alat pembersih udara
10 Jan 2024

Tips Bikin Ruangan Makin Nyaman dan Bersih!

Polusi udara menjadi fenomena yang ramai diperbincangkan baru-baru ini. Berkaitan dengan masalah tersebut, alat pembersih udara sangat dibutuhkan akibat kualitas udara yang makin buruk.

Bicara tentang alat pembersih udara di dalam ruangan, saat ini sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk memfilter udara kotor agar ruangan menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas.

Macam-macam alat pembersih udara bisa kamu temukan di mana saja, baik di toko online maupun offline. Untuk mendukung transaksi pembelian menjadi lebih mudah, kamu dapat menggunakan kartu kredit online, lho! Pembahasan lebih lanjut tentang alat pembersih udara bisa kamu simak di sini.

4 Alat Pembersih Udara untuk Rumah

Memiliki hunian yang nyaman dengan udara yang bersih merupakan idaman semua orang. Dengan kebersihan rumah dan udara yang terjaga, maka penghuni bisa beraktivitas dengan tenang tanpa mengkhawatir bakteri bibit penyakit.

Pada poin ini akan dibahas tentang jenis-jenis alat pembersih udara yang bisa digunakan untuk menyaring udara di dalam hunian. Beberapa alat yang memiliki peran untuk menjaga kebersihan udara di rumah antara lain adalah:

●       Air Purifier

Sesuai dengan namanya, air purifier merupakan alat untuk memurnikan udara agar kondisi udara di rumah bisa lebih sehat. Alat ini cocok untuk dimiliki oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan dengan kualitas udara yang buruk akibat polusi.

Cara kerja air purifier adalah mengubah udara melalui proses penyaringan menggunakan filter di dalam alat, yang nantinya akan menghasilkan udara dengan kualitas yang baik.

Selain membuat udara jadi bersih, air purifier juga bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik dan menghilangkan bau tidak sedap pada ruangan.

●       Air Diffuser

Selain air purifier, ada pula air diffuser. Alat ini memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. Dengan dipasangnya air diffuser di ruangan, kamu jadi bisa bernafas lebih lega.

Tidak hanya menjaga kebersihan udara, air diffuser juga bisa membuat ruangan menjadi harum. Wewangian ini berasal dari minyak esensial yang disemprotkan ke udara. Apabila tertarik untuk membeli air diffuser, saat ini kamu bisa menggunakan kartu kredit online sebagai metode pembayarannya, lho!

●       Humidifier

Selanjutnya ada humidifier. Alat ini memiliki kegunaan untuk melembabkan udara di dalam ruangan. Cara kerjanya yang menyemprotkan uap air ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan akibat udara yang kering, mulai dari mencegah kulit kering, radang tenggorokan, maupun gejala flu.

●       Dehumidifier

Apabila humidifier berfungsi untuk melembabkan udara, alat dehumidifier berfungsi untuk mengurangi kelembaban udara di dalam ruangan.

Cara kerja dari alat ini adalah menyedot kadar air yang terdapat di udara, agar kadar kelembabannya bisa berada di batas normal. Nantinya air yang berhasil tersedot akan dibuang dalam beberapa jam sekali.

7 Tips Memilih Pembersih Udara Terbaik

Setelah mengetahui rekomendasi alat pembersih udara yang bisa digunakan untuk sebuah ruangan, maka selanjutnya kamu perlu mengetahui cara menentukan alat yang tepat, berikut beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan.

●       Pertimbangkan Kebutuhan

Salah satu tips yang perlu diaplikasikan ketika sedang mencari pembersih udara dalam ruangan, adalah menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya, apakah kamu butuh untuk mengurangi kelembaban ruangan, memfilter udara, atau lain sebagainya.

Dengan mengetahui apa yang kamu butuhkan, maka kamu pun bisa menentukan alat pembersih udara mana yang paling cocok untuk dipasang di dalam hunianmu.

●       Cari Tahu Detail Produk

Setelah mengetahui apa yang dibutuhkan, selanjutnya kamu juga perlu mencari tahu tentang detail dari produk alat tersebut. Salah satu detail produk yang penting untuk diperhatikan ialah berkaitan dengan sistem penyaringan udaranya.

Sebagai contoh pada alat pembersih udara jenis air purifier, beberapa sistem udara yang bisa kamu pilih antara lain yaitu: sistem pre filter, UV-C Light, HEPA filter, ionizer, maupun sistem filter karbon dioksida.

Masing-masing sistem penyaringan udara pada alat tersebut memiliki fungsi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk itu, kamu perlu mencari tahu detail lengkap dari tiap-tiap produk agar tidak salah pilih.

●       Menyesuaikan Budget

Kamu juga perlu menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki agar bisa menemukan alat pembersih udara yang pas. Kini kamu bisa mengandalkan kartu kredit sebagai alat transaksi pembayarannya.

Dengan menggunakan kartu kredit, kamu jadi bisa melakukan perencanaan keuangan baru dan mengontrol keuangan dengan lebih baik.

●       Cari Tahu Penggunaan Daya Listrik

Tips penting lainnya dalam memilih alat pembersih udara yaitu, kamu harus mencari tahu seberapa besar daya yang digunakan alat tersebut. Usahakan untuk memilih alat dengan yang daya kecil agar lebih hemat.

Penggunaan daya listrik pada alat pembersih udara ini tentunya akan berbeda tergantung pada fitur yang ditawarkan. Namun biasanya, alat pembersih udara seperti air purifier memiliki ukuran daya mulai dari 50 – 200 watt.

●       Pertimbangkan Brand

Supaya kualitas yang ditawarkan bisa sesuai dengan harganya, maka penting untuk mempertimbangkan brand atau merek saat hendak memilih alat pembersih udara yang baik. Dengan memilih alat yang diproduksi oleh brand terkenal, kamu pun bisa mendapatkan kualitas terbaik.

●       Pelajari Cara Perawatannya

Setiap peralatan pasti memiliki batas usia pakai maksimal, tidak terkecuali untuk alat pembersih udara. Usia pakai dari sebuah alat biasanya ditentukan dari bagaimana pemilik menggunakannya. Agar usia pakainya bisa tahan lebih lama, maka kamu perlu mempelajari cara perawatan yang baik dan benar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan rajin membersihkan bagian filter-nya dan melakukan penggantian sesuai anjuran.

●       Jangan Lupa Cek Ulasan

Dalam memilih sesuatu, penting untuk mengecek ulasan. Begitu juga saat kamu ingin membeli alat pembersih udara, coba baca-baca ulasan dari para pembeli sebelumnya terkait produk tersebut. Dengan membaca ulasan, kamu jadi bisa menentukan apakah alat tersebut sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Polusi udara terus terjadi sepanjang tahun. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi kualitas udara di dalam ruangan. Pastikan udara tetap bersih dengan memasang alat yang sesuai agar hunian tetap nyaman.

Kamu bisa membeli alat pembersih udara secara langsung di toko offline maupun di online store. Untuk metode pembayarannya, jangan lagi khawatir, karena saat ini kamu dipermudah dengan adanya kartu kredit online.

Apa itu kartu kredit online? Sesuai dengan namanya, ini merupakan kartu kredit yang bisa diakses pada smartphone alias virtual. Satu rekomendasi paling tepat, yaitu Kartu Kredit Digital digibank, digital credit card pertama di Indonesia.

Kartu kredit ini banyak digemari karena menawarkan berbagai keunggulan berupa proses apply dan approval dalam 60 detik, kamu juga bisa gunakan fitur digibank Pay Later 0% hingga 24 bulan di merchant online favorit kamu. Pembahasan lengkapnya terkait produk kartu kredit online ini bisa kamu temukan dengan klik di sini!