virtual-account

Rekening Virtual

Identifikasi pembayar nasabah dan tujuan pembayaran dengan mudah

Rekening Virtual

Identifikasi pembayar nasabah dan tujuan pembayaran dengan mudah

Sekilas
Berikan Virtual Account (VA) untuk setiap nasabah anda untuk kemudahan rekonsiliasi dari collections anda.
clarity

Kejelasan

Identifikasi nasabah dan tujuan pembayaran masuk dengan jelas

business

Terkoneksi

Seluruh VA terkoneksi secara elektronik ke akun terdaftar anda

users

Kenyamanan

Cek aktivitas akun harian anda melalui IDEAL dengan mudah

Fitur & Keuntungan
smart-devices

Hemat waktu dan menurunkan biaya

Memberikan nomor VA kepada setiap nasabah anda membantu dalam memonitor pembayaran dari mereka

auto

Membuat VA secara instan

Anda bebas untuk membuat dan merubah nomor VA yang anda berikan kepada pembayar anda kapanpun dengan menggunakan kapabilitas RAPID SVA

users

Kontrol yang lebih baik dan terlihat

Atur dana masuk anda sehari=hari dari nasabah utama anda dengan mudah

email

Tetap Terkini

Cek ringkasan dan aktivitas akun untuk setiap VA melalui DBS IDEAL (platform perbankan online) atau Ideal Connect (solusi host to host). Mudah untuk digunakan dan diakses dalam PDF, Excel dan format CSV

Cara mengajukan permohonan

Mohon untuk menghubungi Relationship Manager Anda atau menghubungi DBS BusinessCare di 1500380 (Indonesia) atau +6221 8082 6902 (Luar Negeri) pada hari Senin - Jumat (kecuali hari libur) pukul 08:00 - 17.00.

Relationship Manager Anda akan membantu Anda mengisi formulir berikut ini:

  • Formulir Pendaftaran / Pemeliharaan untuk layanan Virtual Account
  • Formulir Pendaftaran / Pemeliharaan untuk IDEAL untuk menerima laporan harian Virtual Account Anda
  • Formulir Pendaftaran untuk IDEAL eReports untuk menerima notifikasi SMS atau Email

Tidak diperlukan formulir permohonan pembukaan rekening untuk Virtual Account, karena bukan merupakan rekening bank sebenarnya, melainkan layanan yang memanfaatkan rekening induk Anda. Anda hanya perlu mendaftar untuk layanan ini dan dapat mulai membuat dan memberikan Virtual Account kepada pelanggan Anda yang melakukan pembayaran.

Pertanyaan Umum
Apakah Virtual Account?

Virtual Account adalah rekening yang dibuat dan diberikan kepada setiap pelanggan Anda yang melakukan pembayaran, misalnya distributor, agar perusahaan Anda dapat membedakan setiap pembayaran berdasarkan sumber pembayaran. Pembayaran yang dilakukan ke Virtual Account akan secara otomatis dikreditkan ke rekening induk Anda.

Apakah saya membutuhkan akun bisnis untuk menggunakan VA?

Ya, Anda harus memiliki Rekening Giro Perusahaan di DBS agar dapat menggunakan layanan ini. Rekening Giro Perusahaan Anda akan berfungsi sebagai rekening induk. Apabila Anda tidak memiliki Rekening Giro Perusahaan di DBS, silakan hubungi DBS BusinessCare di 1500380 (Indonesia) atau +6221 8082 6902 (Luar Negeri) dan kami akan mengatur seorang Relationship Manager untuk membantu Anda. Anda juga dapat mengunjungi laman Rekening Giro Perusahaan di situs kami untuk informasi lebih lanjut.

Apakah VA bisa melakukan koleksi dari mata uang selain IDR?

Ya, Virtual Account kami mendukung piutang dari SKN, RTGS, and TT.

Berapa banyak nomor VA yang dapat saya buat?

Anda dapat membuat nomor Virtual Account sebanyak yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda. Setiap nomor Virtual Account terdiri dari 16 angka dan Anda dapat memodifikasi 12 angka terakhir.

Ketika saya menerima pembayaran melalui nomor VA saya, apakah pembayaran tersebut masuk ke dalam akun utama saya?

Dana akan langsung masuk ke rekening induk, karena Virtual Account hanya berfungsi sebagai mirror account untuk rekening induk sesungguhnya. Tujuan Virtual Account adalah untuk membantu pembukuan bisnis Anda dengan proses konsolidasi dan pemantauan piutang yang lebih baik.