Pinjaman, KTA, Kredit, Online, Cepat, Cicilan, Bunga, Pinjaman Online
21 Oct 2019

5 Tips Ampuh untuk Merencanakan Pernikahan Berkesan

Menikah adalah salah satu peristiwa paling penting dan sakral dalam hidup. Pastinya banyak di antara kamu yang ingin menciptakan momen sekali seumur hidup ini sangat berkesan. Di bawah ini, ada beberapa tips di awal perencanaan pernikahan yang bisa kamu lakukan biar momen bahagiamu ini berjalan lancar.

  1. Buat rancangan anggaran

    Ini adalah langkah terpenting dalam menyiapkan pernikahan. Tanpa adanya rancangan anggaran, bisa-bisa pengeluaran kamu malah nggak terkontrol nantinya. Buat daftar kebutuhan pernikahan, mulai dari hal utama yang harus disiapkan, sampai anggaran untuk hal-hal yang nggak terduga.

  2. Pemilihan hidangan

    Menyajikan hidangan yang super lezat adalah salah satu cara untuk mengapresiasi tamu undangan yang datang ke pesta pernikahanmu. Nah, kamu bisa menekan biaya pengeluaran untuk konsumsi dengan menggunakan katering yang sudah bekerja sama dengan penyedia tempat. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan porsi hidangan dengan jumlah tamu yang kamu undang.

  3. Pemasangan dekorasi

    Dekorasi bagus itu nggak harus mahal, kok. Bahkan kamu bisa menggunakan properti yang sudah ada, seperti memanfaatkan tanaman-tanaman hias di rumah kamu, sampai bikin pernak-pernik sendiri. Kamu tinggal merancangnya sesuai dengan desain yang kamu inginkan, untuk mempercantik area pelaminan dan juga ruang acara pernikahan kamu.

  4. Bantuan dari keluarga atau kerabat

    Siapa yang nggak bahagia ketika di momen istimewa seperti pernikahan, dikelilingi dan dibantu oleh orang-orang spesial di hidupmu? Di samping wedding organizer, kamu juga bisa membentuk kepanitiaan dari keluarga maupun kerabat terdekat kamu untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan pernikahan yang nggak bisa kamu lakukan atau persiapkan sendiri.

  5. Persiapkan dari jauh hari

    Supaya segala sesuatu yang kamu rencanakan dalam acara pernikahan kamu dapat berjalan sesuai dengan apa yang kamu inginkan, ada baiknya kamu mempersiapkannya setidaknya setahun sebelum hari yang sudah kamu tentukan. So pasti persiapan kamu juga akan lebih matang.

Nah, untuk mewujudkan pernikahan impian kamu, kamu bisa banget memanfaatkan pinjaman dari digibank KTA hingga Rp80 juta untuk memenuhi berbagai kebutuhan pernikahan kamu, lho! Ajukan kapan saja 24 jam seminggu, persetujuannya hanya dalam 60 detik, cuma modal e-KTP. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau nantinya kamu membutuhkan dana tambahan.