Pertimbangkan 4 Hal Ini Agar Bisnis Menguntungkan

4 hal ini bisa jadi pertimbangan Anda untuk mengetahui apakah bisnis yang Anda ingin jalankan menguntungkan atau sebaliknya.

things

Dalam berbisnis, rugi merupakan sesuatu yang biasa. Oleh karena itu, sebelum akhirnya benar-benar menentukan terjun ke dalam dunia usaha, sebaiknya Anda pertimbangkan 4 hal berikut ini, agar Anda dapat menentukan jenis bisnis yang akan dijalankan termasuk menguntungkan atau tidak.

1. Barang atau Jasa Dibutuhkan Oleh Banyak Orang

Riset pasar diperlukan guna menguji target market sesuai barang Anda. Cara ini juga berguna untuk mengetahui tingkat daya jual. Tanyakan pendapat mereka, mintalah saran supaya Anda dapat membangun produk lebih matang, baru pasarkan.

2. Memiliki Jangka Waktu yang Panjang

Jangka waktu panjang di sini artinya bisnis yang akan Anda jalankan bukanlah semacam bisnis musiman yang hanya akan diminati di waktu-waktu tertentu saja. Karena jika seperti itu, maka ketika bisnis Anda turun akan perlahan mengalami kerugian. Cari bisnis yang memiliki masa depan yang panjang, terus meningkat dikarenakan orang-orang akan membutuhkan produk atau jasa tersebut secara berkelanjutan.

3. Selalu Bisa Diinovasikan

Buatlah bisnis yang selalu terbuka terhadap inovasi. Jika produk atau jasa Anda sudah dibutuhkan banyak orang maka Anda perlu menciptakan perbedaan sehingga memiliki daya tarik lain. Masyarakat mulai cerdas menilai produk, maka jadilah kreatif dan selalu berinovasi demi keberlangsungan usaha Anda.

4. Supplier yang Mudah

Buatlah bisnis yang Anda benar-benar ketahui setiap detailnya. Contohnya letak dan siapa suppliernya, lokasi bahan dari barang yang akan diproduksi dan sebagainya. Dengan begitu hal yang perlu kalian pikirkan selanjutnya hanyalah strategi pemasaran.

Apabila 4 poin di atas sudah terpenuhi, poin lainnya yang harus dipertimbangkan adalah profil karyawan yang akan Anda rekrut sekaligus sistem keuangan yang akan  digunakan. Pastikan keduanya secara optimal mendukung jalannya bisnis Anda. Maka dari itu, gunakan aplikasi-aplikasi yang mempermudah transkasi atau pembukuan. Contohnya adalah Digital Business Account milik DBS.

Aplikasi yang cocok bagi bisnis baru ini memiliki saldo minimum, membebaskan Anda dari biaya bulanan, serta gratis biaya internet banking dan juga SKN online. Jadi, Anda tidak perlu lagi bingung dengan biaya mahal untuk aktivitas banking bisnis baru Anda.