBS Indonesia

 

*saat ini masih dalam proses persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)



&nbsp;2 Juli 2018

Relokasi Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

Nasabah yang terhormat, Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, kami telah mengambil langkah strategis untuk memastikan peluang pertumbuhan bisnis yang maksimal. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami informasikan bahwa kami telah melakukan perubahan jaringan kantor cabang kami, sebagai berikut:

Tanggal Efektif

Kantor Cabang yang tidak beroperasi

Kegiatan Operasional Akan Dialihkan Ke

16 Juli 2018

KCP Jembatan Lima*

KCP Juanda

23 Juli 2018

KCP Dharmawangsa*

KCP Kemang

6 Agustus 2018

KCP Surabaya Bukit Darmo*

KCP Surabaya Sungkono

13 Agustus 2018

KCP Surabaya Sungkono 2*

KCP Surabaya Sungkono

27 Agustus 2018

KC Bandung Juanda*

KC Bandung Dago

*setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (”OJK”)

Sekiranya Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau Bank DBS Indonesia Customer Center di nomor 1500 327.

Terima kasih.


&nbsp;

Perubahan Bank Koresponden untuk Mata Uang USD


Dengan ini kami informasikan bahwa Bank Koresponden kami untuk mata uang USD akan berubah dari BNY Mellon menjadi Wells Fargo Bank.

Informasi selengkapnya adalah sebagai berikut:

Bank                             : Wells Fargo Bank, N.A.

Kode SWIFT                  : PNBPUS3N

Nomor  ABA                  : 026005092

CHIPS ID                       : 0509

Nomor Rekening           : 2000191002973

Nama Rekening             : PT Bank DBS Indonesia

Untuk menghindari keterlambatan atas transaksi Anda yang berhubungan dengan mata uang USD, harap pastikan Anda telah memperbaharui catatan Anda (yang saat ini masih menggunakan referensi BNY Mellon, jika ada) sebelum tanggal 8 September 2017.

Anda juga disarankan untuk memberitahukan rekan bisnis Anda (vendor, supplier, bankers) mengenai perubahan tersebut sebelum tanggal 8 September 2017.

Demikian pemberitahuan kami, apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda.


&nbsp;

Penyesuaian Suku Bunga DBS Maxi

Efektif 7 Agustus 2017 berlaku perubahan suku Bunga DBS Maxi Saving Account dan Current Account dalam mata uang rupiah, sebagai berikut:

DBS Maxi SA & CA
Suku Bunga
0- <Rp 9.999.999,-

0.00%

Rp 10.000.000 - < Rp 99.999.999,-

0.50%

>Rp 100.000.000,-

1.00%

FFD SA & CA

2.50%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Bank DBS Indonesia Customer Center di 1500 327 atau Treasures Relationship Manager Anda. 

 


&nbsp;

 Penyesuaian Suku Bunga DBS Saving Account Plus

Efektif 1 Juni 2017, berlaku perubahan suku bunga DBS Saving Account Plus dalam mata uang Rupiah, menjadi sebagai berikut:

SA Plus
Suku Bunga
0- <Rp 10.000.000,-

0.00%

Rp 10.000.000 - < Rp 250.000.000,-

0.50%

Rp 250.000.000 - < Rp 500.000.000,-

1.50%

Rp 500.000.000 - < Rp 1.000.000.000,-

3.00%

> Rp 1.000.000.000,-

4.00%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Bank DBS Indonesia Customer Center di 1500 327 atau Treasures Relationship Manager Anda. 

 


&nbsp;

Perubahan Saldo Minimum Layanan DBS Airport Assistance dan Limousine Unlimited Service

Sebagai Nasabah DBS Treasures, ekslusifitas Anda adalah prioritas kami. Dalam upaya untuk meningkatkan keistimewaan perjalanan Anda, DBS Airport Assistance & Limousine unlimited servis akan mensyaratkan saldo minimum sebanyak Rp3.000.000.000,- efektif 1 Juni 2017 tidak terbatas untuk sepanjang tahun.

Bersama dengan perubahan ini, kami siapkan program khusus dan cash back bagi Anda Nasabah DBS Treasures setia kami yang mempunyai dana di mulai dari Rp1.000.000.000,- sampai dengan Rp3.000.000.000,- akan mendapat keuntungan istimewa seperti:

  • 2 (dua) voucher gratis layanan ekslusif Airport Assistance & Limousine yang dapat digunakan sepanjang tahun 2017 untuk semua Nasabah DBS Treasures.
  • Cashback sampai dengan Rp 2.500.000,-

Informasi selengkapnya, baca di sini

 


&nbsp;

BI regulasi terkait Bilyet Giro dan Transfer Dana (Clearing)

Bersama ini kami informasikan perubahan ketentuan terkait Bilyet Giro dan Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal, yang akan berlaku efektif pada tanggal 1 April 2017:

  1. Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No. 18/41/PBI/2016 tanggal 21 November 2016 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/32/DPSP tanggal 29 November 2016 tentang Bilyet Giro:

    Ketentuan

    Efektif 1 April 2017

    Masa Berlaku

    70 hari sejak Tanggal Penerbitan

    Nama Jelas Penarik (Personalisasi)

    Wajib dicantumkan pada Bilyet Giro

    Tanda Tangan Penarik

    Wajib menggunakan tanda tangan basah

    Tanggal penarikan dan efektif

    Wajib ditulis keduanya

    Penyerahan Bilyet Giro ke Bank Penerima

    Wajib diserahkan oleh Nasabah Penerima atau pihak yang mendapat kuasa dari Nasabah Penerima

    Koreksi Kesalahan Penulisan

    Maksimal 3 (tiga) kali

    Proses Pencairan Bilyet Giro

    Tidak dapat dipindahtangankan

    Pembatalan Bilyet Giro

    Tidak dapat dibatalkan

    Penggunaan Bilyet Giro Format Baru

    Efektif 1 Januari 2018 wajib menggunakan Bilyet Giro Format Baru

    Penarik wajib memenuhi syarat formal Bilyet Giro sesuai dengan Pedoman Pemenuhan Syarat Formal sesuai pedoman yang ditentukan oleh Bank Indonesia

    Pemenuhan Syarat Formal tersebut wajib dilakukan sebelum Bilyet Giro diserahkan oleh Penarik kepada Penerima

    Warkat Bilyet Giro yang ada masih dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Desember 2017, dengan ketentuan peralihan sebagai berikut:

    • Bilyet Giro dengan tanggal penarikan sebelum 1 April 2017, tunduk pada ketentuan lama dengan masa berlaku 70 hari ditambah 6 bulan sejak tanggal penarikan.
    • Bilyet Giro dengan tanggal penarikan mulai 1 April 2017, wajib tunduk pada ketentuan masa berlaku 70 hari sejak tanggal penarikan.

    Terkait dengan format Bilyet Giro baru, PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia”) akan segera menerbitkan buku Bilyet Giro dengan Format Baru untuk nasabah, sebelum tanggal 31 Desember 2017. 

  2. Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No. 18/43/PBI/2016 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/39/DPSP tanggal 28 Desember 2016 tentang Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong:

    Kewajiban Penyediaan Dana untuk Cek:
    • Penarik wajib menyediakan dana yang cukup pada saat Cek diunjukkan kepada Bank Tertarik
    • Kewajiban penyediaan dana tersebut termasuk ketika diunjukkan sebelum tanggal penarikan
    • Apabila pada saat pengunjukan tidak tersedia dana yang cukup, maka akan masuk dalam kategori penarik Cek Kosong

    Kewajiban Penyediaan Dana untuk Bilyet Giro:

    • Penarik wajib menyediakan dana yang cukup pada saat Bilyet Giro diunjukkan kepada Bank Tertarik dalam tenggang waktu efektif
    • Apabila pada saat pengunjukan tidak tersedia dana yang cukup, maka akan masuk dalam kategori penarik Bilyet Giro Kosong

    Selanjutnya, sebagaimana diatur di dalam Surat Edaran Bank Indonesia No. 9/13/DPSP yang terakhir diubah oleh Surat Edaran Bank Indonesia No.  18/39/DPSP tentang Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong, perlu kami sampaikan hal-hal berikut ini:

    1. Pemilik Rekening akan dikenakan sanksi pembekuan hak penggunaan Cek dan/atau Bilyet Gironya dan/atau dicantumkan identitasnya dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) jika
      • melakukan Penarikan Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong yang memenuhi kriteria Daftar Hitam Nasional (DHN) dari Bank Indonesia sebagaimana dimaksud dalam aturan tersebut, atau
      • karena identitasnya telah dicantumkan dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) oleh Bank lain.
    2. Pemilik Rekening wajib melaporkan pemenuhan kewajiban penyelesaian Penarikan Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong yang pemenuhannya dilakukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penolakan.


  3. Mengacu kepada Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/40/DPSP tanggal 30 Desember 2016 tentang Perubahan atas Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 18/7/DPSP tanggal 2 Mei 2016 perihal Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia:
    • Pihak yang dapat menyerahkan Bilyet Giro dan/atau Cek kepada Bank adalah Nasabah selaku Penerima atau Pihak yang memperoleh kuasa dari Nasabah selaku Penerima
    • Nilai nominal setiap Bilyet Giro dan/atau Cek yang dapat dikliringkan melalui SKN-BI dibatasi, maksimal adalah Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)


    Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik ilustrasi ini atau hubungi Bank DBS Indonesia Customer Centre di nomor 1500 327 atau +6221 2985 2800 (dari luar negeri) atau hubungi Treasures Relationship Manager Anda.
    1. Batas Jumlah (Threshold) untuk pembelian valuta asing terhadap Rupiah oleh Nasabah kepada Bank melalui Transaksi Spot yang diwajibkan memiliki Underlying Transaksi diturunkan dari USD 100.000,00 (seratus ribu dolar Amerika Serikat) menjadi USD 25.000,00 (dua puluh lima ribu dolar Amerika Serikat) atau ekuivalennya per bulan per Nasabah.
    2. Apabila nilai nominal underlying transaksi tidak dalam kelipatan USD 5.000,00 (lima ribu dolar Amerika Serikat) maka nilai nominal underlying dapat dilakukan pembulatan ke atas dalam kelipatan USD 5.000,00 (lima ribu dollar Amerika Serikat.


&nbsp;

Common Reporting Standard (CRS)


PT Bank DBS Indonesia akan efektif mengimplementasikan “Common Reporting Standard (CRS) mulai tanggal 3 Januari 2017.

CRS merupakan standar pelaporan internasional sebagai bentuk dukungan Pemerintah Indonesia bersama dengan Organization of Economic Cooperation and Development (OECD) untuk memerangi penggelapan pajak dan menjaga integritas sistem perpajakan.

Di bawah CRS, Bank harus mengidentifikasi domisili perpajakan Anda. Apabila Anda merupakan seorang wajib pajak di sebuah negara yang telah menyetujui perjanjian competent authority dengan Indonesia, maka Bank dapat mengungkap informasi terkait rekening Anda melalui Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) dan otoritas pajak di Indonesia dan/atau otoritas lainnya untuk diteruskan kepada otoritas pajak Negara Mitra atau Yurisdiksi Mitra.