Kartu Kredit Digital
15 Feb 2024

14 Tips Padu Padan Warna Outfit Pakai Kartu Kredit Digital

Tidak semua orang memahami cara memadukan warna pakaian atau outfit sehari-hari agar tampak lebih menarik. Kalau kamu salah satunya, maka kamu perlu mempelajari caranya dengan memanfaatkan kartu kredit digital.

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memadukan warna pakaian. Selengkapnya dapat kamu kulik melalui pembahasan berikut!

Tips Memadukan Pakaian dengan Memanfaatkan Kartu Kredit Digital

Kunci dari padu padan pakaian adalah menggunakan warna atau motif yang tepat, berikut beberapa referensinya:

●       Warna Terang di Musim Panas atau Kemarau

Saat musim panas atau kemarau tiba, langit akan terlihat cerah dan matahari bersinar sepanjang hari. Di saat seperti inilah kamu bisa menggunakan warna terang sesuai keadaan alam tersebut. Warna ini juga bisa menunjukkan suasana hati yang sedang senang karena cuaca cerah.

Contoh warna yang bisa kamu gunakan adalah kuning atau biru muda. Kedua warna ini cocok untuk digunakan sebagai gaun. Selain itu, warna-warna tersebut juga bisa digunakan sebagai kemeja atau celana dan dipadukan dengan warna putih.

●      Warna Biru Langit saat Cuaca Sejuk

Jika cuaca sedang sejuk seperti di daerah dataran tinggi, maka kamu bisa menggunakan warna biru langit. Biru langit sendiri dapat menjadi simbol kesejukan sehingga cocok dengan cuaca yang sedang dirasakan.

Biru langit bisa dipadukan dengan warna-warna lain yang juga mencerminkan kesejukan. Misalnya warna coklat pastel dan putih.

●      Warna Netral dengan Motif

Pakaian lain yang bisa kamu gunakan untuk outfit sehari-hari dengan memanfaatkan kartu kredit digital adalah pakaian bermotif. Namun, perhatikan padu padannya agar penampilanmu tidak terlalu ramai.

Kamu bisa padukan atasan atau bawahan bermotif dengan warna netral seperti hitam, putih, atau coklat tanah. Warna tersebut bisa disesuaikan dengan warna yang digunakan pada motif.

●      Warna Atasan dan Bawahan yang Senada

Salah satu cara memadukan outfit yang paling mudah adalah menggunakan warna atasan dan bawahan yang senada. Misalnya, kamu bisa menggunakan warna-warna yang masih yang bernuansa hijau.

Namun, perhatikan juga pemilihan warna tersebut. Usahakan warna atasan lebih terang dengan bawahan, sehingga hasilnya akan tampak menarik.

Baca Juga : Trik Belanja Saat Stress, Dompet Aman dan Dapat Cashback!

●      Warna Atasan dengan Celana Jeans

Jeans adalah salah satu jenis celana yang perlu kamu miliki setelah apply kartu kredit. Karena jeans cocok dipadukan dengan berbagai atasan dengan beragam warna. Bahkan, celana jeans bisa digunakan dengan atasan bermotif dan tetap membuat motif tersebut tampak menarik.

Selain itu, celana jeans juga bisa digunakan untuk penampilan kasual atau semi-casual. Carilah celana jeans yang nyaman dan cocok untukmu. Kalau kamu mempunyai bentuk tubuh dan kaki yang berisi, maka cobalah untuk menghindari jeans ketat dan pakailah model yang lebih longgar.

●      Penggunaan Warna Denim

Kalau kamu ingin penampilan kasual yang bisa memunculkan sifat ramah dan suka jalan-jalan, maka cobalah untuk memakai jaket atau cardigan denim. Jaket atau cardigan ini bisa dipadukan dengan kaos berwarna putih agar terlihat ceria.

Sebagai bawahan, kamu bisa menggunakan celana dengan warna denim senada. Jika kamu menggunakan kaos polos, maka celana garis-garis bisa dipilih.

●      Warna Hijau dan Kuning

Warna hijau dan kuning sering dianggap bertabrakan sehingga tak cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebenarnya, kamu tetap bisa memadukan kedua warna tersebut saat ingin nongkrong dengan teman, serta selama dilakukan secara tepat.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari celana hijau dan jaket kuning dengan nuansa lembut. Setelah itu, kamu bisa memadukannya dengan kemeja tosca yang juga bernuansa lembut.

●      Warna Atasan Hitam dan Celana Putih

Warna monokrom selalu bisa menjadi pilihan saat kamu ingin jalan-jalan dengan penampilan kasual yang anti ribet. Cobalah untuk memakai kaos berwarna hitam bergambar dan dan dipadukan dengan celana putih.

Untuk tampilan semi-casual, kamu bisa menggunakan kemeja hitam dan celana putih. Agar terlihat lebih formal, penggunaan jas berwarna putih bisa dipertimbangkan.

●      Penggunaan Atasan dan Bawahan Bermotif

Tak perlu ragu untuk membeli bawahan bermotif karena kamu tetap bisa memadukannya agar terlihat keren. Caranya dengan menggunakan atasan polos tanpa motif sehingga tidak terlihat ramai.

Warna atasan ini bisa beragam dan disesuaikan dengan motif bawahan yang kamu gunakan. Namun kalau kamu ragu, gunakan saja warna netral seperti hitam dan putih.

●      Penggunaan Warna Alam

Tahukah kamu akan warna alam? Ya, warna ini bisa dilihat di berbagai fenomena alam seperti matahari terbenam dan hutan. Maka dari itu, perhatikan warna pada fenomena-fenomena tersebut dan cobalah untuk memadukannya sebagai penampilanmu.

Dalam memadukan warna alam, kamu bisa menggunakan warna yang lebih cerah untuk atasannya. Lalu, sesuaikan penggunaan warna alam ini ke tempat yang kamu tuju.

●      Penggunaan Motif Bunga

Motif bunga-bunga selalu bisa dipakai sepanjang masa. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan motif ini untuk penampilanmu di berbagai kesempatan. Motif ini dapat digunakan sebagai atasan maupun bawahan.

Sebelumnya, telah disinggung bahwa penggunaan pakaian bermotif bisa dipadukan dengan outfit polos. Namun, kalau kamu ingin mencoba hal yang berbeda, kamu bisa menggunakan motif bunga dengan outfit bermotif serupa sembari memanfaatkan pengajuan kartu kredit.

●      Pemakaian Warna Retro

Ingin mencoba hal yang baru? Gunakanlah warna-warna retro seperti hijau polkadot putih untuk bawahan yang bisa kamu padukan dengan atasan coklat muda dan sabuk coklat tanah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai warna retro lainnya. Misalnya, gunakan celana hijau dengan kaos lengan panjang yang dilengkapi garis warna-warni, atau gaun berwarna merah muda lembut.

●      Pemakaian Jeans Warna Merah Muda

Pernah memakai jeans warna merah muda? Kalau belum, maka coba dengan memanfaatkan pengajuan kartu kredit. Padukan celana jeans tersebut dengan warna-warna cerah seperti biru muda.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan aksesoris dengan warna merah muda dan coklat untuk melengkapi penampilanmu.

●      Baju Tie Dye

Baju tie dye bisa kamu gunakan agar penampilan terlihat kasual. Jika kamu memilih baju ini, kamu bisa menggunakan celana atau rok dengan warna yang digunakan pada tie dye. Jadi, penampilanmu akan terlihat lebih ceria.

Tips di atas hanyalah referensi saja. Jadi, kamu bisa mengotak atik dan menyesuaikannya dengan keinginan serta gayamu sendiri. Dengan demikian, kamu bisa merasa lebih percaya diri.

Untuk mendukung penampilan sehari-hari, kamu bisa apply kartu kredit gampang! Rekomendasi paling tepat yang bisa kamu andalkan adalah Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit berbasis digital pertama di Indonesia.

Tersedia berbagai kemudahan dan keuntungan. Kamu bisa nikmati approval 60 detik dan dapatkan berbagai promo menarik di fashion merchant favorit-mu. Menariknya, kamu bisa ubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan melalui Aplikasi digibank by DBS!

Yuk, segera ajukan Kartu Kredit Digital digibank untuk mendapatkan item fashion pilihanmu dan mencoba berbagai tips padu padan outfit di atas! Informasi lebih detail, klik di sini!

Baca Juga:

Trik Belanja Saat Stress, Dompet Aman dan Dapat Cashback!

Upgrade Wardrobe Kamu dengan 9 Jenis Pakaian Ini!

5 Negara yang Jadi Surga Belanja, Ajukan Kartu Kredit!