Cara dan syarat membuat kartu kredit dan banyak promo kartu kredit
02 Dec 2021

Pertama kali membuat kartu kredit

Pertama kali membuat kartu kredit? Perhatikan hal-hal berikut
 
Seiring dengan perkembangan zaman, kemudahan untuk bertransaksi turut berkembang.  Penggunaan kartu kredit untuk melakukan transaksi pembayaran di berbagai macam tagihan baik offline dan online sudah lumrah praktiknya. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, kartu kredit banyak diminati untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup. Tidak heran mengapa banyak orang ingin memiliki kartu kredit.
 
Artikel berikut membahas tentang keuntungan, cara, dan syarat membuat kartu kredit. Untuk kamu yang belum menggunakan kartu kredit, simak penjelasan di artikel ini, ya!
 
Keuntungan memiliki kartu kredit
Terlebih dari memberikan kemudahan dalam bertransaksi, terdapat banyak promo kartu kredit yang ditawarkan seperti adanya diskon dan cashback untuk penggunanya. Selain itu, kartu kredit juga menawarkan beberapa kelebihan lain, seperti:
  1. Sistem rewards
    Banyak kartu kredit yang memberikan sistem rewards. Sederhananya, semakin sering bertransaksi dengan kartu kredit, maka semakin banyak pula poin yang bisa kamu dapatkan. Selanjutnya, poin-poin yang terkumpul tadi dapat ditukar dengan hadiah yang disediakan oleh bank penerbit kartu kredit milikmu.
     
  2. Cicilan 0%
    Banyak kartu kredit yang memberikan sistem rewards. Sederhananya, semakin sering bertransaksi dengan kartu kredit, maka semakin banyak pula poin yang bisa kamu dapatkan. Selanjutnya, poin-poin yang terkumpul tadi dapat ditukar dengan hadiah yang disediakan oleh bank penerbit kartu kredit milikmu.
     
    Beberapa bank menyediakan kartu kredit dengan cicilan 0% untuk produk-produk tertentu. Yaitu skema cicilan yang memperbolehkan pemegang kartu kredit melakukan pembelian dengan kartu kredit dan kemudian mengangsurnya secara berkala tanpa dikenakan bunga. Hal ini tentunya meringankan kamu untuk memiliki barang yang kamu inginkan.
  3. Fitur pembayaran berkala
    Kartu kredit dapat digunakan untuk melakukan tagihan bulanan seperti tagihan listrik, telepon, internet, dan lain-lain. Dengan cara ini, nantinya limit pada kartu kredit milikmu akan langsung dikurangi untuk membayar tagihan-tagihan tersebut setiap bulannya.
  4. Pembayaran cicilan kartu kredit dengan minimum pembayaran
    Sistem pembayaran cicilan kartu kredit juga mudah. Pemegang kartu kredit diperbolehkan untuk membayar nilai minimum dari total tagihan bulanan.
Hal-hal yang harus diperhatikan
Apabila ini pertama kalinya kamu akan mengajukan kartu kredit, perhatikan langkah-langkah di bawah ini dengan baik.
  1. Memahami konsep kartu kredit dan memilih kartu kredit yang sesuai
    Pertama, kamu harus yakin jika kamu sudah memahami konsep kartu kredit dengan sepenuhnya. Meskipun meringankan proses pembayaran, bagaimanapun juga penggunaan kartu kredit menambah pengeluaran dan merupakan sebuah hutang. Penting untuk diingat, jangan sampai penggunaan kartu kredit yang awalnya bertujuan meringankan malah membebani.
  2. Memastikan kondisi keuangan
    Sebelum mengajukan kartu kredit, pastikan dahulu kondisi keuanganmu. Pihak bank penerbit akan memperhatikan riwayat keunganmu yang termasuk hutang pembelian rumah, mobil, dan lain-lain. Kamu harus memastikan terlebih dulu jika kamu melakukan pembayaran secara rutin dan telat waktu karena hal ini akan menjadi pertimbangan kuat bagi pihak bank penerbit dalam menyetujui permohonan kartu kredit.
  3. Melengkapi syarat membuat kartu kredit
    Saat ini, sudah banyak bank yang menerbitkan kartu kredit yang tentunya memiliki syarat membuat kartu kredit berbeda-beda.
     
    Secara umum, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena syarat membuat kartu kredit kini lebih mudah seperti usia minimal 21 tahun dan pendapatan pasti minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. Jika memenuhi kedua syarat tersebut, kamu bisa melengkapi persyaratan dan isi formulir.
 
Dapatkan double benefits dengan kartu kredit digibank Live Fresh
Digibank Live Fresh merupakan kartu kredit digibank oleh Bank DBS yang menawarkan berbagai macam keuntungan.
 
  1. Cashback hingga Rp1,5 Juta
    Kamu bisa menikmati cashback hingga Rp1,5 juta saat aplikasi Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk bertransaksi online di e-commerce favoritmu
  2. Cashback 5% transaksi online dan poin rewards
    Pemegang kartu kredit ini berkesempatan untuk mendapat cashback 5% transaksi online sampai dengan Rp 500.000 setiap bulannya. Dengan menggunakan kartu utama, kamu bisa memperoleh cashback 5% hingga Rp 300.000 untuk transaksi pembelanjaan online dan cashback 5% hingga Rp 200.000 dengan menggunakan kartu tambahan.
  3. Keuntungan ganda dengan poin rewards
    Dengan kartu kredit ini, kamu juga bisa memperoleh keuntungan ganda dengan poin rewards. Setiap melakukan transaksi sebesar Rp 10.000, kamu akan secara otomatis mendapat 1 poin rewards digibank.
     
    Sejumlah 1.600 poin rewards digibank setara dengan cashback sebesar Rp 100.000 transaksi online kamu. Akumulasi 5.000 poin rewards bisa kamu tukarkan dengan e-voucher BliBli dan Traveloka senilai Rp 200.000. Sangat menguntungkan, kan? Penukaran poin rewards juga bisa dilakukan dengan mudah, melalui aplikasi digibank by DBS atau melalui DBSI customer centre.
  4. Pay Your Way
    Kartu kredit digibank Live Fresh juga dilengkapi dengan fitur Pay Your Way, dimana kamu bisa mengubah transaksi jadi cicilan hingga 60 bulan yang bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja, 100% online dengan aplikasi digibank by DBS.
  5. Atur dan monitor 24/7 di aplikasi digibank by DBS
    Selain itu, kamu bisa atur & monitor 24/7 di aplikasi digibank by DBS, yang mencakup informasi transaksi, aktivasi kartu serta pembuatan pin, dan juga penukaran poin rewards. Semuanya bisa kamu lakukan non stop melalui aplikasi perbankan digital dari Bank DBS.
  6. Gratis iuran tahun pertama
    Sebagai welcome bonus, kamu bisa dapat tambahan cashback Rp 50.000. Dengan kartu kredit ini, kamu bisa dapat gratis iuran tahun pertama, lho! Cukup dengan melakukan minimum pembelanjaan sebesar Rp 1.000.000 saja dalam 60 hari pertama sejak kartu kamu disetujui.
  7. Promo
    Tidak hanya itu, masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa kamu peroleh dengan kartu kredit digibank Live Fresh. Kamu bisa hemat sampai 50% saat melakukan pembayaran di lebih dari 250 outlet restoran, pusat kebugaran atau tempat fitness, bioskop, travel agent, salon kecantikan, dan tempat-tempat rekreasi favorit di Indonesia. Promo ini juga dapat kamu gunakan di lebih dari 150 outlet di Singapura.
  8. Approval 60 detik dengan Kartu Kredit Digital
    Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi sudah berhasil, akan ada dua jenis kartu kredit yang kamu dapatkan yaitu kartu kredit digital yang bisa langsung digunakan dan kartu kredit fisik (dengan nomor kartu berbeda) yang akan kamu terima dalam 14 hari kerja. Dengan digibank Live Fresh, kamu cukup menunggu selama 60 detik untuk mendapatkan persetujuan. Sangat cepat! Terlebih, dengan fitur baru ini, kamu berkesempatan mendapatkan cashback hingga 1.5 juta, lho!
Yang terakhir, syarat membuat kartu kredit ini sangat sederhana, yaitu belum pernah memiliki produk apapun di Bank DBS, memiliki kartu kredit di bank lain, WNI berusia minimal 21 tahun, berpenghasilan minimal Rp 3 juta setiap bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan Semarang. Hanya itu saja lalu kamu bisa mendapatkan persetujuan dalam 60 detik!
 
Nah, tunggu apa lagi?Applykartu kredit digibank Live Fresh sekarang juga. Dapatkancashbackhingga Rp1,5 juta,double benefitsberupa cashback5% dan poinrewardsdalam 1 kartu denganapproval
hanya dalam 60 detik.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS