sustainability

Keberlanjutan di DBS

Menciptakan nilai jangka panjang secara seimbang dan bertanggung jawab

Keberlanjutan di DBS

Menciptakan nilai jangka panjang secara seimbang dan bertanggung jawab

Pendekatan kami

Sebagai bank yang berorientasi pada tujuan, DBS memiliki peran dalam menangani masalah keberlanjutan. Pendekatan kami terhadap keberlanjutan dipandu oleh kesadaran akan tujuan untuk menciptakan nilai jangka panjang, dengan mengelola bisnis kami secara seimbang dan bertanggung jawab. Kami melakukan ini melalui tiga pilar keberlanjutan kami.

responsible

Perbankan yang bertanggung jawab

Kami menyediakan produk dan layanan yang mendukung kelestarian dan keberlanjutan, serta menjalankan bisnis kami secara adil dan bertanggung jawab.

bank

Praktik bisnis yang bertanggung jawab

Melalui orang-orang kami sebagai sumber daya terpenting perusahaan, kami mencoba melakukan hal yang benar. Kami mempertimbangkan aspek lingkungan dan sosial dalam operasi bisnis kami sehari-hari.

social

Menciptakan dampak sosial

Kami berusaha menjadi dorongan untuk kebaikan dengan mendukung wirausaha sosial sebagai bisnis yang tidak hanya memperhitungkan aspek keuntungan namun juga membantu sisi sosial, untuk berkontribusi kembali kepada komunitas tempat kami beroperasi.

 

Sejak 2018, DBS telah menerbitkan laporan keberlanjutan yang berdiri sendiri dan dijamin secara eksternal. Ini disiapkan sesuai dengan Standar Global Reporting Initiative (GRI) dan dengan mengacu pada Dewan Standar Akuntansi Keberlanjutan (SASB).

Klik di sini untuk membaca laporan keberlanjutan terbaru kami

Pembiayaan yang bertanggung jawab

Pembiayaan kami memainkan peran penting dalam mengarahkan arus modal dan membuka peluang yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Kami mendukung nasabah kami yang termotivasi untuk membuat dampak positif, misalnya, di bidang energi terbarukan, bangunan hijau, sistem pangan dan agrikultur berkelanjutan, dan menggunakan alternatif untuk bahan langka.

Saat pemangku kepentingan dan masyarakat meningkatkan ekspektasi mereka terhadap bisnis untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi planet kita, kami melihat peluang untuk menawarkan solusi perbankan yang dapat membantu memenuhi harapan tersebut. Kami berupaya untuk mengatasi tantangan lingkungan, sosial dan tata kelola (“LST”) dengan memberikan kredit dan memfasilitasi arus perdagangan dan investasi secara bertanggung jawab.

Pendekatan kami terhadap pembiayaan yang bertanggung jawab memberikan titik acuan, menguraikan komitmen keberlanjutan kami dan harapan yang kami miliki dari nasabah kami, yang membentuk dasar hubungan bisnis korporat kami.

Pendekatan Kami untuk Pembiayaan yang Bertanggung Jawab
Pendekatan Kami untuk Menghentikan Pembiayaan Batubara Termal
Pendekatan Kami di Sektor Minyak Sawit

Pembiayaan berkelanjutan

Kami berusaha untuk membantu nasabah kami di industri seperti pertanian, energi, real estate dan transisi otomotif ke ekonomi rendah karbon, memanfaatkan solusi pembiayaan hijau untuk dampak berkelanjutan yang berarti.

Pada tahun 2019, kami menyelesaikan 35 transaksi pembiayaan berkelanjutan dengan nilai sekitar S$5 miliar. Mereka terdiri dari sekitar S$1,2 miliar pinjaman terkait keberlanjutan, S$1,7 miliar pinjaman terkait energi bersih dan terbarukan, dan S$2,1 miliar pinjaman hijau.

  • Sustainability-linked loans

    Loans with interest rates pegged to a series of ESG performance metrics

  • Green loans

    Loans aimed at advancing environmental sustainability

  • Renewable energy financing

    Financing renewable energy projects across our key markets

  • Sustainable bonds

    Bonds designed to create positive outcomes through financing or re-financing in green projects

  • Digital solutions for sustainability

    Leveraging digital technologies that help drive environmental and social impact

Sorotan terbaru

Lihat transaksi keuangan berkelanjutan terbaru kami yang terdiri dari pinjaman hijau, pinjaman terkait kinerja keberlanjutan, dan pembiayaan energi terbarukan.

The Impact of Carbon Emissions

Green Business Transformation and Implementation.

 

Read more


Green Bonds 

Financing the fight against climate change.

 

Read more


The imperative of fighting climate change

Responsible banking will play a key role in tackling climate change along with sustainable financing.

 

Read more


DBS converts EUR 500 million guarantee facility with Siemens Gamesa renewable energy to green facility

Under this green facility, Siemens Gamesa will be able to issue Green Guarantees to support their supply of equipment and services for wind energy projects internationally, with unique features that promote and assure higher standards of sustainable sourcing and deployment.

 

Read more


Transition finance completes the picture of greener goals

Transition finance framework and taxonomy to help clients advance their sustainability agenda.

 

Read more


Hubungi kami
call

Hubungi

Luar negeri:  +6221 29852800 
Di Indonesia: 1500 327
Jam operasi: 8:00-17:00 WIB, Senin - Jumat (tidak termasuk Hari Libur Nasional)

Informasi lebih lanjut, kunjungi dbs.com/sustainability