Healthy Mind & Body


Pada Jumat lalu, tanggal 1 Mei 2020, DBS Indonesia kembali mengadakan online seminar dengan tema Healthy Mind & Body. Memenuhi himbauan pemerintah untuk social distancing supaya #staysafe dengan #dirumahaja, DBS mengubah konsep acara menjadi online seminar eTalk Series, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan juga panduan agar bapak ibu memiliki pemahaman yang tepat mengenai COVID-19 dan bagaimana mengambil langkah preventif secara holistic dalam menghadapi pandemi ini.

Ada 2 poin penting yang dapat disimpulkan dan dapat diambil untuk menghadapi pandemi ini sedang terjadi : 

  • Pahami semua mengenai COVID-19

    Pada 11 Maret 2020 lalu, World Health Organization (WHO) sudah mengumumkan status pandemi global untuk corona virus disease 2019 (COVID-19). Dalam kasus COVID-19, WHO menetapkan penyakit ini sebagai global pandemi karena seluruh warga dunia berpotensi terkena infeksi penyakit COVID-19 sekaligus mengonfirmasi bahwa COVID-19 merupakan darurat internasional. Artinya, setiap rumah sakit dan klinik di seluruh dunia disarankan untuk dapat mempersiapkan diri menangani pasien penyakit tersebut. Hal ini menjadi tugas berat bagi para dokter dan perawat yang merupakan garda depan untuk menangani COVID-19. Di Indonesia, pemerintah menerapkan social distancing berskala besar termasuk hinbauan untuk tidak mudik untuk mencegah penyebaran virus ini hingga ke pelosok daerah dimana tenaga medis dan rumah sakit kurang memadai. Walaupun tingkat kesembuhan COVID-19 ini cukup tinggi, yang perlu dihindari adalah skenario dimana terjadi dalam jumlah besar pada saat yang bersamaan sehingga tidak mampu tertangani. 

  • Fact & Myth breaking
    1. Mitos: Berjemur dengan suhu di atas 25 derajat Celcius bisa mencegah penyebaran corona. Fakta: Berjemur di cahaya matahari atau dengan suhu di atas 25 derajat Celcius tidak dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.
    2. Mitos: Virus corona dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk. Fakta: Hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukkan penyebaran virus corona dapat ditularkan melalui nyamuk. Bukti saat ini, penyebaran virus corona melalui percikan (droplet) orang yang positif COVID-19.
    3. Mitos: Pendeteksi suhu tubuh atau pemindai termal tidak efektif untuk mendeteksi seseorang terinfeksi virus corona. Fakta: Pemindai termal berfungsi efektif untuk mendeteksi seseorang yang mengalami demam yang memiliki suhu tubuhu tinggi dari normal. Gejala seseorang mengalami COVID-19 serupa dengan seseorang yang mengalami demam.
    4. Mitos: Penggunaan alkohol atau klorin ke seluruh tubuh tidak akan membunuh virus yang telah masuk ke tubuh. Fakta: Senyawa tersebut sangat berbahaya dan perlu adanya rekomendasi dari tenaga medis. Maka hindari penggunaan disinfektan yang berlebihan.

Langkah preventif secara holistic – Body, mind & finansial

  • Body dari dr. Vito: 7 Langkah menjaga diri di Era Corona:
    1. Jika Anda pulang bepergian, mandi keramas dahulu sebelum bertemu orang rumah
    2. Rendam baju yang habis dipakai bepergian dengan deterjen.
    3. Basuh benda yang dibawa bepergian (ballpoint, hape, tas, dll) dengan alcohol.
    4. Konsumsi banyak buah dan vitamin C dan minuman jahe
    5. Konsumsi banyak protein
    6. Olah raga teratur
    7. Tidur cukup
  • Mind dari Anjasmara: Latihan penapasan dan gerakan Yoga yang dilakukan secara rutin dapat memperkuat daya tahan tubuh dan membantu pikiran tetap tenang dan fokus.
  • Finansial dari Rheza Karyanto: Manulife - MiTreasure Flexi Assurance memberikan perlindungan tambahan untuk nasabah yang terjangkit COVID-19
    Penawaran khusus: Dapatkan Cashback Reward Maksimum 10% + voucher sampai dengan Rp6.500.000 bagi nasabah yang berinvestasi pada produk MITreasure Flexi Assurance* selama masa pembelian 1 s/d 31 Mei 2020.
    Tak hanya itu, Anda juga mendapatkan beragam protesi lainnya, seperti:
    1. Perlindungan jiwa sampai dengan 110tahun
    2. No Lapse Guarantee (jaminan polis aktif) selama 10 tahun)
    3. Alokasi investasi 100% di tahun ke-2 polis
    4. Pilihan manfaat tambahan untuk penggantian biaya rumah sakit dan penyakit kritis.
    *syarat ketentuan berlaku

Hubungi Relationship Manager Anda untuk mendapatkan perlindungan finansial bagi Anda dan keluarga. Tetap disini untuk acara eTalk Series berikutnya dari DBS.



 

Hubungi RM Anda untuk mendapatkan solusi-solusi secara personal khusus untuk Anda.

Tunggu acara eTalk Series selanjutnya dari DBS.