apply kartu kredit
12 Apr 2024

Apply Kartu Kredit, Permudah Umrah Backpacker

Saat kamu apply kartu kredit, semua keperluan bisa berjalan dengan mudah. Salah satunya adalah umrah backpacker. Umrah backpacker tanpa menggunakan guide atau agen bisa dilakukan layaknya travelling ke luar negeri.

Tren umrah sebagai backpacker kini kian populer dan dinilai lebih praktis. Terlebih, jika kamu memang suka bepergian sendiri. Meski kian digemari, ada banyak persiapan dan informasi yang perlu diketahui.

Sebelum memutuskannya, mari simak penjelasan pada tulisan kali ini agar perjalanan berjalan lebih lancar. Apa saja persiapan dan fakta lengkapnya? Ayo ketahui segera!

Tips Umrah Backpacker 4 Hari 3 Malam dengan Apply Kartu Kredit

Umrah adalah aktivitas rohani yang dilakukan dengan mengunjungi Baitullah atau Ka’bah. Berbeda dengan kegiatan haji, umrah bisa kamu lakukan kapan saja, terutama saat liburan, high season, dan waktu yang tidak terlalu ramai.

Nah, apa saja yang harus dilakukan saat menjalani umrah sebagai backpacker? Ayo persiapkan langkah dan tips umrah mandiri berikut ini!

Persiapan

Setiap perjalanan memerlukan persiapan yang matang, terutama saat kamu berniat umrah seorang diri. Sebagai backpacker, kamu perlu melakukan persiapan dari jauh hari, mengingat tidak adanya pelayanan dari pihak travel dan agen.

Pertama, kesehatan dan kondisi fisik tubuh harus dipersiapkan. Pastikan untuk melakukan cek kesehatan, berolahraga, dan mengatur pola makan sehingga tidak ada masalah kesehatan saat keberangkatan tiba.

Badan yang fit mendukung ibadah dengan lebih intens. Apalagi, sebagian besar aktivitas saat umrah dilakukan sambil berjalan kaki. Penting juga untuk mengkonsumsi suplemen, vitamin, dan buah-buahan untuk mendukung stamina.

Kedua, kamu perlu melakukan persiapan berkas penting yang akan dibawa ketika umrah. Berkas ini meliputi dokumen seperti visa, kartu identitas, paspor, dan yang lainnya. Pastikan setiap dokumen disimpan dengan rapi sehingga kamu mudah menemukannya.

Agar perjalanan lebih santai, aman, dan nyaman; kamu bisa memilih tanggal yang relatif senggang. Selain ibadah yang lebih khusyu, biaya penerbangan juga berpotensi lebih rendah dari waktu-waktu ramai.

Langkah-Langkah Umrah Backpacker

Ketika persiapan awal selesai, kini saatnya kita memeriksa semua perlengkapan yang ada. Pastikan untuk apply visa umrah dari provider terpercaya. Dokumen ini sangat penting untuk dibawa, terutama jika kita pergi sebagai backpacker.

Selanjutnya, kamu bisa mencari tiket pesawat menuju Arab Saudi dengan keberangkatan Jakarta menuju Istanbul. Lalu, kamu bisa memilih waktu transit dan juga jangan lupa memesan penerbangan untuk pulang

Persiapan dan langkah di atas adalah hal dasar yang harus kamu penuhi. Sebagai backpacker, melakukan perjalanan dengan dokumen yang lengkap dan persiapan matang haruslah dilakukan.

Fakta-Fakta seputar Umrah Backpacker

Umrah backpacker ternyata memiliki banyak fakta menarik yang harus kamu ketahui. Perjalanan ini memang memerlukan keberanian. Daripada penasaran, mari simak informasi lengkap dan tips nya di sini!

Tiket Promo

Pertama, kamu bisa mencari tiket promo untuk melakukan perjalanan seorang diri. Sebagai backpacker, hal ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir biaya perjalanan. Kamu juga bisa mencari teman sesama backpacker untuk umrah!

Rekan

Saat melakukan perjalanan, tidak menutup kemungkinan kamu akan bertemu dengan orang lain sesama umrah backpacker. Hal ini bahkan sudah menjadi hal umum! Tentunya, teman sesama backpacker biasanya bisa diandalkan selama perjalanan.

Mereka dapat membantu kamu dalam hal apapun. Hal ini bisa menciptakan rasa pertemanan dan kekeluargaan di perjalanan. Bahkan, kamu masih bisa berteman hingga perjalanan umrah selesai!

Visa Umrah

Mendapatkan visa umrah memang gampang-gampang susah. Ini adalah fakta atau rahasia umum di lapangan. Kamu harus menemukan agen terpercaya untuk mendapatkan visa.

Dokumen ini adalah faktor paling penting ketika bepergian, terutama umrah. Tanpa visa, kamu tidak bisa masuk ke negara Arab Saudi.

Baca Juga: Miliki Perlengkapan Riding dengan Kartu Kredit Digital

Land Arrangement

Land arrangement juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Saat melakukan perjalanan, kamu akan turun di terminal haji. Oleh karena itu, penjemputan, mencari hotel, dan keperluan lain harus disiapkan.

Kamu harus melakukannya sendiri jika menjadi backpacker umrah. Perlu diketahui, biaya land arrangement berkisar antara 250 hingga 500 USD.

Akomodasi

Akomodasi dan penginapan bisa kamu pesan dari jauh-jauh hari. Pastikan untuk memilih hotel dengan jarak yang dekat untuk memudahkan perjalanan. Selain itu, kamu juga perlu melakukan cek fasilitas yang ada pada hotel.

Pastikan untuk melakukan konfirmasi via telepon atau email seminggu sebelum keberangkatan. Berdasarkan pengalaman backpacker umrah, hal ini meminimalisir kemungkinan pihak hotel menjual kamar ke orang lain.

Makanan dan Minuman

Hal ini adalah keunggulan yang dimiliki umrah backpacker. Kamu bisa menjelajahi makanan dan kuliner Arab Saudi dengan lebih leluasa.

Adapun makanan yang wajib dicoba yaitu nasi briyani dan kebab Turki. Tentunya, hal ini bisa menjadi wisata kuliner yang menyenangkan. Kamu juga bisa berburu makanan dengan backpacker umrah lainnya!

Guide atau Muthawif

Kamu bisa memakai guide saat melakukan kegiatan yang penting. Terutama, ketika pertama kali tiba, melakukan tur, dan melaksanakan ibadah umrah. Biaya yang bisa dikeluarkan untuk guide berkisar 150 hingga 300 SAR.

Orang Tua

Ketika melakukan umrah sebagai backpacker, tidak disarankan membawa orang tua yang sudah lansia dan sulit berjalan atau menggunakan kursi roda. Hal ini karena umrah backpacker bahkan juga melelahkan bagi orang yang masih muda.

Jika harus melakukan umrah bersama orang yang lanjut usia, kamu bisa membentuk rombongan agar perjalanan menjadi lebih mudah. Selain itu, berada di rombongan membuat orang tua menjadi lebih aman.

Rencana Perjalanan

Rencana perjalanan umrah backpacker tentu lebih bebas daripada mengikuti travel agent. Kamu bisa menjelajahi Masjidil Haram dengan lebih puas. Selain itu, ibadah bisa menjadi lebih khusyu karena tidak perlu memikirkan kepentingan orang lain dalam rombongan.

Rencana Tour ke Negara Tetangga

Saat melakukan umrah yang cukup jauh, mengapa tidak memanfaatkan kesempatan untuk travelling lagi? Kamu bisa merencanakan perjalanan ke negara tetangga untuk refreshing. Turki adalah negara yang paling banyak disinggahi oleh jemaah umrah backpacker.

Ada banyak hal baru saat kita melaksanakan umrah backpacker. Tentunya, setiap pengalaman adalah hal yang berkesan. Meski lebih praktis, umrah backpacker memerlukan persiapan yang baik supaya perjalanan lebih lancar. Jadi, mari lakukan persiapan dengan matang!

Untuk melakukan umrah backpacker, kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit. Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih Kartu Kredit Digital digibank yang memiliki banyak keunggulan.

Beberapa keunggulan di antaranya yakni apply kartu kredit gampang dengan approval kilat 60 detik, kemudahan pengubahan transaksi menjadi cicilan sampai 60 bulan, dan limit belanja yang bisa diatur dan disesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Nah, bagaimana? Siap untuk umrah backpacker? Jika iya, maka segera dapatkan Kartu Kredit Digital digibank! Informasi lengkap mengenai syarat dan langkah apply kartu kredit digital pertama di Indonesia ini bisa kamu akses di sini!

Baca Juga:

Catat! 6 Tips Memilih Liontin yang Cocok dengan Pribadimu

9 Brand Kacamata Terkenal untuk Upgrade Stylemu

Pilihan Karpet Estetik untuk Kamar Tidur & Tips Memilihnya!