apply kartu kredit
06 Jun 2023

Mau Apply Kartu Kredit? Simak 10 Manfaat dan Keuntungannya!

Kini banyak orang yang apply Kartu Kredit karena Kartu Kredit sudah semakin popular sebagai alat pembayaran yang praktis dan fleksibel. Tentunya dapat memenuhi berbagai kebutuhan terutama untuk kebutuhan yang mendesak.

Kartu Kredit juga menyimpan banyak manfaat yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya, seperti banyaknya promo seperti diskon atau cashback yang tentunya dapat menguntungkan bagi penggunanya. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai manfaat Kartu Kredit, jangan lewatkan pembahasan menarik dalam artikel berikut ini!

10 Manfaat dari Apply Kartu Kredit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa manfaat dari Kartu Kredit adalah fleksibilitasnya dan praktis dalam bertransaksi.  Tak sampai disitu saja, terdapat beberapa manfaat lainnya dari Kartu Kredit. Belum tahu apa saja itu? Jika demikian, saran terbaik yakni tidak melewatkan sejumlah poin dan penjelasan di bawah ini!

●     Memudahkan Saat Bertransaksi

Jika kamu menyukai segala hal yang praktis, Kartu Kredit dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran (bertransaksi) karena tidak perlu membawa uang tunai untuk membeli apapun yang kamu inginkan.

Disamping itu, membawa uang secara tunai dapat lebih berisiko terkena tindak kejahatan seperti pencurian atau perampokan.

Dengan menggunakan Kartu Kredit, kamu akan merasa lebih aman dalam bertransaksi berapapun jumlahnya.

●     Pembayaran Lebih Fleksibel

Dengan menggunakan Kartu Kredit, kamu dapat membeli barang yang diinginkan, kemudian pembayarannya dapat kamu cicil tanpa memberatkanmu. Kamu dapat memilih tenor pembayaran cicilan sesuai kemampuanmu.

Saat ini juga sudah banyak tempat perbelanjaan yang bekerja sama dengan bank penerbit Kartu Kredit sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berbelanja.

●     Menawarkan Banyak Keuntungan

Kamu juga dapat menikmati berbagai keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh bank penerbit Kartu Kredit seperti reward, poin, diskon, hingga cashback. Sangat menguntungkan bukan?

Semakin sering kamu menggunakan Kartu Kredit untuk bertransaksi, semakin besar pula keuntungan yang akan kamu dapatkan.

●     Permudah Transaksi Secara Online

Jika kamu lebih menyukai berbelanja online karena tergiur dengan harganya yang lebih murah dan praktis, kamu dapat menggunakan Kartu Kredit sebagai metode pembayaran untuk transaksi online tersebut.

Tentunya akan membuat waktu bertransaksi menjadi lebih singkat dan waktu kamu bisa digunakan untuk kegiatan lain.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa platform belanja online pilihanmu menyediakan metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit.

●     Terjamin Keamanan Transaksinya

Kamu tidak perlu khawatir mengenai sistem keamanan bertransaksi menggunakan  Kartu Kredit, karena bank penerbit akan memberikan fasilitas perlindungan maksimal untuk nasabahnya yang bertransaksi menggunakan Kartu Kredit.

Jika kamu mengalami kendala saat melakukan transaksi, kamu dapat menghubungi pihak bank penerbit untuk meminta bantuan. Bahkan banyak pula pihak bank penerbit Kartu Kredit yang memberikan asuransi dan waktu garansi lebih lama dari penjual untuk barang yang kamu beli.

Kamu dapat mencari nomor darurat atau customer service dari bank penerbit melalui website resmi mereka.

●     Berikan Perlindungan Kepada Konsumen

Ini berkaitan dengan kemungkinan apabila Kartu Kredit hilang atau dicuri, kamu bisa langsung melaporkannya kepada bank penerbit sehingga dapat langsung diblokir untuk mencegah penyalahgunaan Kartu Kredit tersebut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika kamu menggunakan pin, pastikan untuk tidak memberitahukan pin tersebut kepada siapapun termasuk orang terdekat.

●     Pengeluaran Lebih Terkontrol

Dengan menggunakan Kartu Kredit, kamu juga dapat lebih mengontrol pengeluaran selama sebulan. Secara tidak langsung, hal ini juga dapat membantu kamu merencanakan keuangan untuk bulan-bulan selanjutnya. Seluruh transaksi juga akan tercatat pada lembar tagihan yang akan diterima.

●     Mempermudah Transaksi di Luar Negeri

Manfaat lainnya yang tak kalah penting adalah kamu dapat lebih mudah bertransaksi saat berada di luar negeri. Karena seringnya, metode pembayaran yang digunakan di luar negeri menggunakan Kartu Kredit.

Tak sampai disitu saja, kamu juga tentu akan merasa lebih nyaman saat berada di luar negeri karena tidak perlu kerepotan menukarkan uang.

Namun perlu diingat, sebelum kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, pastikan untuk memberitahukannya kepada pihak bank penerbit agak transaksi kamu selama di luar negeri dapat berjalan dengan lancar.

●     Menjadi Solusi Kala Mendesak

Kartu Kredit juga dapat menjadi solusi terbaik Ketika kamu menghadapi situasi mendesak yang membutuhkan dana cepat. Kamu juga dapat menggunakan Kartu Kredit untuk menarik uang tunai di ATM.

●     Tingkatkan Skor Kredit

Kamu juga bisa meningkatkan skor kredit yang tentunya dapat berguna untuk menaikkan limit pinjaman kedepannya, dengan syarat kamu harus membayar cicilan Kartu Kredit secara tepat waktu.

Dengan begitu, riwayat kreditmu akan dinilai baik dan membuat bank penerbit bersedia untuk menaikkan limit pinjaman.

Banyak bukan manfaat dari penggunaan Kartu Kredit? Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari apply Kartu Kredit. Kemudahan transaksi, promo, dan keunggulan lainnya membuat Kartu Kredit menjadi alat transaksi yang layak untuk kamu pilih.

Tertarik untuk memilikinya? Kamu perlu mengetahui Kartu Kredit dengan berbagai keunggulan dan terpercaya seperti Kartu Kredit Digital digibank. Sebagai Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia, terdapat banyak keunggulan dan manfaat Kartu Kredit yang bisa kamu rasakan.

Mari penuhi kebutuhan dan tunjang gaya hidup dengan Kartu Kredit ini. Kamu dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Kartu Kredit ini dengan mengunjungi tautan berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card. Jadi, tunggu apalagi? Ayo apply Kartu Kredit kamu sekarang juga dan nikmati segala keuntungan serta kemudahannya!