Transaksi

Tarik Tunai

Kamu dapat melakukan penarikan tunai pinjaman digibank Cashline di ATM DBS, jaringan ATM Bersama, Prima, Alto dan Mastercard dengan batas maksimum penarikan di ATM sebesar Rp. 15,000,000,- (lima belas juta rupiah).

 

Setiap penarikan tunai di ATM, Kamu akan dikenakan suku bunga revolver / suku bunga harian. Kamu juga dapat melakukan konversi menjadi cicilan untuk transaksi diatas Rp. 1.000.000,-  selambat - lambatnya 14 (empat belas) hari kalender dari tanggal transaksi.

Transfer Dana

Kamu dapat melakukan transaksi Transfer Dana ke rekening kamu di bank manapun dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS dengan nominal transaksi minimum Rp. 1.000.000,-. Kamu juga dapat langsung memilih untuk mengkonversikan transaksi kamu menjadi cicilan tetap dengan variasi tenor 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48 dan 60 bulan.

 

Suku Bunga

Suku Bunga Revolving / Bunga Harian

Suku bunga revolving / bunga harian pada digibank Cashline Kamu adalah 2.98% effektif per bulan*. Bunga revolving / bunga harian dihitung dengan menjumlahkan bunga harian dari hari dimana transaksi dilakukan hingga hari dimana pembayaran penuh diterima oleh Bank.

Suku Bunga Cicilan Tetap

Suku bunga cicilan tetap pada digibank Cashline adalah sebagai berikut:

 

 

Transaksi sebelum tanggal 21-Nov-20

Transaksi dilakukan mulai dari 21-Nov-20

 Tenor

Suku Bunga
(Flat per Bulan)*

Suku Bunga
(Flat per Bulan)*

Tenor 3 bulan

0.99%

1.69%

Tenor 6 bulan

1.69%

1.69%

Tenor 9 bulan

1.69%

1.69%

Tenor 12 bulan

1.69%

1.69%

Tenor 18 bulan

1.69%

1.69%

Tenor 24 bulan

1.69%

1.69%

Tenor 36 bulan

1.69%

1.49%

Tenor 48 bulan

1.79%

1.79%

Tenor 60 bulan

1.70%

1.70%

 

Cicilan tetap hanya berlaku untuk transaksi dengan minimum Rp. 1.000.000,-

*) Keterangan:

  • Bunga di atas adalah bunga indikatif per bulan. Perhitungan bunga bergantung pada komponen pokok pinjaman,suku bunga per tahun dan jangka waktu cicilan (dalam bulan).
  • Suku Bunga dan angsuran pada cicilan yang telah berjalan tidak akan berubah.
  • Berlaku untuk Transaksi Pencairan dengan Cicilan Tetap atau Konversi Cicilan melalui Customer Centre dan Aplikasi digibank by DBS.

 

Untuk Ilustrasi perhitungan bunga digibak Cashline dapat dilihat disini.

 

Biaya - Biaya

Biaya Keanggotaan Tahunan

Gratis

Biaya Tarik Tunai

Gratis

Biaya Transfer

Gratis

Denda Keterlambatan

Minimum Rp 150.000,- atau 6% dari jumlah tagihan bulanan yang tertagih

Biaya Salinan Lembar tagihan

Rp10.000,- per halaman (permintaan hanya untuk 3(tiga) bulan terakhir)

Biaya Pembatalan

Nasabah melakukan Pembatalan ataupun Pelunasan dipercepat akan dikenakan biaya mengikuti skema sebagai berikut.

Transaksi Melalui

Tgl Transaksi

Jenis Transaksi

Biaya

Aplikasi Digibank

Kapanpun

Pencairan dengan Cicilan

Atau

Konversi Cicilan

Gratis

Telemarketing ataupun  Customer Centre

Sebelum 1-Des- 20

Pencairan dengan Cicilan

Atau

Konversi Cicilan

Gratis

Telemarketing ataupun  Customer Centre

Mulai dari 1-Des-20

Pencairan dengan Cicilan

Atau

Konversi Cicilan

Rp 200.000,-

 

Keterangan:

Biaya Pembatalan / Biaya Pelunasan dipercepat pada cicilan yang sudah berjalan tidak berubah sesuai kesepakatan awal pada saat Pencairan dengan cicilan ataupun Konversi cicilan.

 

 

 

 

Biaya Pelunasan Dipercepat

 

Biaya Penolakan Autodebit

Rp 50.000,- per penolakan

Biaya Materai

 

Lembar Cetak Tagih yang dikirim sampai dengan 31 Desember 2020

Jumlah Pembayaran

Biaya

<= Rp250.000,-

Rp0,-

Rp250.001,- s.d Rp1.000.000

Rp3.000,-

>= Rp1.000.001

Rp6.000,-

 

Lembar Cetak Tagih yang dikirim mulai dari 1 Januari 2021

Jumlah Pembayaran

Biaya

<= Rp5.000.000

Rp0,-

>= Rp5.000.001

Rp10.000,-

 

 

 

Pembayaran

Pembayaran Minimum

Besarnya Jumlah Minimum Pembayaran harus lebih besar dari :

▪ Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau

▪Penjumlahan dari 10% (sepuluh persen) pinjaman dengan bunga berjalan/revolving (jika ada) dan 100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.(jika ada).

 

 

Lainnya

Perubahan Informasi

Untuk keamanan dan kenyamanan Kamu, setiap saat Kamu wajib memastikan semua informasi seperti nomor telepon genggam, alamat email, alamat tempat tinggal dalam kondisi terkini.

 

Apabila terdapat perubahan segera hubungi untuk melakukan pengkinian data.

Pengaduan

Bank dapat menerima setiap pengaduan baik lisan maupun tertulis dari . Dalam hal pengaduan diajukan secara tertulis maka pengaduan tersebut wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya.

 

Pengaduan secara lisan akan diselesaikan dalam waktu 2 (dua) hari kerja. Apabila pengaduan lisan belum dapat diselesaikan dalam 2 (dua) hari kerja, maka Bank dapat meminta Nasabah untuk mengajukan pengaduan secara tertulis dengan disertai dokumen pendukung. Pengaduan tertulis diselesaikan paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja setelah tanggal penerimaan pengaduan tertulis dan dapat diperpanjang sampai dengan paling lama 20 (dua puluh) hari kerja.

Korespondensi

Segala bentuk korespondensi antara terkait digibank Cashline dan Bank dapat ditujukan ke alamat sebagaimana disebutkan di bawah ini:

 

DBSI Customer Centre

DBS Bank Tower, Lantai B1

Ciputra World 1

Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3-5

Jakarta 12940, Indonesia

Tel. 0804 1500 327

Surel. (E-mail) dbsicustomercentre@dbs.com