Sirclo, Solusi Untuk Bisnis E-Commerce

Melalui platform e-commerce masyarakat dapat dengan mudah berbelanja online pada software aplikasi yang ditawarkan.

sirclo-solusi-untuk-bisnis-e-commerce

Inovasi teknologi digital di Indonesia terus berkembang di awal tahun 2017 ini. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya banyak start-up lokal yang bergelut di berbagai sektor bisnis. Salah satu contohnya adalah pertumbuhan pada sektor e-commerce yang semakin sukses di Indonesia. Melalui platform e-commerce ini, masyarakat dapat dengan mudah berbelanja secara online melalui beragam software aplikasi yang ditawarkan.

Dapat dikatakan, berbelanja online kini tak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern sehari-hari. Toko-toko online ini menyediakan berbagai macam produk yang bervariasi seperti pakaian, sepatu,aksesoris, peralatan elektronik, makanan dan sebagainya. Kemudahan transaksi melalui kartu kredit, internet banking, via ATM, hingga Cash On Delivery (COD) menjadi salah satu nilai tambahan berbelanja online. Jumlah pengguna aplikasi online yang semakin pesat ini merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis start-up online.

Peluang tersebut dilihat oleh Sirclo sebagai start-up lokal yang memberi kemudahan bagi anda yang ingin membuat situs belanja online. Sirclo adalah salah satu platform online tools sederhana bagi siapa saja yang ingin membuat situs e-commerce online secara cepat dan mudah. Tanpa harus mengerti desain web dan bahasa pemrograman, Sirclo adalah solusi yang tepat bagi para pemula bisnis e-commerce online. Sirclo dirintis di Singapura pada 2011 dan mulai beroperasi di Indonesia pada 2013. Dikembangkan oleh tiga orang, Brian Marshal, Aditya Goenawan, dan Fajar Firdaus, Sirclo dalam waktu tujuh bulan sejak peluncurannya berhasil merangkul lebih dari 200 pelanggan berbayar.

Memulai sebuah bisnis situs online memang cukup sulit dengan biaya yang cukup mahal, misalnya untuk pembelian domain ataupun perawatan situs. Namun, Sirclo menawarkan solusi yang berbeda. Model bisnis Sirclo terletak pada sistem berlangganan situs online dengan harga yang beragam. Pelanggan cukup dikenakan biaya sebesar Rp.99.000 per bulan untuk biaya berlangganan paling murah sedangkan untuk biaya berlangganan termahal (premium), pengguna cukup membayar sebesar Rp. 1.759.000 tiap bulannya. Semua layanan yang disajikan Sirclo memiliki beragam keunggulan yang berbeda, semakin mahal paket maka semakin baik storage dan fiturnya. Tema yang disediakan baik bagi yang gratis maupun premium memiliki desain yang mendetil. Namun,pengguna tidak dapat memilih custom domain dan menyesuaikan layout tema secara mendalam untuk situs mereka.

Sirclo menyediakan portal online yang jelas dan mudah dipahami. Panel admin Sirclo mudah dinavigasi dan mirip dengan Wordpress atau Squarespace. Semua fitur diberi label dengan jelas sehingga mudah untuk mencari pengaturan ataupun menu tertentu. Produk baru dapat dengan mudah ditambahkan ke situs, sama halnya dengan membuat posting blog di Wordpress atau membuat album di Facebook. Intinya, solusi yang ditawarkan SIrclo adalah untuk menjembatani para pebisnis pemula yang ingin terjun ke dunia e-commerce online dengan menawarkan kemudahan proses dengan harga yang terjangkau. Tertarik untuk memulai bisnis melalui Sirclo?

Sumber :