Kacamata
01 Sep 2023

9 Brand Kacamata Terkenal untuk Upgrade Stylemu

Saat membicarakan fashion, maka kacamata termasuk item penting untuk menunjang penampilanmu. Selain untuk kebutuhan fashion, kacamata juga mempunyai fungsi penting bagi penderita mata minus (miopia) yaitu sebagai alat bantu penglihatan.

Terbukti, banyak orang lebih percaya diri saat memakai kacamata karena merasa lebih keren dari penampilan biasanya. Mau tampil stylish dengan kacamata baru? Coba apply kartu kredit online untuk membelinya.

Rekomendasi Kacamata dari Brand Ternama

Kalau mau terlihat stylish dan kekinian kamu perlu mengoleksi beberapa model kacamata dari brand-brand terkenal. Dilansir dari website tokopedia.com, berikut daftar rekomendasi brand kacamata terpopuler.

●       Calvin Klein

Kalau kamu suka model frame yang simpel dan sederhana, coba lirik model kacamata buatan Calvin Klein.

Secara keseluruhan, desain kacamatanya menggunakan gagang tipis tapi tetap kokoh dan kuat. Selain itu, bentuk frame-nya  juga sedikit lebih lebar dari kebanyakan kacamata di luaran.

Selain terkenal dengan produk kacamatanya, brand satu ini juga mempunyai koleksi fashion item lain yang tak kalah keren. Seperti pakaian, tas, parfum, dompet, perhiasan dan aksesoris fashion lainnya.

Perusahaan yang berpusat di Manhattan, New York tersebut menjual berbagai model frame kacamata.  Tak hanya kacamata untuk aksesoris penunjang penampilan tapi juga kacamata baca. Harganya tergolong lumayan terjangkau mulai dari Rp3,5 juta tergantung model dan seri yang dipilih.

●       Oakley

Lagi cari kacamata murah tapi berkualitas? Mungkin brand Oakley ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena dijual mulai dari Rp1,3 juta – Rp7 juta saja. Harga tersebut sebanding dengan kualitasnya karena frame buatan Oakley terkenal awet. Pilihan modelnya juga kekinian karena mengusung desain kacamata modern.

●       Channel

Kamu pasti sudah tidak asing dengan brand satu ini, kepopulerannya di industri fashion membuat Channel menjadi salah satu brand termewah di dunia. Selain terkenal dengan tas dan pakaiannya.

Channel juga mengeluarkan beberapa koleksi kacamata dengan desain klasik yang elegan. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp6,5 juta yang dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Runway, New This Season dan Timeless.

Kalau kamu tipe orang yang tidak suka gonta-ganti frame kacamata, sebaiknya pilih model kategori ‘Timeless’. Kamu bisa memanfaatkan keuntungan Kartu Kredit seperti Poin Reward dan promo untuk membelinya.

●       Guess

Brand fashion ini juga terkenal sebagai produsen frame kacamata terbaik. Berbeda dengan brand-brand sebelumnya, Guess menawarkan desain frame yang bervariasi, mulai dari simple look hingga glamor. Dari segi harga juga tergolong lumayan terjangkau yaitu mulai dari Rp2 jutaan saja.

●       Rayban

Brand satu ini juga tak kalah populer bahkan menjadi salah satu produsen frame kacamata terbaik di dunia.

Rayban mengusung desain kacamata semi klasik yang terlihat fresh, sehingga masih cocok dipakai anak muda jaman sekarang. Harganya mulai dari Rp3,8 juta untuk satu buah frame belum termasuk lensa kacamata.

●       Emporio Armani

Kalau kamu suka desain kacamata yang tegas dan agak kaku, mungkin Emporio Armani bisa jadi pilihan yang tepat.

Meski desainnya kaku tampilan frame-nya terlihat mewah dan elegan loh. Dengan harga mulai dari Rp2,5 juta kamu bisa mendapat frame kacamata keren berkualitas tinggi.

●       Dolce & Gabbana

Mau ubah penampilan lewat kacamata? Frame buatan Dolce Gabbana bisa jadi jawabannya. Brand kacamata ini mengusung desain unik yang trendy, sehingga terlihat berbeda dari brand-brand lainnya.

Gagangnya dihiasi dengan ukiran dan gambar yang eksentrik dengan pilihan warna yang beragam. Dengan harga mulai dari Rp3,8 juta kamu bisa tampil beda dengan frame kacamata buatan Dolce & Gabbana.

●       Gucci

Brand fashion asal Italia ini tak hanya terkenal dengan produk pakaian, tas,  dan sepatu tapi juga koleksi kacamatanya. Gucci mengeluarkan produk kacamata mewah dengan harga mulai dari Rp1,2 juta – Rp8,4 juta.

Kacamata buatan Gucci ini wajib kamu pilih jika ingin tampil stylish dengan gaya nerd. Untuk membelinya kamu bisa apply Kartu Kredit online agar lebih mudah saat bertransaksi.

●       Levi’s

Banyak orang mengira Levi’s hanya memproduksi pakaian, padahal brand ini juga mengeluarkan koleksi frame kacamata loh. Desainnya cenderung simpel dan klasik sehingga lebih cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Meski desainnya tidak semewah brand-brand lain, namun kualitas kacamata buatan Levi’s terbilang lebih unggul.

Dengan harga mulai dari Rp2,2 juta kamu sudah bisa memiliki frame kacamata dengan material yang kokoh dan solid sehingga lebih tahan lama.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Memilih model kacamata yang tepat memang tidak mudah karena harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar tidak terlihat aneh saat dipakai.

Kalau kamu bingung mencari model yang tepat, coba cari tahu dulu bentuk wajahmu. Setelah itu, ikuti tips memilih kacamata di bawah ini.

●       Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat disarankan memilih frame kacamata berbentuk kotak dengan bagian gagang yang tinggi. Frame berbentuk kotak akan membuat wajah terlihat lebih panjang/tirus. Hindari model frame kacamata yang berbentuk bulat dengan gagang tebal berwarna gelap.

●       Wajah Oval

Kalau punya tipe wajah berbentuk oval kamu beruntung, soalnya bentuk wajah ini cocok pakai kacamata model apa saja. Tapi ingat hindari model frame yang terlalu lebar biar wajah tidak terlihat aneh saat memakainya.

●       Wajah Panjang

Bagi pemilik wajah panjang/lonjong disarankan memilih frame kacamata berbentuk kotak dengan bagian gagang yang rendah. Model kacamata ini akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan proporsional.

●       Wajah Kotak

Jangan insecure kalau kamu punya wajah berbentuk kotak. Coba upgrade penampilanmu dengan memakai frame kacamata berbentuk bulat atau oval. Model kacamata ini bisa menyamarkan bentuk wajah kotak karena memberi efek garis lengkung.

Sehingga membuat wajah tampak lebih panjang. Penting diingat, jangan memilih frame kacamata berbentuk kotak karena akan mempertegas garis wajah.

●       Wajah Berbentuk Hati

Tipe wajah selanjutnya yaitu berbentuk seperti hati, kalau bentuk wajahmu seperti ini sebaiknya gunakan model kacamata frameless. Kacamata ini akan membuat dahi dan rahang terlihat seimbang. Selain itu hindari frame kacamata yang terlalu lebar dan bergagang tinggi.

●       Wajah Berbentuk Diamond

Tipe wajah yang terakhir yaitu berbentuk seperti diamond (wajik), kalau bentuk wajahmu seperti ini sebaiknya gunakan frame kacamata yang lebar di bagian atas dan menyempit di bagian bawahnya.

Kacamata  half frame bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengurangi bentuk wajah yang bersudut seperti bentuk diamond.

Sudah tahu model kacamata yang tepat untuk bentuk wajahmu? Jika sudah, Segera gunakan Kartu Kredit Digital digibank by DBS untuk membeli kacamata branded idamanmu. Tenang saja, Approval dalam 60 detik.

Selain itu kamu juga bisa Pay Later sampai 60 bulan lho. Tunggu apalagi yuk segera apply Kartu Kredit online di digibank by DBS sekarang. Cari tahu semua keunggulannya di sini.