Layanan Impor

Letter of Credit or SKBDN

Memberikan kepastian kepada para pemasok Anda saat dokumen yang sah ditunjukkan

Bangun relasi dengan klien dan dukung peluang-peluang bisnis baru dengan Letter of Credit DBS. Kami menerbitkan Letter of Credit atas permintaan Anda, agar bisa menjamin  pembayaran dengan jumlah sampai dengan nilai yang tertera dalam jangka waktu yang ditentukan. Kemudian kami memeriksa apakah dokumen yang diterima sudah sesuai dengan persyaratan Letter of Credit dan melakukan verifikasi sebelum Anda melakukan pembayaran.

  

Mengapa memilih Letter of Credit atau SKBDN DBS?

  • Kembangkan bisnis Anda bersama Bank Trade Finance terbaik di Singapura menurut  Alpha Southeast Asia dan The Asia Banker pada tahun 2012. Kami juga menerima penghargaan ini dari Global Finance pada tahun 2012, selama 8 tahun berturut - turut
  • Manfaatkan peringkat kredit "AA-" and "Aa1" kami untuk memberikan kepastian pembayaran kepada pihak penjual melalui Letter of Credit kami
  • Dapatkan bantuan dari spesialis kami, yang menawarkan saran dan keahlian mereka
  • Pastikan pembayaran hanya dilakukan ketika dokumen yang diperlukan telah diterima dan diperiksa oleh pemeriksa dokumen kami yang berpengalaman
  • Serahkan formulir sebelum pukul 13.30 pada hari kerja untuk memastikan dokumen Anda diproses pada hari yang sama

Fitur Produk

 

Sight Letter of Credit (L/C Atas Unjuk)

Bank penerbit akan melakukan pembayaran “at sight”, yang berarti pembayaran akan dilakukan setelah dokumen diterima

Usance Letter of Credit (L/C Berjangka)

Bank penerbit akan menerima draft setelah semua dokumeni diterima dan setuju untuk melakukan pembayaran pada tanggal jatuh tempo

Red Clause Letter of Credit (L/C Pembayaran di Muka)

L/C ini memungkinkan bank penerbit untuk melakukan pembayaran sebagian di muka kepada pihak penjual setelah dokumen diterima.  L/C ini umumnya digunakan pada industri-industri manufaktur.

Transferrable Letter of Credit (L/C yang dapat dialihkan)

L/C ini biasanya digunakan oleh pihak perantara yang tidak memiliki fasilitas kredit. DBS akan mengalihkan L/C Ekspor kepada penjual akhir atas permintaan pihak perantara, yang kemudian akan menjual barang atas L/C Ekspor

Back-to-Back Letter of Credit

L/C ini digunakan oleh pihak perantara dengan fasilitas kredit. L/C Ekspor induk dari bank pembeli mendukung penerbitan L/C Impor. Penerimaan dari L/C Ekspor induk kemudian digunakan untuk membayar bank berdasarkan L/C Impor

Standby Letter of Credit

L/C biasanya digunakan untuk memastikan pihak pemohon akan memenuhi kewajiban pembayaran atau pelaksanaan kontrak yang ditetapkan. Produk lain yang umumnya digunakan dalam situasi ini adalah Bank Garansi

Pertanyaan Umum

Apakah DBS dapat menerbitkan Letter of Credit kepada pihak penjual apabila saya tidak memiliki fasilitas kredit DBS?

 

Tidak, Anda harus memperoleh fasilitas kredit dari DBS sebelum kami menerbitkan Letter of Credit kepada pihak penjual. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah DBS Indonesia di nomor 1500 327 atau 69 327 (melalui telepon seluler).

Bagaimana cara mengisi formulir permohonan Letter of Credit?

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah DBS Indonesia di nomor 1500 327 atau 69 327 (melalui telepon seluler).

Apakah DBS dapat menerbitkan Letter of Credit apabila pihak penjual tidak memberikan informasi advising bank?

 

Ya. Kami menerbitkan Letter of Credit dan memberikan saran melalui cabang kami atau bank agen apabila kami tidak memiliki cabang atau kantor di negara penjual.

 

Bagaimana cara mengajukan permohonan?

Untuk mengajukan permohonan, Anda harus memiliki fasilitas Letter of Credit pada DBS. Kemudian silakan menyerahkan dokumen-dokumen berikut ini ke cabang kami:

  • Formulir permohonan (tidak diperlukan apabila Anda mengajukan permohonan melalui IDEAL™, platform perbankan online kami)
  • Nota Perlindungan Asuransi atau Perlindungan Terbuka (untuk FOB dan CFR)
  • Dokumen-dokumen lainnya seperti salinan Nota Pemesanan (Purchase Order) Anda

 

Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah DBS Indonesia di nomor 1500 327 atau 69 327 (melalui telepon seluler).