Skincare
27 Jul 2022

Yuk, Mulai Bisnis Skin Care dengan Mengusung Merek Sendiri

Yuk, Mulai Bisnis Skin Care dengan Mengusung Merek Sendiri

Bila bingung memilih bisnis yang akan dijalankan, skin care menjadi salah satu pilihan yang tepat sekarang ini. Skin care merupakan produk yang diminati oleh banyak orang. Untuk masalah modal, pinjaman 100 juta tanpa jaminan bisa menjadi solusinya.

Dulunya, mungkin hanya kaum hawa saja yang mengenakan skin care. Tetapi, dengan perkembangan zaman, saat ini kaum adam juga ikut menggunakan skin care. Pasti Anda sudah banyak mendengar nama-nama pengusaha yang sukses terjun dalam bisnis ini. Yakin, tidak ingin menjadi salah satunya?

Peluang Bisnis Skin care

Ketika terjun dalam dunia bisnis, salah satu hal yang diperhatikan adalah peluang. Nyatanya, bisnis skin care memiliki peluang yang terbuka lebar. Berikut sejumlah alasannya, antara lain:

  1. Pengguna Skin Care Semakin Lama Semakin Bertambah

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pengguna skin care semakin lama menjadi semakin bertambah. Laki-laki bahkan mulai sadar menjaga kesehatan kulit dan menggunakan skin care.

    Bahkan, remaja yang berada di bangku SMA juga tidak ingin kalah mengenakan skin care sesuai dengan jenis kulit mereka.

  2. Skin Care Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

    Kebanyakan orang dulunya lebih percaya melakukan tindakan perawatan ke dokter kulit seperti pergi ke klinik kecantikan bila dibandingkan dengan menggunakan skin care. Namun, sekarang lebih banyak orang yang yakin menggunakan skin care.

    Skin care memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi kulit dengan efektif tetapi tetap ekonomis. Adanya anggapan ini membuat skin care menjadi semakin laris manis di pasaran.

  3. Tingginya Daya Tarik Skin Care Lokal

    Peluang lain dari manisnya bisnis skin care di Indonesia ialah, skin care lokal sekarang ini semakin menarik perhatian konsumen. Adanya peningkatan kualitas skin care lokal membuat skin care lokal ikut terlihat berkelas.

    Hal ini juga membuat peluang brand skin care baru menjadi semakin besar. sehingga jika sekarang Anda membuat brand skin care sendiri, dan tergolong sebagai produk lokal, Anda memiliki peluang mengembangkan brand tersebut.

  4. Jenis Skin Care Semakin Beragam

    Saat ini banyak produk skin care yang dapat dirilis. Contohya saja seperti skin care sesuai dengan jenis kulit. Skin care ini meliputi produk untuk kulit kering, berminyak, sensitif serta anti aging.

    Dari produknya juga beragam seperti sabun cuci muka, sun block, toner, pelembab, day cream, night cream dan yang lainnya. Begitu banyaknya pilihan produk tentu menjadi keuntungan bagi Anda dapat masuk di pasar skin care.

  5. Mudahnya Memproduksi Skin Care

    Hal lain yang membuat skin care menjadi bisnis yang sangat menarik adalah produksinya mudah dilakukan. Sekarang, kita bisa dengan mudah menemukan bisnis maklon skin care.

    Kemudahan menemukan pabrik skin care juga menjadi tanda bila bisnis kecantikan ini mudah dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya perlu mencari informasi yang lengkap tentang jasa maklon yang akan digunakan.

  6. Sistem Pemasaran Mudah Dilakukan

    Dengan adanya teknologi, cara memasarkan produk termasuk produk skin care menjadi semakin mudah. semua orang bisa mengakses informasi tanpa batas. Dengan adanya pemasaran digital, produk yang Anda jual dapat lebih mudah dipromosikan serta ditemukan oleh konsumen.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Bisnis Skin Care

Meskipun bisnis skin care terkesan mudah dan memberikan sejumlah keuntungan, namun untuk membangun bisnis ini juga tidak mudah. Berikut sejumlah hal yang harus diperhatikan ketika ingin memulai bisnis ini, seperti:

  1. Modal Bisnis Skin Care Cukup Besar

    Karena memproduksi brand skin care sendiri, tentu saja modal yang dibutuhkan cukup besar. Hal ini dikarenakan, produksi skin care yang menggunakan jasa maklon mempunyai kuantitas besar.

    Sedangkan, jika memproduksi skin care dalam jumlah kecil, biayanya justru membengkak. Solusinya, Anda dapat mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan sebagai modal untuk pembuatan produk.

  2. Persaingan Ketat

    Produk skin care baru memang terlihat menarik serta bisa memperoleh hati masyarakat bila dipasarkan dengan baik. Memasarkan produk skin care harus diperhatikan, karena sekarang ini banyak brand baru yang mengambil perhatian audiens.

    Sebagai tips, Anda dapat membuat tim khusus yang berada di bidang pemasaran. Tim khusus ini dibagi dalam pemasaran offline dan online. Sehingga pemasangan skin care Anda menjadi semakin maksimal.

  3. Pahami Target Market Anda

    Agar bisnis dapat berjalan dengan sukses, Anda harus menemukan target market yang tepat dari awal. Hal ini juga berlaku ketika menjalankan bisnis skin care. Biasanya, bisnis skin care memiliki beberapa jenis produk berbeda-beda.

    Setelah menentukan target market dengan tepat, Anda dapat memahami kebutuhan mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan beberapa pertimbangan seperti jenis kulit hingga usia calon pelanggan Anda.

  4. Jangan Mengabaikan Trend Begitu Saja

    Jangan salah, skin care juga memiliki trendnya tersendiri. Biasanya di musim tertentu terdapat item-item yang diminati pasar. Contohnya dalam beberapa tahun belakangan ini, serum dan toner menjadi skin care yang banyak diminati.

    Anda dapat mencermati trend dengan baik dari awal, dan akhirnya melakukan kegiatan produksi. Hal tersebut akan memungkinkan Anda menghasilkan produk yang tepat serta sesuai dengan trend yang sedang laris.

  5. Lihat Kebiasaan yang Dilakukan Calon Pelanggan

    Setiap orang pada dasarnya memiliki ritual tersendiri ketika ingin merawat kulitnya. Namun, setiap orang akan membersihkan wajah mereka, baik menggunakan micellar water atau menggunakan produk lain.

    Tidak ada salahnya Anda fokus untuk memproduksi merek tertentu terlebih dulu. Contohnya saja seperti Anda fokus memproduksi pembersih wajah serta toner, atau fokus memproduksi serum alami.

  6. Pilih Produk Skin Care Unggulan

    Sebelum Anda terjun dalam bisnis ini, tentu sudah banyak pebisnis yang produknya laris manis di pasaran. Ini dapat menjadi peluang bagi Anda dan belajar kesuksesan dari mereka. Anda dapat melihat apa saja produk yang menjadi keunggulan kompetitor.

    Kemudian, Anda dapat membuat produk sejenis tetapi lebih unggul. Dengan melakukan inovasi di produk unggulan, ini menjadi langkah mudah untuk memperoleh kesuksesan dalam bisnis. Berikut beberapa item wajib yang harus Anda produksi saat terjun dalam bisnis ini, seperti:

    • Cleanser

      Cleanser menjadi produk pertama yang harus diproduksi dalam bisnis skin care. Semua orang memerlukan produk ini. Selain itu ada  berbagai macam jenis cleanser yang dapat dijadikan bahan pertimbangan seperti tissue, milk cleanser dan lainnya.

    • Toner

      Ada pula toner. Produk ini sering digunakan untuk melengkapi ritual pembersihan wajah, oleh sebab itu hampir semua pelanggan akan menggunakannya. Anda dapat membuat toner dengan bahan alami.

    • Serum

      Serum juga menjadi skin care yang banyak dicari beberapa waktu belakangan ini, sehingga serum menjadi item yang harus Anda produksi. Umumnya, serum muncul dalam varian berbeda dengan manfaat yang berbeda pula.

    • Moisturizer

      Moisturizer umumnya dibuat dalam bentuk yang ringan sehingga akan mudah diaplikasikan di wajah. Meskipun tidak semua orang rajin mengenakan produk ini, tetapi tidak sedikit yang menggunakannya sebagai bagian perawatan.

    • Sunscreen

      Sunscreen juga menjadi item yang banyak dicari, lebih-lebih mereka yang terbiasa menggunakan seri perawatan yang lengkap.

Pabrik Skin Care yang Bisa Dijadikan Pilihan

Sudah yakin ingin terjun dalam bisnis skin care? Selain masalah produk, pabrik yang digunakan untuk memproduksi skin care juga harus diperhatikan. Berikut beberapa pilihan pabrik skin care yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, seperti:

  1. ADEV

    ADEV Natural Indonesia merupakan salah satu pabrik skin care yang banyak digunakan oleh pebisnis di bidang kecantikan. Pembuatan sabun wajah di ADEV Natural Indonesia diklasifikasi menjadi 2 bagian yaitu sabun transparan dan sabun translucent.

    Anda juga dapat memesan sabun dalam 2 bentuk yakni sabun batang serta sabun cair. ADEV Natural Indonesia menggunakan bahan yang berkualitas sehingga aman digunakan. Bukan hanya sabun, ADEV Natural Indonesia juga menyediakan sejumlah produk perawatan kulit serta tubuh.

    Untuk jenis hair care, ADEV Natural Indonesia memproduksi shampoo, conditioner, serum rambut hingga hair mask. Sedangkan, body care, pabrik ini memproduksi body butter, body scrub, massage oil dan hand cream.

  2. PT Ekosjaya Abadi Lestari

    Pilihan pabrik yang lainnya adalah PT Ekosjaya Abadi Lestari. PT Ekosjaya Abadi Lestari menyediakan paket dengan formulasi unik serta berbeda. Ketika bekerjasama dengan PT Ekosjaya Abadi Lestari, Anda bahkan dapat menyesuaikannya dengan modal yang dimiliki.

    PT Ekosjaya Abadi Lestari sudah berpengalaman di bidang maklon kosmetik selama lebih dari 2 tahun. Selain itu, pabrik ini juga memiliki SDM yang profesional serta handal. Untuk masalah kualitas, sepertinya PT Ekosjaya Abadi Lestari tidak perlu diragukan.

    Pabrik ini memprioritaskan kualitas produk serta proses produksi yang tepat waktu. Salah satu keunggulan yang dimiliki PT Ekosjaya Abadi Lestari yang mungkin tidak dimiliki oleh pabrik lain adalah, klien dapat mengkonsultasikan project produk sesuai dengan anggaran.

  3. Nose Herbalindo

    Pabrik maklon kosmetik yang satu ini berlokasi di Jakarta. Nose Herbalindo memberikan layanan yang terpadu dari hulu ke hilir. Sehingga, Nose Herbalindo bukan hanya menyusun formulasi, namun juga membantu branding bisnis Anda.

    Nose Herbalindo memiliki sejumlah formula unik yang diracik sesuai dengan keinginan klien. Selain itu tim dari pabrik Nose Herbalindo juga akan membantu perurusan izin mulai dari HKI, BPOM, sertifikat halal serta yang lainnya.

    Bukan hanya itu, Nose Herbalindo juga sudah mengantongi izin dari pihak terkait, sehingga Anda tidak perlu meragukan masalah legalitas.

Pilihan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan Hingga Lebih untuk Modal Bisnis Skin Care

Setelah mengantongi sejumlah tips hingga pilihan pabrik maklon kosmetik yang dapat dijadikan sebagai pilihan, berikutnya adalah mengenai modal. Bila modal yang Anda miliki masih kurang untuk membuka bisnis ini, pinjaman dana bank dapat dijadikan sebagai solusi.

Salah satu rekomendasi pinjaman yang dapat Anda jadikan pilihan adalah DBS KTA. Sejumlah keunggulan ditawarkan oleh DBS KTA mulai dari pinjaman Rp100 juta hingga mencapai Rp300 juta, bunga flat mulai 0,88% perbulannya, cicilan mencapai 36 bulan, dan persyaratan mudah.

Anda harus memastikan Anda berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, memiliki e-KTP dan  NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji 5 juta perbulannya dan minimal limit kredit di bank lain 10 juta.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki pinjaman 100 juta tanpa jaminan atau lebih ini, yakin ingin melewatkannya begitu saja? Lebih-lebih dengan menggunakannya, Anda dapat membuka bisnis impian Anda. Tunggu apalagi? Ajukan DBS KTA sekarang juga!

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)