shopping
01 May 2023

5 Negara yang Jadi Surga Belanja, Ajukan Kartu Kredit!

Kartu kredit digital kini dapat mendukung kamu dalam melakukan berbagai hal, salah satunya berbelanja. Berbelanja merupakan kegiatan menyenangkan yang dapat menghilangkan stress dan menyegarkan pikiran. Selain menghilangkan stress, hobi berbelanja juga dapat mengantarkan kita ke berbagai tempat baru.

Ternyata, terdapat beberapa negara yang dapat dijadikan tujuan utama bagi kamu yang hobi berbelanja. Negara-negara berikut merupakan surga bagi wisatawan karena banyaknya pusat perbelanjaan yang ikonik dan populer.

Apa saja daftar negara yang bisa menjadi tujuan utamamu? Mari simak penjelasan lengkap berikut ini.

5 Negara Surganya Belanja dengan Kartu Kredit Digital

Dari sekian negara yang sering dikunjungi wisatawan, terdapat beberapa negara yang menjadi tempat favorit untuk berbelanja. Bukan tanpa alasan, kemudahan transportasi, pelayanan, keunikan produk, hingga harga yang ditawarkan menjadi penentu kepopuleran suatu tempat.

Berwisata ke luar negeri memerlukan persiapan, salah satunya mengetahui lokasi strategis dan popular untuk berbelanja. Bagi kamu yang sering berwisata belanja, mari simak keunikan dari masing-masing negara ini dan tentukan tempat terbaik yang akan dikunjungi.

●       Prancis

Berbicara tentang pusat untuk berbelanja, Prancis menjadi negara yang akan terlintas di pikiran kita terutama di Kota Paris. Berbagai wisatawan dari penjuru dunia berdatangan untuk berkunjung dan berbelanja. Sebagai pusat mode, salah satu yang paling diminati adalah koleksi barang branded desainer-desainer ternama.

Tidak hanya itu, Prancis juga kaya dengan karya seni sehingga cocok untuk kamu yang menyukai benda-benda antik. Terdapat pasar loak atau Brocante terbesar di Eropa yang dipenuhi dengan koleksi barang vintage, dekorasi rumah, hingga perhiasan.

Berkunjung ke Prancis tidak hanya memuaskan keinginan berwisata, tetapi juga memenuhi keinginan berbelanja yang kita miliki. Terlebih, tempat ini adalah pusat merk dunia berkumpul. Hal ini membuat Paris selalu ramai dan tidak pernah sepi.

●       China

China memiliki kebudayaan unik dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, negara ini juga memiliki tempat terbaik untuk kamu yang hobi berbelanja. Salah satu tempat favorit wisatawan yaitu Shangxiajiu Pedestrian Street.

Di tempat ini, kamu akan memiliki pengalaman berbelanja mengesankan dengan toko-toko yang tersusun di sepanjang jalan. Selain itu, akses jalan yang mudah juga membuat tempat ini dijadikan pilihan wisatawan.

Jika kamu bertujuan untuk berbelanja kebutuhan fashion, Guangzhou dapat menjadi pilihan tepat. Disini, kamu akan menemukan koleksi tas, baju, sepatu, hingga aksesoris yang berkualitas. Tempat ini juga cocok jika kamu bertujuan membeli barang dalam jumlah yang banyak.

●       Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan tujuan utama ketika kamu berkunjung ke luar negeri. Terdapat banyak tempat wisata yang popular mulai wahana permainan hingga pusat untuk berbelanja.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi yaitu Kota New York. Disini, kamu dapat menemukan pusat perbelanjaan favorit seperti Madison Avenue. Berbagai barang-barang branded hingga segala aksesoris dapat ditemukan di tempat ini.

Tidak heran, banyak juga orang menjadikan Amerika Serikat sebagai tujuan untuk tempat berbelanja karena kemudahan komunikasi. Apakah kamu juga akan mengunjungi tempat ini?

●       Jepang

Jepang dapat menjadi pilihan untuk kamu yang gemar berbelanja. Tidak perlu khawatir tentang bahasa, telah banyak pusat-pusat berbelanja di Jepang dengan penjual yang mahir berbahasa Inggris, Korea, ataupun China.

Jepang juga turut serta dalam menciptakan tren fashion, make up, dan masih banyak lagi. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi antara lain Nakamise Shopping Street, Harajuku, hingga Shinjuku.

Selain fashion dan barang-barang lainnya, Jepang juga pilihan tepat untuk membeli beragam elektronik. Kualitas dari teknologi yang dihadirkan tidak perlu dipertanyakan lagi. Tertarik mengunjunginya?

●       Korea Selatan

Kepopuleran Korea Selatan sekarang ini semakin tinggi. Mulai dari fashion, make up, gaya hidup, hingga sajian makanan. Hal ini membuat wisatawan ramai berkunjung untuk berwisata dan berbelanja.

Terdapat beberapa tempat ikonik yang tentunya banyak dikunjungi. Diantaranya yaitu Myeongdong, Hongdae, hingga Apgujeong.

Di tempat tersebut, kamu dapat menelusuri jalan dengan melihat pertokoan dan kuliner yang popular. Tidak perlu khawatir, Bahasa Inggris juga banyak digunakan pada tempat yang ramai oleh wisatawan asing.

Itulah rekomendasi negara yang akan menjadi surga belanja untuk kamu. Agar belanja lebih nyaman dan praktis, kamu bisa gunakan credit card untuk mendukung wisata belanja. Agar persiapan berjalan lancar, mari lakukan pengajuan kartu kredit digital sekarang!

Kartu kredit memang memudahkan kita dalam bertransaksi. Namun, perlu juga untuk mengontrol penggunaannya. Nah, untuk menggunakan kartu kredit dengan efisien, kamu juga perlu mengetahui tips yang akan dijelaskan setelah ini.

Tips Hemat Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit

Kini, kamu tidak perlu khawatir ketika berbelanja dengan adanya kartu kredit. Alat transaksi ini memang sangat efisien dan memudahkan kita. Namun, penggunaan yang salah juga bisa mendatangkan kerugian.

Kartu kredit sebagai alat transaksi yang praktis harus digunakan dengan tepat. Agar credit card yang dimiliki dapat mendatangkan keuntungan, mari simak beberapa tips yang akan diberikan berikut ini!

●       Bertransaksi Sesuai Kebutuhan

Gunakanlah kartu kredit sesuai kebutuhan yang dimiliki. Jangan terpaku untuk menghabiskan limit yang ada. Ketika limit yang dimiliki masih tersedia, kita perlu mengontrol dan tidak menghabiskannya untuk melakukan banyak transaksi.

Hal ini mencegah pembengkakan tagihan yang akan kamu bayarkan. Selain itu, berbelanjalah sesuai prioritas yang dimiliki. Dengan begitu, adanya kartu kredit akan memudahkan, tidak memberatkan kamu.

●       Jangan Terbiasa Melakukan Tarik Tunai

Tarik tunai merupakan fitur yang bisa kamu dapatkan. Namun, tarik tunai ini sama dengan meminjam uang dari kartu kredit. Jika tidak dikendalikan, kamu bisa terbiasa melakukannya.

Hal ini bisa membuat pengeluaran semakin membengkak dan kamu kesulitan untuk melunasinya. Jadi, gunakan kartu kredit secara bijak dan sesuai kebutuhan.

●       Mengubah Pembayaran dengan Cicilan

Sekarang ini, telah ada fitur untuk mengubah transaksi menjadi cicilan. Dengan mengubahnya menjadi cicilan, kamu akan lebih ringan untuk melakukan pembayaran. Untuk itu, selalu pastikan memilih kartu kredit dengan beragam kemudahan yang ditawarkan.

●       Manfaatkan Promo yang Tersedia

Setiap bank tentu menawarkan beragam promo pada kartu kredit mereka. Kamu bisa menanyakan informasi tersebut untuk memperoleh keuntungan atau keringanan ketika bertransaksi.

Milikilah kartu kredit dengan kemudahan dan berbagai promo yang menguntungkan. Promo dapat berupa cashback, atau poin yang bisa kamu kumpulkan. Dengan begitu, kamu bisa bertransaksi dengan lebih hemat.

●       Miliki Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Banyaknya kartu kredit yang dimiliki bisa memicu perilaku konsumtif yang lebih tinggi. Idealnya, kamu dapat memiliki dua kartu kredit untuk berjaga-jaga apabila terdapat kebutuhan mendesak. Terlalu banyak kartu membuat keinginan bertransaksi semakin tinggi.

Untuk itu, perlu diingat kembali bahwa kamu harus memastikan jumlah tagihan tidak lebih dari 30% dari penghasilan per bulan. Dengan begitu, keuangan tetap stabil.

Itulah tips hemat saat menggunakan kartu kredit yang perlu kamu ketahui. Semakin maju perkembangan zaman, kartu kredit kini menjadi kebutuhan. Namun, penggunaannya perlu diimbangi dengan sikap yang bijak dalam bertransaksi.

Setelah mengetahui rekomendasi negara sebagai tujuan utama wisata berbelanja dan tips menggunakan kartu kredit dengan baik, kini saatnya kamu menentukan tempat-tempat yang ingin dituju.

Setiap negara memiliki keunikannya tersendiri. Hal inilah yang membuat wisatawan asing ramai mengunjungi tempat-tempat yang telah direkomendasikan di atas. Untuk berwisata dengan tujuan berbelanja, kamu perlu memperhatikan keamanan dan kenyamanan tempat yang akan dikunjungi.

Penting juga untuk menjaga barang bawaan agar aman, terutama alat transaksi seperti uang. Terdapat cara yang lebih aman, yaitu kamu perlu memiliki kartu kredit yang praktis dan memudahkan selama berbelanja.

Terdapat kartu kredit dengan keunggulan dan berbagai promo menarik, seperti Kartu Kredit Digital digibank. Beberapa fitur yang memudahkan diantaranya mengubah transaksi menjadi cicilan, serta mengatur limit belanja yang dapat dilakukan dari Aplikasi digibank by DBS.

Mari kunjungi negara yang menjadi surga belanja di atas dan dapatkan pengalaman yang mengesankan. Jangan lupa dukung perjalanan dengan kartu kredit digital untuk bertransaksi! Informasi kartu kredit ini dapat kamu akses selengkapnya di sini.