Pinjaman untuk Mobil Bisnis
25 Apr 2022

Butuh Mobil untuk Bisnis? Beli dengan Pinjaman Uang di Bank!

Pengelolaan sebuah bisnis memang butuh modal biaya yang memadai. Ada banyak jenis hal yang mungkin akan membutuhkan biaya dengan jumlah besar termasuk salah satunya adalah pembelian mobil. Mobil dapat menjadi fasilitas yang tepat untuk pengelolaan bisnis. Tak masalah jika Anda harus mengajukan pinjaman uang di bank agar bisa membeli mobil dan bisnis bisa berkembang lebih jauh lagi.

Tips Memilih Mobil Bisnis

Bagi Anda yang saat ini berencana membeli mobil untuk keperluan bisnis, pastikan untuk membuat rencana yang matang. Jangan asal pilih mobil namun pastikan bahwa mobil yang dibeli memang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih mobil untuk keperluan bisnis Anda:

  • Lakukan Perhitungan budget

Tips yang pertama, lakukan perhitungan anggaran terlebih dahulu. Apalagi mobil ini akan digunakan untuk keperluan bisnis jadi penting sekali untuk membuat perhitungan yang rinci. Pastikan bahwa anggaran yang akan digunakan untuk membeli mobil tidak melebihi kapasitas atau kemampuan Anda.

Pikirkan juga dari mana sumber dana yang akan digunakan untuk membeli mobil tersebut. Apakah sepenuhnya akan menggunakan dana bisnis atau memakai dana pribadi Anda. Pertimbangkan juga pengajuan pinjaman uang di bank dan buat perhitungan untuk menentukan berapa banyak pinjaman yang harus diajukan.

Jika memang harus mengajukan pinjaman, maka pilihlah jenis pinjaman yang menguntungkan. Misalnya saja pinjaman di bank tanpa jaminan dengan bunga rendah dan limit yang besar. Pastikan bahwa jenis pinjaman tersebut memang benar-benar bisa memfasilitasi Anda untuk membeli mobil bisnis sesuai kebutuhan.

  • Beli Baru atau Bekas?

Selanjutnya pikirkan cara pembelian mobilnya. Apakah Anda ingin membeli mobil bekas atau mobil baru. Ini juga akan dipengaruhi oleh perhitungan budget yang dilakukan di langkah sebelumnya. Cari tahu dulu apakah dananya mencukupi untuk membeli mobil baru atau lebih efisien jika membeli mobil bekas.

Pada dasarnya mobil baru atau bekas sama-sama bisa dimanfaatkan dengan baik. Asalkan memang pemilihannya dilakukan sesuai dengan kebutuhan bisnis yang Anda jalankan. Jika memang ingin membeli mobil bekas, pastikan bahwa mobil tersebut masih memiliki performa yang bagus dan bukan merupakan mobil ilegal.

  • Cek Kapasitas Kabin

Tips berikutnya, cobalah untuk mengecek kapasitas kabin dari mobil yang akan dibeli. Perlu diperhatikan bahwa mobil ini akan digunakan untuk keperluan bisnis. Oleh sebab itu sangat disarankan memilih tipe mobil dengan kapasitas kabin yang cukup besar. Namun sebaiknya dikembalikan lagi pada kebutuhan bisnis yang Anda jalankan.

Sebagai contoh, jika mobil ini akan dipakai untuk keperluan belanja bahan-bahan pokok dalam bisnis Anda maka pilih yang kabinnya besar. Jika mobil tersebut akan digunakan untuk memenuhi mobilitas Anda selama bertemu klien, maka tak perlu mobil dengan kabin yang besar. Jadi tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan pemakaiannya.

Ukuran kabin juga tidak sepenuhnya mempengaruhi harga dari mobil itu sendiri. Ada tipe mobil dengan kabin yang besar namun harganya lebih rendah dari mobil dengan ukuran kabin kecil. Jadi jangan berpatokan pada harga saat menentukan ukuran kabin melainkan melihat kembali kebutuhan pemakaian Anda.

  • Lihat Apa Saja Fitur yang Tersedia

Berikutnya perhatikan fitur apa saja yang tersedia di mobil tersebut. Zaman sekarang ini memilih mobil harus benar-benar cermat sampai ke fitur-fitur yang ditawarkan. Pastikan bahwa mobil tersebut memiliki fitur lengkap sesuai kebutuhan Anda. Cari referensi sebanyak mungkin untuk memahami fitur apa saja yang dibutuhkan pada sebuah mobil bisnis.

Bagi Anda yang akan membeli mobil dengan memakai pinjaman uang di bank, maka pertimbangan fitur ini cukup penting untuk dilakukan. Semakin lengkap fitur yang dihadirkan oleh sebuah mobil maka akan semakin tinggi pula harganya. Jadi secara otomatis Anda juga perlu mendapatkan pinjaman uang yang lebih tinggi sesuai dengan kelengkapan fitur yang dihadirkan.

  • Perhatikan Jenis Bahan Bakar

Setiap tipe mobil memiliki sistem pemakaian bahan bakar yang berbeda-beda. Poin ini juga sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Perhatikan baik-baik jenis bahan bakar apa yang digunakan oleh mobil tersebut. Pastikan bahwa tipe bahan bakarnya sesuai dengan ekspektasi dan kemampuan Anda.

Tipe bahan bakar yang digunakan akan berpengaruh pada biaya perawatan yang harus dikeluarkan selama menggunakan mobil tersebut. Mobil ini akan dipakai untuk mengelola bisnis Anda jadi pastikan bahwa biaya penggunaannya sesuai dengan anggaran dana yang Anda miliki. Perhitungan semacam ini akan meringankan beban Anda selama memakai mobil tersebut.

  • Pertimbangkan Cara Perawatannya

Jangan lupa, saat memilih mobil Anda juga harus mempertimbangkan cara perawatannya. Bisa saja harga mobil tersebut murah, fiturnya lengkap, dan kabinnya cukup luas namun ternyata biaya serta cara perawatannya cukup memberatkan. Hal ini juga harus diperhitungkan sejak dini agar Anda tak merasa dirugikan setelah membeli mobil.

Sangat disarankan untuk membeli mobil bisnis yang langkah perawatannya terbilang mudah. Ini akan mempermudah pengelolaan bisnis dan tidak membebani Anda dalam merawat aset bisnis sendiri. Jangan sampai penggunaan mobil ini justru menguras tenaga dan biaya sehingga membuat Anda tak bisa fokus mengembangkan bisnis.

Pastikan bahwa mobil yang dibeli memang bisa mendukung proses pengembangan bisnis. Fokuslah pada manfaat yang bisa diberikan mobil tersebut pada bisnis Anda. Jika Anda tak punya pengalaman atau pandangan sama sekali mengenai tipe mobil yang cocok dipakai dalam berbisnis, maka carilah referensi dari pelaku bisnis lainnya.

Manfaat Penggunaan Mobil Bisnis

Anda mungkin masih merasa ragu apakah memang perlu membeli mobil untuk keperluan bisnis. Sebenarnya keberadaan mobil ini cukup disarankan karena bisa mendukung kelancaran bisnis Anda. Tak heran jika banyak pebisnis yang tak ragu mengajukan pinjaman uang di bank agar bisa membeli mobil untuk bisnis mereka. Berikut adalah beberapa manfaat mobil bagi bisnis yang Anda jalankan:

  • Memperlancar Mobilitas

Manfaat yang pertama, mobil akan membantu memperlancar mobilitas Anda sebagai pelaku bisnis. Jika Anda punya mobil maka akan lebih mudah untuk bepergian kemanapun untuk mengurus bisnis Anda. Misalnya untuk pergi belanja bahan baku, menemui klien, mengantarkan pesanan konsumen, dan lain sebagainya.

Jadi sebenarnya sama sekali tidak rugi jika Anda membeli mobil untuk keperluan bisnis. Anda bisa memanfaatkan dana pinjaman di bank tanpa jaminan dan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari mobil yang sudah berhasil dibeli. Mobilitas jadi lebih lancar dan pastinya pengelolaan bisnis berjalan lebih baik lagi.

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Keberadaan mobil juga akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan Anda kepada konsumen. Bagi seorang pebisnis, meningkatkan kualitas pelayanan sangat penting untuk dilakukan. Jika kualitas pelayanan meningkat maka konsumen akan merasa puas dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi bisnis tersebut.

Bagaimana bisa mobil membantu meningkatkan kualitas pelayanan? Ini berlaku untuk jenis bisnis yang menawarkan jasa antar kepada konsumen. Misalnya untuk bisnis katering dimana Anda bisa lebih mudah mengantarkan pesanan dengan menggunakan mobil. Bisa juga diterapkan untuk bisnis lain yang membutuhkan layanan antar sehingga terasa jauh lebih efektif.

  • Menghemat Waktu dan Biaya

Saat memiliki mobil bisnis sendiri, maka Anda bisa lebih banyak menghemat waktu dan biaya. Bayangkan saja jika Anda tak memiliki mobil bisnis sendiri maka urusan mobilitas harus keluar lebih banyak biaya. Penggunaan waktu juga jadi tak efektif karena harus mencari moda transportasi yang tepat.

Jadi jangan ragu untuk mengajukan pinjaman uang di bank agar bisa membeli mobil demi kelancaran bisnis. Nantinya mobil tersebut justru akan menghemat lebih banyak uang dan waktu Anda. Bisnis bisa berjalan lebih efektif karena waktu dan uang Anda bisa disimpan serta digunakan untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

  • Mempermudah Operasional Bisnis

Keberadaan mobil akan mempermudah operasional bisnis Anda. Poin ini tentu saja sangat penting dan menguntungkan bagi bisnis yang Anda jalankan. Jika ada mobil khusus untuk bisnis Anda maka pelayanan konsumen bisa lebih mudah, belanja bahan baku bisa dilakukan tanpa hambatan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan mobilitas bisa lebih lancar.

Bandingkan saja dengan kondisi bisnis Anda sebelum punya mobil. Operasional mungkin tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Anda juga sulit mengembangkan bisnis dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Jadi, tak perlu ragu untuk membeli mobil bisnis sesuai kebutuhan dan dapatkan pinjaman uang di bank agar Anda bisa mewujudkan rencana tersebut.

Beli Mobil Bisnis Menggunakan Pinjaman DBS KTA

Keberadaan mobil memang terbukti bisa efektif membantu mengoptimalkan pengelolaan bisnis Anda. Jangan ragu untuk mulai mempersiapkan budget sekarang juga agar mobil bisnis bisa segera didapatkan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan pinjaman uang di bank dan DBS KTA jadi produk pinjaman yang direkomendasikan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari DBS KTA:

  • Limit Pinjaman Mencapai Rp300 juta

Produk pinjaman dari DBS KTA ini menawarkan limit yang cukup besar. Pinjaman ini mencapai limit Rp300 juta dan angka ini tentu cukup besar untuk digunakan membeli mobil bisnis.

  • Hitungan Bunga Rendah

DBS KTA menawarkan produk pinjaman dengan nilai bunga yang terhitung ringan. Sistem bunganya adalah bunga flat dengan nilai mulai 0,88% per bulan yang dianggap sangat meringankan para debitur.

  • Tenor Pinjaman Mencapai 36 Bulan

Tak hanya menjadi pilihan produk pinjaman di bank tanpa jaminan yang bunganya rendah, tenornya pun terbilang panjang. Tenor pinjaman bisa mencapai 36 bulan yang artinya begitu fleksibel dan membuat Anda merasa longgar.

  • Persyaratannya Mudah

Pinjaman uang di bank DBS Indonesia bisa didapatkan dengan persyaratan yang sangat mudah. Pastikan Anda punya e-KTP dan NPWP serta berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Anda juga harus memenuhi syarat minimal penghasilan Rp5 juta dan punya kartu kredit di bank lain dengan minimal limit sebesar Rp10 juta.

DBS KTA ini bisa menjadi sebuah solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan produk pinjaman uang di bank dengan bunga rendah. Limit pinjamannya juga cukup besar dan sangat memadai untuk membeli mobil sesuai kebutuhan bisnis yang Anda jalankan.

Pastikan untuk membuat perhitungan terlebih dahulu agar program pinjaman ini bisa benar-benar memberi manfaat.