cash-sweeping

Cash Concentration

Optimalkan saldo kas grup dengan perpindahan dana antar rekening

Cash Concentration

Optimalkan saldo kas grup dengan perpindahan dana antar rekening

Sekilas Produk
Cash Concentration memindahkan dana antar rekening secara otomatis untuk dapat memenuhi target saldo pada setiap sub-rekening.

Higher Returns

Optimalkan saldo kas grup Anda dan dapatkan hasil yang lebih besar dengan menginvestasikan saldo konsolidasi Anda

Fleksibilitas

Tersedia berbagai pilihan arus dana (satu-arah, dua-arah, reverse), frekuensi (harian, mingguan, bulanan) dan pilihan waktu (tengah hari, akhir hari).

Rekonsiliasi yang Mudah

Terima detil laporan bulanan atas aktivitas Anda

Cara mengajukan permohonan

Untuk mengajukan permohonan, silahkan menghubungi Relationship Manager Anda atau menghubungi DBS BusinessCare di 1500 327 (Indonesia) atau +6221 2985 2800 (Luar Negeri) pada hari Senin - Jumat (kecuali hari libur) pukul 08:00 - 17.00.

Pertanyaan Umum
Apakah DBS dapat mendukung struktur Cash Sweeping dalam berbagai mata uang yang berbeda?

Ya, kami bisa mendukung struktur dalam berbagai mata uang yang berbeda. Akan tetapi, setiap struktur hanya dapat berisi rekening bermata uang sama.

Apakah DBS dapat menangani transaksi back value?

Ya. Kami menghitung ulang saldo Anda untuk tanggal-tanggal sebelumnya jika terdapat transaksi back value dan melakukan Sweeping back value.

Apa perbedaan antara Notional Pooling dan Cash Sweeping?

Cash Sweeping melibatkan perpindahan dana secara fisik ke rekening induk. Sementara dalam Notional Pooling, tidak ada perpindahan dana secara fisik karena saldo rekening dijumlahkan secara agregat untuk mendapatkan saldo bersih untuk penghitungan bunga. Bagaimanapun juga, Cash Sweeping menghasilkan pinjaman antar-perusahaan, karena terdapat perpindahan dana secara fisik di antara rekening-rekening milik perusahaan yang berbeda.

Apakah saya dapat melakukan hal ini secara regional?

Ya, kami memiliki kapabilitas manajemen likuiditas regional seperti Sweeping lintas negara dan optimalisasi tingkat bunga. Akan tetapi, ketersediaan kapabilitas manajemen likuiditas tunduk pada peraturan di masing-masing negara.

Mengapa terdapat dana surplus di sub-rekening saya di penghujung hari padahal seharusnya saldonya nol?

Dana yang ditangguhkan di sub-rekening tidak dapat digunakan; oleh karena itu dana tidak dapat dipindahkan ke rekening induk. Contoh umum di antaranya adalah transaksi inkaso giro dan setoran cek, yang statusnya ditangguhkan hingga masuknya dana pada hari kerja berikutnya.