7 Mobil Keren nan Mewah untuk Kembangkan Bisnis Taksi Online
29 Jul 2022

7 Mobil Keren nan Mewah untuk Kembangkan Bisnis Taksi Online

7 Mobil Keren nan Mewah untuk Kembangkan Bisnis Taksi Online

Saat ini permintaan akan jasa taksi online memang meningkat, terutama setelah adanya aplikasi yang mendukung kita melakukan pemesanan dengan sekali ‘klik’ saja. Tentunya tidak heran jika banyak orang yang ingin mengembangkan bisnis taksi online-nya dengan membeli mobil baru pakai pinjaman uang di bank.

Umumnya, para pengusaha taksi online lebih senang memilih model kendaraan yang menawarkan kapasitas luas, BBM irit, dan harganya terjangkau tentunya. Jika Anda juga sedang berencana membeli mobil baru untuk dijadikan taksi online, mari simak informasi berikut.

7 Pilihan Mobil Keren untuk Bisnis Taksi Online

Seperti yang kita ketahui, saat ini masyarakat lebih senang menggunakan taksi online karena pemesanannya lebih mudah dan praktis. Untuk menambah kredibilitas ini, tentunya Anda perlu menyediakan kenyamanan untuk pelanggan dengan memilih mobil yang terbaik untuk meluncur. Di bawah ini, telah kami siapkan 7 pilihan mobil keren yang cocok untuk taksi online.

  1. Toyota Calya

Rekomendasi mobil untuk taksi online yang pertama yaitu Toyota Calya. Harga yang paling murah dari unit baru mobil ini yaitu Calya 1.2 E SDT MT, yang dibandrol dengan harga sekitar Rp146 jutaan.

Calya sendiri sudah mengusung mesin 1200 cc. Selain itu, karena merupakan mobil LCGC maka konsumsi bahan bakarnya cenderung irit. Rata-rata mobil ini bisa menempuh jarak sekitar 14-17 km/liter. Sementara itu untuk penggunaan di jalur bebas hambatan seperti tol, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 21,4 km/liter.

  1. Daihatsu Sigra

Selain Toyota, Daihatsu juga memiliki tipe mobil yang cocok untuk dijadikan taksi online. Mobil ini sudah dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu 3NR-VE DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc empat silinder.

Selain itu, ada juga mesin yang memiliki kapasitas hingga 1000cc dengan tiga silinder. Kedua pilihan mesin tersebut memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup baik, terutama untuk mesin 1000 cc.

Beralih ke transmisinya, kedua mesin Sigra ini tersedia dalam dua mode yaitu manual 5-4 percepatan dan 4-percepatan otomatis. Tipe yang paling murah dari Daihatsu Sigra ini yaitu tipe 1.0 MT yang dijual dengan harga Rp122 jutaan.

  1. Suzuki Ertiga

Tidak kalah dari dua rekomendasi sebelumnya, Suzuki Ertiga juga bisa jadi pilihan transportasi yang tepat untuk taksi online. Hadir dengan desain interior yang cukup mewah, mobil ini bisa membuat penumpang nyaman saat duduk di sana.

Perihal efisiensi bahan bakar, Suzuki Ertiga masih termasuk kedalam jenis mobil yang hemat BBM, apalagi jika akan digunakan untuk meluncur di daerah perkotaan. Karenanya, Anda tidak perlu menyisihkan jatah bahan bakar yang besar saat menggunakan mobil ini.

Untuk harganya, mobil ini dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Tipe Suzuki Ertiga yang paling murah saja, yaitu GA-MT sudah dibandrol pada harga Rp220 jutaan.

  1. Wuling Confero

Berikutnya, ada Wuling Confero yang juga sangat cocok digunakan untuk mengembangkan bisnis taksi online. Mobil yang berasal dari China ini menawarkan sebuah mobil MPV dengan kapasitas 8 penumpang. Selain itu, di sana juga tersedia kabin penyimpanan yang cukup luas.

Mengenai bahan bakar, Wuling Confero juga termasuk tipe mobil yang hemat bahan bakar. Karena itu, mobil ini akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai transportasi online. Untuk harganya, tipe 1.5 DB MY MT bisa dibawa pulang dengan harga Rp165 jutaan.

  1. Honda Brio Satya

Mobil yang satu ini tampil gesit dengan performa mesin 1200 cc dengan 2 pilihan transmisi yakni 5 percepatan manual, 5 percepatan otomatis. Selain itu, mobil ini juga memiliki penggunaan bahan bakar yang cukup irit.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan sejauh 16,9 km/liter dengan kondisi sepanjang perjalanan stop and go. Sementara itu, jika melaju di jalur yang bebas hambatan mobil ini bisa berlari sejauh 30 km/liter. Untuk harganya, saat ini Brio Satya dibanderol dengan harga mulai dari Rp153,4 jutaan.

  1. Honda Mobilio

Rekomendasi berikutnya yaitu Honda Mobilio. Mobil ini memiliki menawarkan kenyamanan yang tiada duanya. Selain itu, bahan bakarnya pun cukup efisien. Tidak hanya memiliki kabin yang luas dan fitur yang canggih, mobil ini juga tampil gagah dengan desainnya yang keren.

Selain itu, Honda Mobilio juga sudah didukung dengan mesin 1,5 liter dengan 4 silinder, 16 Valve SOHC i-VTEC, serta memiliki torsi hingga 145 Nm yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 116 dk. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan CVT otomatis. Untuk mendapatkan Mobilio, Anda perlu membayar seharga Rp197 jutaan.

  1. Daihatsu Xenia

Rekomendasi yang terakhir yaitu Daihatsu Xenia. Untuk varian 1.3M MT, mobil ini dibanderol sekitar Rp190 jutaan oleh Daihatsu. Sementara itu, untuk tipe yang lebih mahal ada Xenia 1.5 R CVT ADS atau ASA yang dibanderol sekitar Rp242 jutaan saja.

Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lumayan irit. Selain itu, mobil ini juga menyediakan kapasitas kabin yang cukup luas dan nyaman, serta mampu mengangkut hingga 3 penumpang.

5 Tips Membeli Mobil untuk Taksi Online

ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan pada saat Anda akan membeli mobil baru untuk dijadikan taksi online. Untuk itu, mari perhatikan beberapa tips di bawah ini.

  1. Usia Kendaraan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan pada saat akan membeli mobil untuk taksi online yaitu usia dari kendaraan tersebut. Poin ini sangat penting untuk diperhatikan jika Anda akan membeli mobil bekas. Pasalnya, biasanya perusahaan taksi online memiliki persyaratan maksimum usia kendaraan.

Rata-rata, aplikasi transportasi online memberikan syarat maksimal usia kendaraan sekitar 8 tahun. Selain itu, mobil juga harus dilengkapi mesin setidaknya 1000 cc. Selain itu, syarat lainnya mobil tidak boleh berjenis pickup, sport, double cabin pickup, convertible, atau coupe.

  1. Kabin Luas

Memilih mobil yang memiliki kabin yang luas bisa membuat mobil Anda disukai oleh penumpang. Akan lebih baik jika Anda memilih mobil yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Meskipun pada kenyataannya banyak taksi online yang mengangkut penumpang dengan maksimal 5 orang, jok baris ketiga bisa Anda lipat dan dijadikan bagasi agar lebih luas. Pasalnya, sewaktu-waktu sering ada penumpang yang membawa barang banyak saat order taksi online.

  1. Irit Bahan Bakar

Mobil yang akan digunakan menjadi taksi online, tentunya harus irit bahan bakar. Pasalnya, taksi online umumnya akan beroperasi di dalam atau pinggir kota sehingga memungkinkan Anda untuk menemui kemacetan setiap waktunya.

Dengan mobil yang irit bahan bakar, biaya operasional Anda selama bekerja bisa terpotong. Dengan begitu, penghasilan Anda mengaspal seharian tidak akan habis dibelikan bahan bakar.

  1. Suku Cadang Murah

Sebelum memutuskan akan membeli mobil yang mana, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai biaya perawatan dari mobil tersebut. Mobil-mobil yang banyak digunakan, umumnya akan lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan mobil yang jarang terlihat di jalanan.

Karena itu, sebaiknya Anda memilih untuk membeli mobil dari merek-merek yang sudah terkenal seperti Toyota, Honda, Daihatsu, dan merek lain. Selain jaringan bengkelnya cukup luas, harga suku cadang dari brand tersebut juga lebih terjamin dan relatif murah.

  1. Asuransikan Mobil

Hal yang satu ini jarang disadari oleh pemilik mobil, padahal mengasuransikan mobil merupakan hal yang sangat penting. Hal ini sudah dijadikan sebagai persyaratan mutlak oleh beberapa perusahaan taksi online.

Selain itu, asuransi juga bisa menjadi pelindung finansial Anda jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, jika Anda memiliki asuransi semua biaya perbaikan mobil saat terjadi kecelakaan akan ditanggung oleh asuransi.

Beli Unit Mobil Terbaik Bersama Pinjaman Uang di Bank DBS KTA

Setelah melihat beberapa pilihan mobil yang cocok dijadikan taksi online, kira-kira unit mana yang paling sesuai dengan kriteria yang Anda cari? Segera bawa pulang unit tersebut bersama DBS KTA.

DBS KTA menawarkan cara mendapatkan pinjaman uang di bank yang mudah dan praktis. Tidak hanya itu, layanan ini juga menawarkan beberapa keuntungan yang menarik, yaitu:

  • Limit Pinjaman Hingga Rp300 Juta

DBS KTA menawarkan limit pinjaman yang cukup menarik untuk Anda. Limit sebesar Rp300 juta bisa langsung cair ke rekening DBS Anda hanya dengan ‘klik-klik’ saja.

  • Bunga Mulai Dari 0,88%

Memiliki bunga flat mulai dari 0,88%. Besaran bunga ini akan dipengaruhi oleh domisili Anda tinggal, komponen pokok pinjaman, dan tenor pinjaman yang dipilih.

  • Cicilan 36 Bulan

Nikmati pinjaman dengan pilihan tenor hingga 36 bulan lamanya untuk membeli unit mobil terbaik yang diinginkan.

  • Syarat Pengajuan Mudah

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cara mendapatkan pinjaman uang di bank ini sangat mudah. Anda hanya perlu memiliki e-KTP, NPWP, serta berdomisili di area Jabodetabek.

Selain itu, Anda juga harus memiliki penghasilan setidaknya Rp5 juta per bulan dan kartu kredit dari bank lain dengan limit pinjaman setidaknya Rp10 juta.

Memiliki unit yang lebih layak tentu bisa mempengaruhi kredibilitas Anda di mata konsumen. Karena itu, segera ajukan DBS KTA dan beli unit mobil baru untuk bisnis taksi online Anda! Solusi pinjaman uang di bank, yang sudah jelas keamanannya dapatkan di DBS KTA.

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)