At a Glance

Tersedia dalam berbagai mata uang asing

Bebas menentukan mata uang dasar dan alternatif serta jangka waktu dan nilai tukar valas. Penempatan mata uang di antaranya dalam Dolar Amerika Serikat (USD), Euro (EUR), Dolar Australia (AUD), Pound Sterling (GBP), dan Dolar New Zealand (NZD).

Imbal hasil yang lebih menarik

Memberikan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk perbankan tradisional.

Investasi dengan pokok tidak terproteksi pada saat jatuh tempo

Nasabah berpotensi mengalami kerugian jika mata uang Nasabah terkonversi ke mata uang alternatif pada saat jatuh tempo.

 Features & Benefits

Mulai dari sekarang dan wujudkan kehidupan mapan di masa depan melalui investasi bersama Currency Linked Investment (CLI). Dapatkan kesempatan berinvestasi di pasar valas dengan potensi hasil pengembalian lebih tinggi dibandingkan deposito berjangka tradisional dalam periode singkat. Anda bebas menentukan mata uang dasar, alternatif, jangka waktu, dan nilai tukar.

  • Produk investasi merupakan kombinasi antara deposito dan transaksi nasabah jual opsi sehingga investor berpeluang mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi dibanding dengan deposito biasa.
  • Pada saat tanggal jatuh tempo, Nasabah akan mendapatkan pengembalian investasi dan imbal hasil dalam mata uang penempatan atau mata uang alternatif dari sebuah pasangan mata uang yang telah dipilih pada saat tanggal transaksi.
  • Pokok investasi tidak terproteksi dan nasabah berpotensi untuk mengalami kerugian jika mata uang Nasabah terkonversi ke mata uang alternatif pada saat jatuh tempo. Konversi akan menggunakan strike price yang telah ditentukan pada saat tanggal transaksi.
  • Imbal hasil yang diberikan adalah tetap dan akan dibayarkan pada saat jatuh tempo.
  • Tenor penempatan sampai dengan 6 bulan.
  • Penempatan mata uang sesuai dengan yang tersedia di Bank DBS Indonesia kecuali mata uang Rupiah, di antaranya adalah USD, EUR, AUD, GBP, NZD.
  • CLI mempunyai varian, salah satunya adalah CLI KIKO. Konversi pada CLI KIKO akan terjadi apabila tiga kondisi berikut seluruhnya terpenuhi: 1. Nilai spot tidak pernah menyentuh KO level pada periode observasi, 2. Nilai KI pernah menyentuh KI level pada periode observasi, 3. Pada tanggal dan jam penetapan, mata uang alternatif lebih lemah dari level konversi (strike price).
 Risiko

Terdapat potensi kerugian jika mata uang Nasabah terkonversi ke mata uang alternatif sehingga dana pokok Nasabah tidak terlindungi secara penuh pada saat jatuh tempo.
 Eligibility & Fees

Untuk dapat bertransaksi, Nasabah wajib memiliki dana dalam bentuk kas tabungan/giro atau deposito sejumlah minimum Rp5.000.000.000,- (lima miliar rupiah) atau setaranya.
 How to Apply

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Relationship Manager kami akan menghubungi Anda,

Lokasi kami


Atau kunjungi kami di Pusat Layanan terdekat di kota Anda.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./