Revolusi Bisnis dengan Kemudahan Proses Rekonsiliasi Bank

Nikmati fitur rekonsiliasi bank secara otomatis. Cari tahu lebih lanjut di sini.

heroimg

Terkadang melakukan proses pencatatan transaksi dan rekonsiliasi bank memang merepotkan dan melelahkan. Apalagi jika Anda mengunakan cara manual, tentunya akan banyak waktu terbuang hanya untuk melakukan pencatatan transaksi dan mengoreksi data agar tidak terjadi selisih dalam laporan keuangan yang disajikan nantinya.
 

Revolusi Proses Rekonsiliasi Bank Untuk Perkembangan Bisnis Anda
 

Bagi Anda pengguna Accurate Online sekaligus nasabah Bank DBS, kini Anda bisa merasakan fitur rekonsilliasi bank secara otomatis. Fitur yang akan membuat bisnis Anda berevolusi menjadi lebih baik, lebih besar, dan tentunya lebih menguntungkan.

Kami berkomitmen untuk mengerti kebutuhan bisnis Anda. Seiring dengan perkembangan teknologi dan persaingan bisnis, kami hadir memberikan solusi untuk pengembangan usaha Anda. Accurate Online sebagai software akuntansi yang sudah sesuai standar akuntansi keuangan (SAK) di Indonesia dan peraih TOP Brand Award untuk kategori software akuntansi bekerja sama dengan Bank DBS yang memiliki segudang penghargaan seperti :

  • Global Bank of the Year 2018, versi The Banker
  • Best Bank in the World 2018, versi Global Finance
  • World’s Best Digital Bank 2018, versi Euromoney
  • Safest’s Bank, Asia 2009 – 2019, versi Global Finance
  • World’s Best Bank for SMEs 2018, versi Euromoney

Kolaborasi kami diharapkan menghadirkan revolusi dalam pengembangangan dunia usaha menjadi lebih baik. Kini Anda bisa menikmati segudang fitur unggulan Accurate Online dipadukan dengan beragam kelebihan dan kemudahan yang diberikan Bank DBS melalui Integrasi otomatis Accurate Online dan Bank DBS.
 

Apa Bedanya Dengan Proses Rekonsiliasi Yang Saya Lakukan Sehari-hari?
 

Sebelumnya, proses rekonsiliasi bank mengharuskan Anda mengunggah rekening koran berdasarkan periode waktu (biasanya perbulan). Selanjutnya data tersebut Anda cocokan dengan catatan kas perusahaan Anda dalam Accurate online. Jika dalam sebulan ada banyak transaksi yang terjadi dalam rekening bisnis Anda, hal ini akan merepotkan dan tentunya resiko ketidakcocokan dengan catatan kas perusahaan juga cukup besar. Bagaimana jika laporan rekening koran disajikan setiap hari? Terdengar lebih baik bukan? Ini akan memudahkan Anda dalam memantau transaksi yang terjadi dan membuat laporan keuangan yang minim kesalahan.
 

Bagi Anda pemilik bisnis yang memiliki perencanaan pengembangan usaha, hal seperti ini adalah sesuatu yang sangat efisien dalam segi waktu dan tenaga. Bisa Anda bayangkan jika nantinya Anda memiliki banyak cabang di berbagai daerah dan memiliki banyak transaksi? Menerima rekening koran dengan histori transaksi dan mencocokannya satu persatu secara bersamaan setiap bukan bisa menjadi sebuah mimpi buruk.
 

Perbedaan Cara Manual Integrasi Accurate Online & Bank DBS
Cara Kerja Mencocokan data transaksi dan rekening koran bulanan, dan mengeceknya satu persatu. Setalah melakuan satu kali pengaturan dan koneksi, integrasi Accurate Online dan Bank DBS akan mengirimkan laporan data transaksi secara otomatis setiap harinya.
Pengambilan Data Pada cara manual, biasanya pemilik bisnis mencocokan rekening koran berdasarkan periode waktu (bulanan) dan dicocokan dengan informasi catatan kas secara manual. Bank DBS akan mengirimkan rekening koran setiap hari atau sesuai kebutuhan Anda, hal ini akan menghemat waktu Anda.
Proses Rekonsiliasi Rekening koran diunggah kedalam software akuntansi bulanan, ini berarti proses rekonsiliasi hanya terjadi pada akhir bulan. Pemilik bisnis bisa melakukan rekonsiliasi setiap hari, ini berarti informasi arus kas yang disajikan juga up-to-date.
Pengetahuan Arus Kas Pemilik bisnis hanya dapat mengetahui laporan posisi kas yang sudah terekonsiliasi di bulan lalu atau laporan kas yang temponya sudah lampau. Pemilik bisnis dapat mengetahui laporan posisi kas lebih cepat dari cara manual, karena laporan rekening bisa dipantau setiap hari.
Pengambilan Keputusan Bisnis Pemilik usaha berjuang untuk membuat keputusan bisnis tanpa tahu persis berapa banyak kas yang tersedia. Dengan laporan harian, pemilik bisnis bisa dengan mudah menentukan keputusan bisnis dengan mudah.
Integrasi ecommerce Memasukan nama barang dan mencatat satu persatu transaksi dari berbagai ecommerce ke dalam software akuntansi untuk kebutuhan pemantauan stok sebenarnya dan laporan penjualan. Dengan fitur SmartLink Ecommerce Anda bisa mengimpor daftar barang dan transaksi penjualan dari apikasi ecommerce seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia secara semi otomatis.
Menghitung Pajak Hitung pajak setiap akhir penjualan secara manual atau menggunakan aplikasi perpajakan secara terpisah Hitung dan buat laporan pajak melalui Accurate Online dengan otomatis, mudah, dan cepat.

 

Buatlah Perubahan Dalam Menjalankan Bisnis Dengan Kemudahan yang Kami Berikan
 

Accurate dan Bank DBS menyadari bahwa ada hal-hal kecil yang sebenarnya bisa berdampak besar pada kelangsungan bisnis Anda, terutama dalam pencatatan keuangan dan masalah finansial. Kini dengan pengintegrasian otomatis antara Accurate online dan rekening bisnis Bank DBS, Anda akan mendapatkan kemudahan, keamanan, dan keakuratan dalam mengelola arus keuangan Anda.

Hanya dengan sekali mengaktifkan koneksi Accurate online dengan akun rekening bisnis bank DBS Anda, maka Anda bisa menikmati beragam fitur yang memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dan tidak Anda dapatkan di software akuntansi lain, seperti :

  • Mendapatkan laporan keuangan yang selalu up to date dengan rekonsiliasi otomatis
  • Menghitung pajak secara otomatis dengan beragam jenis pajak
  • Memantau dan menginput stok barang secara otomatis dari toko online dengan Smartlink e-Commerce

Dan masih banyak lagi fitur lain yang akan membantu membuat keputusan bisnis yang tepat bagi mengembangkan bisnis Anda. Segala fitur tersebut GRATIS bagi pengguna Accurate Online yang sekaligus nasabah Bank DBS.

Lebih lanjut di go.dbs.com/accurate

PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)