Beberapa Kantor Cabang DBS Indonesia akan kembali beroperasi

Sehubungan dengan akan berjalannya masa transisi atau  pemberlakuan new normal, maka beberapa Kantor Cabang Bank DBS Indonesia akan kembali beroperasi, khususnya yang berlokasi di kota Jakarta, Medan dan Bandung dengan jadwal sebagai berikut :

Tanggal Efektif

Kota

Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

8 Juni 2020

Jakarta

·     Kantor Cabang DBS Kemang

·     Kantor Cabang DBS Pluit

·     Kantor Cabang DBS Permata Hijau

·     Kantor Cabang DBS Puri Indah

Medan

·     Kantor Cabang DBS Medan Diponegoro

12 Juni 2020

Bandung

·     Kantor Cabang DBS Bandung Dago

 

Kantor Cabang akan beroperasi dengan penyesuaian jam operasional yang terbatas yaitu dari pukul 09:00 – 14:30 (waktu setempat) dan penyesuaian pada batas waktu transaksi sebagai berikut:

Jenis Transaksi

Batas Waktu

(Waktu Indonesia Barat (WIB))

Keterangan

Kliring Warkat (cek)

09:30 (berlaku untuk Kantor Cabang DBS BSD)

10:00 (berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia di kota Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya)

Untuk Kantor Cabang DBS Indonesia di kota lainnya, mengikuti batas waktu sesuai dengan ketentuan BI di masing-masing kota

Transfer dana melalui SKN

11:00

Berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia. Batas waktu mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB)

Transfer dana melalui RTGS

12:00

Outward Telegraphic Transfer

12:00

Overbooking Reksus

14:30

 

Nasabah dapat memanfaatkan Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon* (Authorization for Telephone Instruction) untuk melakukan transaksi deposito berjangka mata uang asing, pembelian produk investasi, reksa dana serta obligasi sambil menikmati waktu bersama keluarga tercinta.

Nikmati pula layanan digital banking digibank by DBS dimana pun kapan pun untuk transaksi:

Info lebih lanjut, hubungi Relationship Manager Anda

Keterangan:

*Untuk pendaftaran, lengkapi formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon (formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon terlampir ) dan hubungi Relationship Manager Anda atau mengunjungi Kantor cabang Bank DBS Indonesia terdekat untuk pengambilan formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon tersebut.

 


 

Pengumuman

Perubahan Sementara Jam Layanan DBSI Customer Centre 1500327 atau +622129852800 (dari luar Indonesia)

Nasabah yang terhormat,

Sebagai dukungan kami atas himbauan Pemerintah dalam pengendalian penyebaran pandemi COVID-19, efektif 16 Mei 2020 Bank DBS Indonesia mengubah sementara jam layanan DBSI Customer Centre dari 24 jam menjadi pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Layanan 24 jam hanya berlaku untuk layanan terkait pelaporan kehilangan, pemblokiran dan penyalahgunaan kartu, baik kartu debit maupun kredit.

Untuk layanan lainnya diluar jam layanan tersebut diatas dapat dilakukan melalui live chat pada Aplikasi digibank by DBS. Nasabah dapat tetap melakukan kebutuhan perbankan lainnya melalui Aplikasi digibank by DBS.

Salam hangat,
PT Bank DBS Indonesia


Perubahan pada Biaya Materai Bulanan



Nasabah yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 31 Mar 20 biaya meterai untuk laporan bulanan telah berubah.

Biaya meterai hanya akan dikenakan apabila :

  • Total saldo semua rekening Giro nasabah ≥Rp250.000,- akan dikenakan biaya meterai bulanan Rp3.000,-
  • Total saldo semua rekening Giro nasabah ≥ Rp1.000.000,- akan dikenakan biaya meterai bulanan Rp6.000,-
  • Biaya meterai hanya akan dikenakan 1 kali  tiap akhir bulannya ke 1 rekening Giro
  • Bila total saldo semua rekening Giro nasabah < Rp250.000,- maka tidak akan dikenakan biaya meterai bulanan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327


 

 


Penutupan Sementara Beberapa Kantor Cabang Bank DBS Indonesia & Penyesuaian Waktu Layanan Cabang

Sebagai dukungan kami kepada Pemerintah dalam pengendalian penyebaran pandemi COVID-19, efektif 1 April 2020, Bank DBS Indonesia menutup sementara beberapa Kantor Cabang Bank DBS Indonesia di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan yaitu:


Kota

Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

Jakarta

  • Kantor Cabang DBS Sunter
  • Kantor Cabang DBS Puri Indah
  • Kantor Cabang DBS Capital Place
  • Kantor Cabang DBS Mangga Dua Square
  • Kantor Cabang DBS Kemang
  • Kantor Cabang DBS Pluit
  • Kantor Cabang DBS Permata Hijau

Bandung

  • Kantor Cabang DBS Bandung Dago

Medan

  • Kantor Cabang DBS Medan Diponegoro

Surabaya

  • Kantor Cabang DBS Surabaya Galaxy
  • Kantor Cabang DBS Surabaya Sungkono

 

Bagi Nasabah penyewa Safe Deposit Box (SDB), dapat tetap mengakses kotak penyimpanan pada hari kerja mulai pukul 10:00 – 13:00 WIB dengan membuat perjanjian terlebih dahulu (by appointment) melalui DBSI Call Center 1500327 atau Relationship Manager. Perjanjian dilakukan selambat-lambatnya 1 hari kerja sebelumnya & dilakukan selama jam operasional Bank.

Untuk Kantor Cabang Bank DBS Indonesia lainnya di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan di kota lainnya, akan tetap beroperasi dengan penyesuaian jam operasional yang terbatas yaitu dari pukul 09:00 – 14:30 (waktu setempat) dan penyesuaian pada batas waktu transaksi sebagai berikut:

Jenis Transaksi

Batas Waktu
(Waktu Indonesia Barat (WIB))

Keterangan

Kliring Warkat (cek)

09:30 (berlaku untuk Kantor Cabang DBS BSD)
10:00 (berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia di kota Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya)

Untuk Kantor Cabang DBS di kota lainnya, mengikuti batas waktu sesuai dengan ketentuan BI di masing-masing kota

Transfer dana melalui SKN

11:00

Berlaku untuk seluruh Kantor Cabang Bank DBS Indonesia. Batas waktu mengikuti Waktu Indonesia Barat (WIB)

Transfer dana melalui RTGS

12:00

Outward Telegraphic Transfer

12:00

Overbooking Reksus

14:30

 

Berikut adalah Kantor Cabang DBS Indonesia di kota Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya yang beroperasi:

Area

Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

Jakarta

  • Kantor Cabang DBS BSD
  • Kantor Cabang DBS Pantai Indah Kapuk
  • Kantor Cabang DBS Tower
  • Kantor Cabang DBS Pondok Indah
  • Kantor Cabang DBS Juanda
  • Kantor Cabang DBS Tomang
  • Kantor Cabang DBS Kelapa Gading

Bandung

  • Kantor Cabang DBS Bandung Jawa

Medan

  • Kantor Cabang DBS Medan Imam Bonjol

Surabaya

  • Kantor Cabang DBS Surabaya Pemuda

 

Nasabah dapat memanfaatkan Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon * (Authorization for Telephone Instruction) untuk melakukan transaksi deposito berjangka mata uang asing, pembelian produk investasi, reksa dana serta obligasi sambil menikmati waktu bersama keluarga tercinta.

Nikmati pula layanan digital banking digibank by DBS dimana pun kapan pun untuk transaksi:

Info lebih lanjut, hubungi Relationship Manager Anda

Keterangan:

*Untuk pendaftaran, lengkapi formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon (formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon terlampir) dan hubungi Relationship Manager Anda atau cabang Kantor Bank DBS Indonesia terdekat untuk pengambilan formulir Fasilitas Kuasa Instruksi Melalui Telepon tersebut.


Perubahan Biaya Transfer Dana melalui Sistem Kliring Nasional (SKN) Bank Indonesia

Nasabah yang terhormat,

Untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, kami mendorong Nasabah untuk melakukan transaksi non-tunai sesuai dengan Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) No. 21/12/PADG/2019 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal Oleh Bank Indonesia. Perlu kami informasikan bahwa efektif per 1 April 2020 hingga 31 Desember 2020 terdapat perubahan ketentuan berkaitan dengan penurunan biaya transfer dana melalui Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) sebagai berikut:


Ketentuan

Ketentuan Saat ini

Ketentuan Baru

Biaya Transfer Dana

Rp3.500,- (tiga ribu lima ratus Rupiah)

Rp2.900,- (dua ribu sembilan ratus Rupiah)

Yang dibebankan BI kepada Bank

Rp600,- (enam ratus Rupiah)

Rp1,- (satu Rupiah)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327 atau +6221 298 52800 (dari luar negeri).

 


 

Nasabah yang terhormat,

saat ini seluruh cabang PT Bank DBS Indonesia yang berada di area Jakarta sudah dapat beroperasi kembali

Terima kasih.
PT Bank DBS Indonesia

 



Pengumuman terkait Penerimaan Uang Kertas Renminbi

Nasabah yang terhormat,

Efektif mulai tanggal 1 April 2020, PT Bank DBS Indonesia tidak menerima uang kertas (banknotes) Renminbi/CNY untuk transaksi setoran tunai, penarikan tunai, dan transaksi lainnya di seluruh cabang yang ada.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327.


Hari Raya Galungan 2020

Nasabah yang terhormat,

Sehubungan dengan Hari Raya Galungan 2020, penyelenggaraan kegiatan operasional PT Bank DBS Indonesia Cabang Denpasar ("Bank") adalah sebagai berikut :

Selasa, 18 Februari 2020
Bank melakukan kegiatan operasional secara normal

Rabu, 19 Februari 2020
Operasional perbankan ditiadakan (Bank tutup)

Kamis, 20 Februari 2020
Bank akan kembali melakukan kegiatan operasional secara normal


Perubahan Biaya Penalti Pencairan Deposito digibank

Mulai tanggal 11 April 2020, penalti pencairan deposito yang ditempatkan melalui Aplikasi digibank by DBS sebelum jatuh tempo* adalah sebagai berikut:

  • Rp250.000,- untuk deposito di bawah Rp50.000.000,-
  • 0.5% dari nilai deposito untuk deposito >= Rp50.000.000,-

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327

 

*Untuk pencairan deposito digibank sebelum jatuh tempo, dana akan ditransfer ke rekening nasabah di hari yang sama, termasuk hari Sabtu dan Minggu

  Pencairan deposito digibank dapat dilakukan maksimum 2 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo.


Pengumuman untuk Perubahan Metode Perhitungan Bunga Tabungan & Giro dan Perubahan Suku Bunga Tabungan & Giro Mata Uang Asing

Nasabah yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 1 Maret 2020, metode perhitungan bunga untuk tabungan dan giro Anda, serta tingkat suku bunga untuk tabungan dan giro mata uang asing akan berubah.

Tingkatkan terus saldo Anda untuk mendapatkan suku bunga yang maksimal. Berikut kami sampaikan contoh perhitungan bunga tabungan dan giro, serta suku bunga tabungan dan giro mata uang asing yang akan berlaku:

Contoh Perhitungan bunga baru :

Saldo akhir hari Tabungan Regular nasabah Rp 1.000.000.000, maka perhitungan bunga Tabungan Regular pada 1 hari tersebut adalah sebagai berikut :

Suku bunga tabungan dan giro mata uang asing yang akan berlaku

Terima kasih.
PT Bank DBS Indonesia


Perubahan Suku Bunga Tabungan Digibank

Efektif 1 Agustus 2019, suku bunga untuk Tabungan digibank adalah sebagai berikut:


Saldo (Rupiah)

Suku Bunga (per tahun)

<100 juta

0,50%

≥100 juta

1%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Centre di 1500 327

 


Jakarta, 20 June 2019

Perubahan suku bunga Tabungan

Nasabah Yth,
efektif 1 Agustus 2019 akan berlaku perubahan suku bunga Tabungan & Giro. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Relationship Manager Anda



Jakarta, 31 Mei 2019

Pengumuman Libur Lebaran 2019

Nasabah yang terhormat,

Sehubungan dengan hari libur Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah & cuti bersama tahun 2019, penyelenggaraan kegiatan operasional PT Bank DBS Indonesia ("Bank") adalah sebagai berikut :

Jumat, 31 Mei 2019
Bank melakukan kegiatan operasional secara normal

Senin s.d. Jumat, 3 s.d. 7 Juni 2019
Operasional perbankan ditiadakan (Bank tutup)

Senin, 10 Juni 2019
Bank akan kembali melakukan kegiatan operasional secara normal


Jakarta, 20 Februari 2019

Relokasi Kantor Cabang DBS

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, kami telah mengambil langkah strategis untuk memastikan peluang pertumbuhan bisnis yang maksimal. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami informasikan bahwa kami akan melakukan perubahan jaringan kantor cabang kami sesuai dengan tabel sebagai berikut:

Tanggal Efektif

Kantor Cabang yang Tidak Beroperasi

Kegiatan Operasional Akan Dialihkan ke

11-Feb-19

KCP Mangga Dua Mall

KCP Pantai Indah Kapuk

25-Feb-19

KCP Metro Pondok Indah

KCP Pondok Indah

11-Mar-19

KC Semarang

KC Semarang Pandanaran

25-Mar-19

KCP Puri Indah

KCP Puri

08-Apr-19

KC Medan Uni Plaza

KC Medan Imam Bonjol

29-Apr-19

KCP Kota

KCP Tomang


Sekiranya Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau Bank DBS Indonesia Customer Center di nomor 1500 327.


Terima kasih. 

Salam,

PT Bank DBS Indonesia



Ketentuan Layanan Nasabah Prima

Kepada Nasabah Yth,


Mohon perhatian Anda bahwa efektif 18 Maret 2019, terdapat perubahan Ketentuan Layanan Nasabah Prima sebagai berikut:
  1. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah berada di bawah persyaratan saldo minimum DBS Treasures selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut, maka segmentasi Nasabah akan disesuaikan dengan mengikuti ketentuan yang ada.
  2. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut sebesar Rp 0 (nil) dan rekening dalam kondisi tidak aktif, maka seluruh rekening Nasabah akan ditutup.



Nasabah yang terhormat,

Sehubungan dengan Tahun Baru Imlek 2019, penyelenggaraan kegiatan operasional PT Bank DBS Indonesia ("Bank") adalah sebagai berikut :

Senin, 4 Februari 2018
Bank melakukan kegiatan operasional secara normal
Pelayanan untuk pembayaran pajak sampai dengan 17.00 waktu setempat

Selasa, 5 Februari 2019
Operasional perbankan ditiadakan (Bank tutup)

Rabu, 6 Februari 2019
Bank akan kembali melakukan kegiatan operasional secara normal



Perubahan Perjanjian Kuasa Instruksi Melalui Telepon

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi Reksa Dana, Obligasi dan Structured Product, kini Anda dapat langsung menggunakan fasilitas Instruksi melalui Telepon tanpa perlu menyerahkan instruksi asli dengan tanda tangan basah.

Kami  senantiasa menjaga keamanan transaksi Anda.

Untuk rincian ketentuan, silakan klik dokumen berikut.
Perjanjian kuasa instruksi melalui telepon

 


Relokasi Kantor Cabang Pembantu Surabaya Darmo


Nasabah yang terhormat,

Untuk meningkatkan kenyamanan Anda, bersama ini kami informasikan bahwa efektif tanggal 6 Agustus 2018 PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia“) Kantor Cabang Pembantu Surabaya Bukit Darmo setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan* akan pindah ke alamat baru sebagai berikut: 

Bank DBS Indonesia Kantor Cabang Pembantu Surabaya Sungkono

Jl. Mayjen Sungkono 91

Surabaya – Jawa Timur

Untuk memastikan proses perpindahan Nasabah berjalan dengan baik, kantor kami akan tetap beroperasi secara terbatas sampai dengan 31 Agustus 2018.

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau DBSI Customer Center di nomor 1500 327.

 Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Consumer Banking Group

PT Bank DBS Indonesia

 

*saat ini masih dalam proses persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)




Relokasi Kantor Cabang Bank DBS Indonesia

2 Juli 2018

Nasabah yang terhormat, Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, kami telah mengambil langkah strategis untuk memastikan peluang pertumbuhan bisnis yang maksimal. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami informasikan bahwa kami telah melakukan perubahan jaringan kantor cabang kami, sebagai berikut:

Tanggal Efektif

Kantor Cabang yang tidak beroperasi

Kegiatan Operasional Akan Dialihkan Ke

16 Juli 2018

KCP Jembatan Lima*

KCP Juanda

23 Juli 2018

KCP Dharmawangsa*

KCP Kemang

6 Agustus 2018

KCP Surabaya Bukit Darmo*

KCP Surabaya Sungkono

13 Agustus 2018

KCP Surabaya Sungkono 2*

KCP Surabaya Sungkono

27 Agustus 2018

KC Bandung Juanda*

KC Bandung Dago

*setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (”OJK”)

Sekiranya Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda atau Bank DBS Indonesia Customer Center di nomor 1500 327.

Terima kasih.


 

Perubahan Bank Koresponden untuk Mata Uang USD

25 Agustus 2017

Dengan ini kami informasikan bahwa Bank Koresponden kami untuk mata uang USD akan berubah dari BNY Mellon menjadi Wells Fargo Bank.

Informasi selengkapnya adalah sebagai berikut:

 

Bank                             : Wells Fargo Bank, N.A.

Kode SWIFT                  : PNBPUS3N

Nomor  ABA                  : 026005092

CHIPS ID                       : 0509

Nomor Rekening           : 2000191002973

Nama Rekening             : PT Bank DBS Indonesia

 

Untuk menghindari keterlambatan atas transaksi Anda yang berhubungan dengan mata uang USD, harap pastikan Anda telah memperbaharui catatan Anda (yang saat ini masih menggunakan referensi BNY Mellon, jika ada) sebelum tanggal 8 September 2017.

 

Anda juga disarankan untuk memberitahukan rekan bisnis Anda (vendor, supplier, bankers) mengenai perubahan tersebut sebelum tanggal 8 September 2017.

Demikian pemberitahuan kami, apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Treasures Relationship Manager Anda.

 

  



Penyesuaian Suku Bunga DBS Maxi

15 Juni 2017

Efektif 7 Agustus 2017 berlaku perubahan suku Bunga DBS Maxi Saving Account dan Current Account dalam mata uang rupiah, sebagai berikut:

DBS Maxi SA & CA
Suku Bunga
0- <Rp 9.999.999,-

0.00%

Rp 10.000.000 - < Rp 99.999.999,-

0.50%

>Rp 100.000.000,-

1.00%

FFD SA & CA

2.50%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Bank DBS Indonesia Customer Center di 1500 327 atau Treasures Relationship Manager Anda. 

 


 


Penyesuaian Suku Bunga DBS Saving Account Plus

11 April 2017

Efektif 1 Juni 2017, berlaku perubahan suku bunga DBS Saving Account Plus dalam mata uang Rupiah, menjadi sebagai berikut:

SA Plus
Suku Bunga
0- <Rp 10.000.000,-

0.00%

Rp 10.000.000 - < Rp 250.000.000,-

0.50%

Rp 250.000.000 - < Rp 500.000.000,-

1.50%

Rp 500.000.000 - < Rp 1.000.000.000,-

3.00%

> Rp 1.000.000.000,-

4.00%

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Bank DBS Indonesia Customer Center di 1500 327 atau Treasures Relationship Manager Anda. 

 


Perubahan Saldo Minimum Layanan DBS Airport Assistance & Limousine Unlimited Service

27 Maret 2017

Sebagai Nasabah DBS Treasures, ekslusifitas Anda adalah prioritas kami. Dalam upaya untuk meningkatkan keistimewaan perjalanan Anda, DBS Airport Assistance & Limousine unlimited servis akan mensyaratkan saldo minimum sebanyak Rp3.000.000.000,- efektif 1 Juni 2017 tidak terbatas untuk sepanjang tahun.

Bersama dengan perubahan ini, kami siapkan program khusus dan cash back bagi Anda Nasabah DBS Treasures setia kami yang mempunyai dana di mulai dari Rp1.000.000.000,- sampai dengan Rp3.000.000.000,- akan mendapat keuntungan istimewa seperti:

  • 2 (dua) voucher gratis layanan ekslusif Airport Assistance & Limousine yang dapat digunakan sepanjang tahun 2017 untuk semua Nasabah DBS Treasures.
  • Cashback sampai dengan Rp 2.500.000,-

Informasi selengkapnya, baca di sini

 


 

BI regulasi terkait Bilyet Giro dan Transfer Dana (Clearing)

24 Maret 2017

Bersama ini kami informasikan perubahan ketentuan terkait Bilyet Giro dan Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal, yang akan berlaku efektif pada tanggal 1 April 2017:

  1. Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No. 18/41/PBI/2016 tanggal 21 November 2016 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/32/DPSP tanggal 29 November 2016 tentang Bilyet Giro:

    Ketentuan

    Efektif 1 April 2017

    Masa Berlaku

    70 hari sejak Tanggal Penerbitan

    Nama Jelas Penarik (Personalisasi)

    Wajib dicantumkan pada Bilyet Giro

    Tanda Tangan Penarik

    Wajib menggunakan tanda tangan basah

    Tanggal penarikan dan efektif

    Wajib ditulis keduanya

    Penyerahan Bilyet Giro ke Bank Penerima

    Wajib diserahkan oleh Nasabah Penerima atau pihak yang mendapat kuasa dari Nasabah Penerima

    Koreksi Kesalahan Penulisan

    Maksimal 3 (tiga) kali

    Proses Pencairan Bilyet Giro

    Tidak dapat dipindahtangankan

    Pembatalan Bilyet Giro

    Tidak dapat dibatalkan

    Penggunaan Bilyet Giro Format Baru

    Efektif 1 Januari 2018 wajib menggunakan Bilyet Giro Format Baru

    Penarik wajib memenuhi syarat formal Bilyet Giro sesuai dengan Pedoman Pemenuhan Syarat Formal sesuai pedoman yang ditentukan oleh Bank Indonesia

    Pemenuhan Syarat Formal tersebut wajib dilakukan sebelum Bilyet Giro diserahkan oleh Penarik kepada Penerima

    Warkat Bilyet Giro yang ada masih dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Desember 2017, dengan ketentuan peralihan sebagai berikut:

    • Bilyet Giro dengan tanggal penarikan sebelum 1 April 2017, tunduk pada ketentuan lama dengan masa berlaku 70 hari ditambah 6 bulan sejak tanggal penarikan.
    • Bilyet Giro dengan tanggal penarikan mulai 1 April 2017, wajib tunduk pada ketentuan masa berlaku 70 hari sejak tanggal penarikan.

    Terkait dengan format Bilyet Giro baru, PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia”) akan segera menerbitkan buku Bilyet Giro dengan Format Baru untuk nasabah, sebelum tanggal 31 Desember 2017. 

  2. Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No. 18/43/PBI/2016 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/39/DPSP tanggal 28 Desember 2016 tentang Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong:

    Kewajiban Penyediaan Dana untuk Cek:
    • Penarik wajib menyediakan dana yang cukup pada saat Cek diunjukkan kepada Bank Tertarik
    • Kewajiban penyediaan dana tersebut termasuk ketika diunjukkan sebelum tanggal penarikan
    • Apabila pada saat pengunjukan tidak tersedia dana yang cukup, maka akan masuk dalam kategori penarik Cek Kosong

    Kewajiban Penyediaan Dana untuk Bilyet Giro:

    • Penarik wajib menyediakan dana yang cukup pada saat Bilyet Giro diunjukkan kepada Bank Tertarik dalam tenggang waktu efektif
    • Apabila pada saat pengunjukan tidak tersedia dana yang cukup, maka akan masuk dalam kategori penarik Bilyet Giro Kosong

    Selanjutnya, sebagaimana diatur di dalam Surat Edaran Bank Indonesia No. 9/13/DPSP yang terakhir diubah oleh Surat Edaran Bank Indonesia No.  18/39/DPSP tentang Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong, perlu kami sampaikan hal-hal berikut ini:

    1. Pemilik Rekening akan dikenakan sanksi pembekuan hak penggunaan Cek dan/atau Bilyet Gironya dan/atau dicantumkan identitasnya dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) jika
      • melakukan Penarikan Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong yang memenuhi kriteria Daftar Hitam Nasional (DHN) dari Bank Indonesia sebagaimana dimaksud dalam aturan tersebut, atau
      • karena identitasnya telah dicantumkan dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) oleh Bank lain.
    2. Pemilik Rekening wajib melaporkan pemenuhan kewajiban penyelesaian Penarikan Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong yang pemenuhannya dilakukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penolakan.


  3. Mengacu kepada Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/40/DPSP tanggal 30 Desember 2016 tentang Perubahan atas Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 18/7/DPSP tanggal 2 Mei 2016 perihal Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia:
    • Pihak yang dapat menyerahkan Bilyet Giro dan/atau Cek kepada Bank adalah Nasabah selaku Penerima atau Pihak yang memperoleh kuasa dari Nasabah selaku Penerima
    • Nilai nominal setiap Bilyet Giro dan/atau Cek yang dapat dikliringkan melalui SKN-BI dibatasi, maksimal adalah Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)


    Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik ilustrasi ini atau hubungi Bank DBS Indonesia Customer Centre di nomor 1500 327 atau +6221 2985 2800 (dari luar negeri) atau hubungi Treasures Relationship Manager Anda.
    1. Batas Jumlah (Threshold) untuk pembelian valuta asing terhadap Rupiah oleh Nasabah kepada Bank melalui Transaksi Spot yang diwajibkan memiliki Underlying Transaksi diturunkan dari USD 100.000,00 (seratus ribu dolar Amerika Serikat) menjadi USD 25.000,00 (dua puluh lima ribu dolar Amerika Serikat) atau ekuivalennya per bulan per Nasabah.
    2. Apabila nilai nominal underlying transaksi tidak dalam kelipatan USD 5.000,00 (lima ribu dolar Amerika Serikat) maka nilai nominal underlying dapat dilakukan pembulatan ke atas dalam kelipatan USD 5.000,00 (lima ribu dollar Amerika Serikat.



Common Reporting Standard (CRS)

27 Desember 2016

PT Bank DBS Indonesia akan efektif mengimplementasikan “Common Reporting Standard (CRS) mulai tanggal 3 Januari 2017. CRS merupakan standar pelaporan internasional sebagai bentuk dukungan Pemerintah Indonesia bersama dengan Organization of Economic Cooperation and Development (OECD) untuk memerangi penggelapan pajak dan menjaga integritas sistem perpajakan. Di bawah CRS, Bank harus mengidentifikasi domisili perpajakan Anda. Apabila Anda merupakan seorang wajib pajak di sebuah negara yang telah menyetujui perjanjian competent authority dengan Indonesia, maka Bank dapat mengungkap informasi terkait rekening Anda melalui Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) dan otoritas pajak di Indonesia dan/atau otoritas lainnya untuk diteruskan kepada otoritas pajak Negara Mitra atau Yurisdiksi Mitra.


Biaya Transfer Dana melalui Sistem SKN-BI & RTGS-BI

16 Desember 2016

Sesuai dengan diterbitkannya Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/7/DPSP tanggal 2 Mei 2016 perihal Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia, dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/30/DPSP tanggal 13 November 2015 sebagaimana terakhir kali diubah dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 18/37/DPSP tanggal 16 Desember 2016 perihal Penyelenggaraan Setelmen Dana Seketika melalui Sistem Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement, berikut kami informasikan biaya transfer dana melalui sistem SKN-BI dan BI-RTGS:

Biaya transfer dana melalui sistem SKN-BI: 

Jenis Biaya
Jumlah Biaya

Biaya yang Dibebankan Bank kepada Nasabah

Rp5.000,00/transaksi

Biaya yang Dibebankan BI kepada Bank

Rp1.000,00/transaksi


Biaya transfer dana melalui sistem BI-RTGS:


Jenis Biaya
Jumlah Biaya

Biaya yang Dibebankan Bank kepada Nasabah

Rp35.000,00/transaksi

Biaya yang Dibebankan BI kepada Bank

Pukul 06.30 – 10.00 WIB Rp9.000,00/transaksi

Diatas pukul 10.00 – 14.00 WIB Rp18.000,00/transaksi

Diatas pukul 14.00 – cut off time Rp23.000,00/transaksi

 

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

DBSI Customer Centre  di 1500 327 atau +6221 2985 2800 (dari luar negeri).

 



Pengalihan Alamat Laporan Rekening Bulanan

1 Mei 2016

Efektif 1 Juni 2016 layanan pengiriman Laporan Rekening Bulanan melalui pos akan kami alihkan ke alamat email pribadi Nasabah yang tercatat pada sistem Bank (Push Statement). Segera daftarkan alamat email Anda melalui Relationship Manager (RM) atau kantor cabang kami yang terdekat untuk kemudahan mengakses Laporan Rekening Bulanan Anda. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi RM atau DBSI Customer Centre di 1500 327 / 69 327 melalui ponsel.

 


Peluncuran DBS MiWealth Protection 2016

22 Maret 2016

PT Bank DBS Indonesia (“DBS Indonesia”) bersama Manulife mengadakan acara bertajuk “Grow Confidently, Live More”. Acara ini merupakan peluncuran produk asuransi MiWealth Protection dari Manulife yang diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2016, di ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Dengan pembicara utama Financial Planner, Prita Gozie, yang berbicara tentang bagaimana pertumbuhan portofolio dari perspektif perencanaan keuangan dalam situasi volatilitas pasar, acara ini juga menghadirkan Russel Rich, pemenang The Next Mentalist dengan pertunjukan hologram yang sangat menarik.

Pada kesempatan ini juga DBS memberikan Promo ‘Closing on The Spot’ kepada para Nasabah yang hadir di malam itu, tentunya sebagai wujud rasa terima kasih karena telah mempercayakan DBS menjadi mitra perbankannya. Di penghujung acara, Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah lucky draw berupa iPad Pro, Samsung Galaxy S7, Travel dan Shopping Voucher.

 



Perubahan Peraturan Bank Indonesia Terkait Transaksi Tentang Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah (Untuk Nasabah Domestik dan Pihak Asing)

29 Februari 2016

Sesuai dengan SEBI No.17/49/DPM dan SEBI No.17/50/DPM yang merupakan petunjuk teknis atas PBI No. 16/16/PBI/2014 sebagaimana diubah terakhir kali dengan PBI No. 17/15/PBI/2015 (Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah antara Bank dengan Nasabah Domestik) dan PBI No. 16/17/PBI/2014 sebagaimana diubah terakhir kali dengan PBI No. 17/16/PBI/2015 (Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah antara Bank dengan Pihak Asing), dokumen underlying yang berlaku untuk transaksi valuta asing terhadap Rupiah adalah seperti pada lampiran DAFTAR UNDERLYING DOKUMEN – BERLAKU EFEKTIF PER 1 MARET 2016. Selain itu, beberapa perubahan lain yang tercantum dalam Surat Edaran Bank Indonesia tersebut antara lain:


  • Peningkatan threshold penjualan forward valuta asing tanpa underlying transaksi dari USD 1 juta menjadi USD 5 juta atau ekuivalennya/transaksi/nasabah.
  • Pelarangan Surat Berharga Bank Indonesia (SBBI) valas sebagai underlying transaksi pembelian valuta asing terhadap rupiah, baik melalui transaksi spot dan/atau transaksi derivatif.
  • Bukti kepemilikan dana valuta asing di dalam negeri dan di luar negeri dapat dijadikan sebagai dokumen underlying untuk transaksi valuta asing forward sell, dengan ketentuan nominal dan jangka waktu transaksi tidak melebihi nominal dan jangka waktu kepemilikan dana valuta asing di dalam negeri dan di luar negeri tersebut

Perubahan atas pengaturan underlying transaksi terkait pemberian kredit, menjadi sebagai berikut:
a) Hanya boleh dilakukan untuk kredit yang sudah dicairkan (tidak termasuk undisbursed loan);
b) Maksimum jangka waktu dan nominal transaksi valuta asing sama dengan jangka waktu dan nominal penarikan kredit.

Penyelesaian transaksi forward jual paling banyak sebesar threshold dan/atau full settlement transaksi forward jual dengan underlying kepemilikan dana valuta asing. Untuk rincian lebih lanjut, silakan merujuk pada tautan berikut:

Rujukan 1Rujukan 

Lampiran 1: Dokumen Bersifat Perkiraan

Lampiran 2: Dokumen Bersifat Final

 



Perubahan nilai nominal transfer dana melalui sistem RTGS dan SKN

10 November 2015

Sehubungan dengan Surat Bank Indonesia No. 17/53/DPSP tentang pemberitahuan Rencana Implementasi Sistem BI-RTGS, BI-SSSS dan BI-ETP Generasi II tertanggal 10 November 2015, dengan ini kami informasikan nilai nominal transfer dana Sistem BI-RTGS dan SKN efektif 16 November 2015:


Transaksi transfer melalui Sistem BI-RTGS hanya diperuntukkan dengan nominal diatas Rp 500.000.000,00 per transaksi


Transaksi transfer melalui SKN dapat diperuntukkan untuk semua nominal (tidak ada batasan untuk nominal)

Efektif 1 Juli 2016 



Transaksi transfer melalui Sistem BI-RTGS hanya diperuntukkan dengan nominal di atas Rp 100.000.000,00 sampai dengan tidak terbatas


Transaksi transfer melalui SKN dapat di peruntukkan untuk nominal dibawah atau sama dengan Rp 500.000.000,00

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

DBSI Customer Centre  di 1 500 327 atau 69327 (melalui ponsel)

 



Perubahan Biaya Pelunasan Dipercepat dan Pembatalan Fasilitas Dana Bantuan Sahabat

22 September 2015

Kami ingin menyampaikan informasi mengenai perubahan biaya-biaya pada fasilitas Dana Bantuan Sahabat menjadi sebagai berikut:

Biaya Pelunasan Dipercepat
8% dari sisa pinjaman & biaya lainnya
Biaya Pembatalan
8% dari sisa pinjaman & biaya lainnya

Perubahan biaya ini akan diberlakukan efektif tanggal 1 Desember 2015.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut silakan menghubungi layanan 24 jam DBSI Customer Centre di 1500 DBS (1500 327) atau 69 DBS (69 327) dari ponsel.



Perubahan Peraturan Bank Indonesia Terkait Transaksi Tentang Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah

4 September 2015

Sesuai dengan PBI No.17/13/PBI/2015 dan PBI No.17/14/PBI/2015 yang merupakan Perubahan Kedua atas PBI No.16/16/PBI/2014 (Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah antara Bank dengan warga/Pihak Domestik) dan PBI No.16/17/PBI/2014 (Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah antara Bank dengan warga /Pihak Asing)




 

Kewajiban Penggunaan Rupiah Untuk Transaksi Dalam Negeri

29 Juni 2015

Kami informasikan bahwa sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No. 17/3/PBI/2015 tanggal 31 Maret 2015 dan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/11/DKSP tanggal 1 Juni 2015 mengenai Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, setiap bank yang beroperasi di Indonesia wajib untuk menginformasikan kepada nasabah bahwa efektif per 1 Juli 2015, seluruh transaksi yang dilakukan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik yang dilakukan oleh penduduk maupun bukan penduduk, dalam bentuk transaksi tunai maupun non tunai, wajib menggunakan mata uang Rupiah.




Mohon perhatian Anda bahwa efektif 18 Maret 2019, terdapat perubahan Ketentuan Layanan Nasabah Prima sebagai berikut:

  • 1. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah berada di bawah persyaratan saldo minimum DBS Treasures selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut, maka segmentasi Nasabah akan disesuaikan dengan mengikuti ketentuan yang ada.
  • 2. Apabila total saldo gabungan rata-rata per bulan Nasabah selama 12 (dua) belas bulan berturut-turut sebesar Rp 0 (nil) dan rekening dalam kondisi tidak aktif, maka seluruh rekening Nasabah akan ditutup.
&nbsp;

Pengumuman untuk Penyesuaian Suku Bunga CASA 01 Juli 2020

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif 1 Juli 2020, terdapat perubahan suku bunga untuk Rekening Tabungan AUD dan USD. Tingkatkan terus saldo Anda untuk mendapatkan suku bunga yang maksimal. Berikut suku bunga Rekening Tabungan AUD dan USD yang berlaku :

 


&nbsp;

Cara akses ke DBSI 24 Hour DBSI Customer Centre

Nasabah dapat menghubungi DBSI Customer Centre di 1500327 atau +6221 298 52800  (dari luar Indonesia) dan untuk berbicara langsung dengan Customer Service Officer, silakan tekan  1 setelah pemilihan bahasa