4 Hal yang Dipelajari dari Membuat Keramik

4 Hal yang Dipelajari dari Membuat Keramik

Pembuatan keramik memiliki banyak kesamaan dengan perencanaan untuk masa depan Anda. Ada perencanaan besar, peralatan dan material yang dipilih, dan penyesuaian yang harus dibuat secara berkala. Dan pada akhirnya, Anda memiliki pot – atau perencanaan keuangan- yang unik yang cocok untuk Anda sendiri.

Pelajaran #1

Sama seperti membuat keramik, peralatan dan pengetahuan yang tepat sangat penting dalam memberikan dasar yang baik untuk Anda. Karena, Anda dapat memulai mempersiapkan kebutuhan keuangan yang besar untuk masa depan. Semakin cepat mulai membangun, kekayaan Anda akan semakin terhimpun.

Mulailah menabung dan berinvestasi

  • Rencanakan untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi dengan mengesampingkan porsi pendapatan dari investasi Anda.
  • Portofolio investasi Anda dapat meliputi rencana pension, reksa dana dan pertukaran dana.

Bayarlah uang muka

  • Kelola nilai kredit baik dengan membayar kembali hutang Anda
  • Mulai dengan hutang kartu kredit dan pinjaman pelajar

Dapatkan asuransi kesehatan dan rumah sakit

  • Hidupkan gaya hidup yang Anda inginkan dengan membuat simpanan pendapatan cadangan yang dapat dicairkan (diandalkan).

Kunci premi asuransi yang lebih rendah pada tahun-tahun awal, karena premi-premi biasanya lebih ringan selagi Anda muda dan sehat.

 

Pelajaran #2

Seiring dengan perubahan dalam hidup, begitu pula prioritas Anda. Ketika Anda memiliki rumah, atau jika Anda menikah dan memiliki anak, Anda harus membentuk kembali rencana Anda untuk mengadapi Tanggung jawab yang lebih besar ini. Seperti memodifikasi pot Anda ketika terlihat tidak terlalu baik. Maka, pertimbangkan untuk melihat kembali, menyesuaikan, atau meningkatkan rencana Anda untuk melindungi dan melanjutkan pertumbukan kekayaan yang telah Anda bangun.

 

Untuk rumah Anda

  • Berhenti mengambil pinjaman rumah ketika Anda memiliki aliran pendapatan tetap, sehingga Anda dapat investasikan uang tunai yang telah anda kumpulkan untuk menumbuhkan kekayaan Anda.

Sembari Anda telah memberhentikan pinjaman rumah, tinjau kembali kurang lebih 3 tahun. Anda dapat membuat pembiayaan ulang hal tersebut untuk syarat dan kondisi (atau suku bunga) yang lebih baik.

  • Naikkan level asuransi rumah Anda dan dapatkan asuransi hipotek untuk menutup pembayaran kembali pinjaman rumah Anda yang luar biasa tersebut.

Anda akan memiliki lima asuransi ketika menandatangani pinjaman rumah, tapi ini tidak sama dengan asuransi hipotek. Tambahakn pada asuansi hipotik Anda untuk menutup pembayaran kembali pinjaman rumah luar biasa pada situasi yang tak terduga.

  • Asuransikan rumah Anda terhadap ledakan pipa (gas), kemalingan, dan kerusakan. Perluasan perlindungan dari kerusakan renovasi, kehilangan pendapatan sewa, dan jika Anda memerlukan alternatif akomodasi.

Untuk Anak

  • Buatlah perencanaan endowment (sokongan dana) untuk memulai pendidikan dan memperkaya perjalanan (pengalaman) mereka.
  • Tingkatkan asuransi pribadi Anda untuk memastikan kebutuhan mereka selalu diperhatikan.

Untuk masa depan

  • Lindungi diri Anda dan keluarga dengan rencana disabilitas dan penyakit kritis.
  • Lanjutkan investasi untuk pension Anda, untuk memperkuat investasi (campuran)

 

Pelajaran #3

Seiring berjalannya waktu, maka tanggung jawab Anda akan bertambah besar. Anak anda akan menginginkan pendidikan lanjut, orang tua Anda mungkin membutuhkan perhatian, dan kesehatan diri Anda bisa jadi menurun juga. Pada fase kehidupan ini, akan lebih focus pada meningkatkan rencana untuk hasil yang memuaskan, seperti kebanyakan pot yang dipanaskan api dalam tempat pembakaran.

Untuk Pasangan

  • Amankan rumah keluarga anda dengan menggunakan dana tunai bonus atau cadangan untuk menurunkan hipotek yang luar biasa.
  • Tingkatkan akun CPF-nya.

 

Untuk anak

  • Lakukanlah pembiayaan pendidikan tinggi mereka dari perencanaan pinjaman yang Anda persiapkan untuk mereka sejak dini. Jika Anda berniat untuk mengirim mereka ke luar negeri, rencanakan untuk menyimpan lebih. Mulailah pembiayaan pendidikan sedini mungkin maka waktu akan berpihak pada Anda.
  • Pertimbangkan untuk berinvestasi di properti asing jika Anda berencana untuk mengirim anak anda ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

Untuk orang tua

  • Tinjau jika orang tua Anda memiliki hipotik ulang rumah atau memiliki pinjaman lain untuk di bayarkan. Perhitungkan hutang yang tinggi dan mencari tahu bagaimana untuk menyelesaikannya dalam tenggat waktu yang wajar untuk menghindari biaya bunga tambahan.
  • Tingkatkan tabungan pension mereka melalui skema penambahan rencana dengan menambahkan tunai untuk akun pensiun CPF milik orang tua.

Untuk Anda

  • Kesampingkan penarikan gaji 6 bulan terakhir sebagai dana darurat, atau kenyamanan keuangan terhadap perihal tak terduga.
  • Pastikan rencana asuransi rawat inap anda memadahi dan pertimbangkan untuk meningkatkannya.
  • Dapatkan perlindungan tambahan dengan asuransi perawatan jangka panjang keadaan sakit jangka panjang.
  • Tingkatkan akun CPF Anda pada bulan Januari, Anda dapat menerka pendapatan bunga majemuk sepanjang tahun. Selain itu, nikmati keringanan bunga tambahan hingga $7000 per tahun, diatas keringanan yang Anda dapatkan dari meningkatkan akun CPF pasangan/ orang tua Anda.
  • Tingkatkan akun SRS Anda untuk pendapatan tambahan di tahun-tahun pension Anda, sebab hal tersebut dapat menutup biaya hidup dan biaya medis, sedangakn perencanaan asuransi atau medisave tidak.

 

Pelajaran #4

Untuk memenuhi karya Anda, berilah sentuhan akhir untuk kekayaan, dan bangun aliran pendapatan alternatif. Itulah cara untuk melihat kedepan kebahagiaan dan waktu berharga di masa senja Anda.

Seimbangkan ulang Portofolio Anda

Ubah pola pikir tentang investasi Anda secara betahap dari akumulasi kekayaan dan mempertahankan kekayaan, untuk menyocokkan masa hidup Anda. Pada praktiknya, hal ini berarti membawa portofolio investasi Anda dari perangkat risiko terendah (seperti ekuitas) terhadap resiko yang lebih rendah (seperti obligasi, emas, dan properti).

Menghasilkan aliran alternative pendapatan

  • Terima pendapatan regular dengan berinveastasi pada obligasi dan investasi hasil keuntungan saham seperti unit trust dan saham dan menyewakan properti tambahan.

Anda adalah kombinasi unik dari ekspresi dan tujuan, dan rencana keuangan Anda harus mencerminkan itu semua. Dan hanya sebagaimana instruksi pembuat tembikar Anda dapat membawa pulang sebuah pot/ tembikar yang cantik, penasehat keuangan menemani Anda untuk menilai pada tahap mana anda sekarang, dan langkah apa saja yang dibutuhkan untuk meraih tujuan anda. Jadi, langkahkan kakimu sekarang (buatlah langkah pertamamu).

 

Bergabung Sekarang


PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan

Produk Terkait

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./