Konser
27 Jan 2023

Tonton Konser Band Idola dengan Pinjaman Uang Bank

Tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia seringkali tidak menjadi destinasi manggung untuk band dalam tur internasional mereka. Tapi tak usah berkecil hati, Anda tetap bisa nonton band idola di luar negeri. Biasanya sudah ada informasi resmi h-berapa bulan di negara mana saja mereka akan manggung untuk kunjungan tur internasional tersebut. Jadi, begitu tahu infonya, segera hunting tiket dengan pinjaman uang di bank.

Bisa melihat band idola tampil di atas panggung dan berinteraksi langsung dengan mereka, adalah impian semua penggemar. Kesempatan ini bahkan mungkin hanya akan hadir sekali dalam seumur hidup Anda. Jadi, selagi ada kesempatan, segera rencanakan perjalanan ke negara tempat mereka manggung dan dapatkan tiket untuk kursi VIP agar lebih nyaman dalam menikmati konsernya.

Tips Aman Nonton Konser di Luar Negeri

Waktu menonton konser, pasti akan ada hal-hal tidak terduga yang terjadi. Selain keseruan selama melihat band idola tampil, tidak jarang ada kerusuhan yang terjadi akibat para penggemar yang saling berdesakan dan tidak sabar untuk melihat sang idola dari dekat.

Nah, agar bisa menonton konser band kesayangan di luar negeri dengan aman, Anda bisa mengikuti tips ini.

  1. Beli Tiket hanya Di Situs Resmi Promotor
    Untuk bisa menonton konser band kesayangan, Anda memang harus berani war tiket di waktu yang sama secara online dengan para penggemar lainnya. Siapa yang cepat, dialah yang dapat. Jadi, pastikan Anda sudah menyiapkan diri untuk war tiket ini sejak jauh-jauh hari, mulai dari jaringan internet yang aman tanpa gangguan serta perangkat yang digunakan seperti laptop atau smartphone.
    Begitu gagal mendapatkan tiket sewaktu war, Anda bisa menggunakan jasa titip ke akun-akun yang sudah terpercaya. Temukan akun jastip pembelian tiket konser band kesayangan di media sosial seperti Twitter atau Instagram. Akan tetapi, cara ini juga perlu hati-hati dan kroscek lebih detail sebelum membeli, ya. Sebab, banyak kasus penipuan atau pemalsuan tiket konser melalui cara ini.
  2. Perhatikan Aturan yang Diberikan Promotor selama Menonton Konser
    Setiap promotor konser pasti akan memberikan peraturan yang berbeda, tergantung kondisi dan situasi yang ada. Bahkan, peraturan itu juga menyesuaikan dengan siapa idol yang akan manggung nantinya. Hal ini tidak jauh berbeda dengan para penyelenggara konser di luar negeri.
    Jadi, sebelum menonton, pastikan Anda sudah mengetahui siapa pihak penyelenggara dan seperti apa venue konsernya. Cari tahu juga mengenai peraturan apa saja yang mereka terapkan. Misal, barang apa yang diperbolehkan untuk dibawa masuk, jam berapa harus datang ke lokasi konser, apa saja yang tidak boleh dilakukan atau tidak boleh dibawa selama menikmati konser, dan sebagainya.
  3. Gunakan Tas yang Aman
    Penting buat Anda menggunakan tas yang aman untuk menyimpan barang-barang berharga seperti dompet, ponsel, maupun paspor selama menonton konser. Terlebih ketika Anda datang sendirian.
    Ada baiknya untuk Anda menggunakan tas selempang kecil dengan resleting dan selalu letakkan di depan badan selama menikmati konser. Tas ini juga lebih nyaman dibawa selama berada di area venue.
  4. Perhatikan Cuaca
    Cek di negara mana konser yang akan Anda hadiri. Kalau itu di negara 4 musim, pastikan untuk mengecek musim apa saat ini dan kenakan outfit yang tepat. Jangan sampai di waktu musim dingin, Anda justru mengenakan outfit musim panas.
  5. Pastikan Minum yang Cukup
    Waktu konser biasanya berlangsung antara 3 - 4 jam. Jadi, selain keamanan barang-barang, Anda juga perlu memperhatikan keamanan serta kesehatan tubuh sendiri. Caranya, dengan mengkonsumsi cairan yang cukup agar tidak terdehidrasi selama menonton konser.
    Cukup mengkonsumsi air mineral, bisa membantu Anda untuk tidak mudah lelah selama mengantri dan berada di venue konser. Anda juga terhindar dari risiko pingsan selama konser berjalan.

Tips Agar Nonton Konser Tanpa Tekor

Bukan hanya harus aman selama menonton konser band kesayangan di luar negeri. Anda juga perlu mengetahui tips nonton supaya tidak tekor agar dana dari pinjaman uang ke bank tidak habis sia-sia.

  1. Ajak Teman yang Sama Suka Band Idola
    Memiliki teman yang suka dengan band yang sama jadi keuntungan tersendiri. Anda bisa mengajaknya untuk menonton konser mereka di luar negeri. Tidak hanya seru lantaran berangkat ramai-ramai, tetapi Anda bisa berbagi pengeluaran dengan mereka.
    Sebelum berangkat, tentukan dulu item apa saja yang bisa dijadikan cost sharing alias patungan. Misal, untuk biaya penginapan, makan, dan transportasi. Dengan patungan, budget yang dikeluarkan akan lebih sedikit daripada pergi sendiri dan membayar semuanya sendiri.
  2. Beli Tiket melalui Laman Resmi Promotor
    Ingat, ya beli tiket konser di situs resmi promotor dengan pinjaman uang di bank. Hindari menggunakan calo dengan risiko terkena penipuan atau pemalsuan tiket.
    Membeli di situs resmi bisa membuat Anda lebih hemat. Terlebih ketika Anda membelinya sejak jauh-jauh hari ketika pre-sale dibuka. Harganya sudah pasti akan jauh lebih murah daripada pembelian regular.
    Akan tetapi, Anda harus berani war tiket dan mendapatkannya. Pastikan tangan cekatan untuk klik dan sudah siap semua peralatan tempurnya. Seperti jaringan internet yang stabil, m-banking untuk transfer pembayaran dan bateri gadget yang full charge.
  3. Memilih Penginapan yang Dekat dengan Venue
    Biar lebih hemat, sebaiknya mencari penginapan yang jaraknya cukup dekat dengan venue konser. Ini akan mempermudah Anda untuk pulang dan pergi dan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi misal memakai taksi.
    Bila ternyata memperoleh hotel yang berjarak sedikit jauh dari tempat konser, Anda bisa menggunakan transportasi umum yang sudah ada di negara-negara maju. Hindari untuk menggunakan taksi lantaran biayanya cukup menguras kantong.
  4. Bawa Perlengkapan Secukupnya
    Bila anda ingin menonton konser, pastikan untuk membawa barang-barang penting seperlunya saja.
    Pertimbangkan biaya bagasi yang cukup menguras kantong untuk perjalanan ke luar negeri. Per 5 kg saja, Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp100.000 - Rp200.000,-. Tergantung maskapai apa yang digunakan.
    Semakin sedikit barang bawaan, semakin mudah pula membawanya. Anda juga bisa terhindari dari kelebihan bagasi dan memanfaatkan cabin untuk menyimpan barang bawaan selama terbang.

Pinjaman Uang di Bank untuk Nonton Konser Idola

Mulai agendakan untuk menonton konser dari band kesayangan di luar negeri menggunakan pinjaman uang ke bank DBS KTA. Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan maksimal Rp300. Cicilan bisa diambil maksimal 36 bulan dengan bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya.

Untuk bisa mengajukannya, Anda cukup memiliki NPWP, e-KTP, dan slip gaji bukti penghasilan lebih dari Rp5 juta. Anda juga harus sudah memiliki kartu kredit berlimit minimal Rp10 juta di bank lain. Pinjaman ini hanya untuk Anda yang berdomisili di Jabodetabek.

Mari segera ajukan pinjaman uang di bank DBS KTA dan atur agenda menonton konser band idola di luar negeri. Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di sini.