At a Glance

Pengelolaan investasi oleh profesional

Pilihan investasi kami dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka untuk memastikan kinerja yang optimal.

Mengurangi risiko melalui diversifikasi

Diversifikasi bertujuan untuk mengurangi risiko dengan menyebarkan berbagai jenis aset investasi.

Reduce risk through asset diversifications.

Diversification aims to lower risks and get higher returns by spreading across various investments assets.

 
Features

Salah satu alternatif investasi yang cocok bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi adalah reksa dana. Dimulai dengan modal yang sedikit dan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi, reksa dana terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apa itu Reksa Dana?

Reksa dana adalah kumpulan dana yang dikelola oleh Manajer Investasi yang memungkinkan investor untuk menginvestasikan uang mereka di saham, obligasi atau jenis investasi lainnya seperti yang tertera pada prospektus dana.

 Jenis Reksa Dana:

  • Reksa Dana Pasar Uang - adalah investasi yang portofolionya terdiri dari instrumen aset jangka pendek atau kurang dari satu tahun, serta memiliki kualitas tinggi dan liquid debt.
  • Reksa Dana Pendapatan Tetap - adalah reksa dana yang portofolionya sebagian besar diinvestasikan dalam instrumen pendapatan tetap seperti surat berharga dan obligasi, investasi jangka menengah dan jangka panjang.
  • Reksa Dana Campuran - adalah reksa dana yang diinvestasikan dalam berbagai instrumen seperti pasar uang, obligasi, dan saham.
  • Reksa Dana Saham, adalah reksa dana yang sebagian besar portofolionya diinvestasikan dalam saham perusahaan yang terdaftar di bursa saham.

Diagram
Keuntungan

Keuntungan Unit Trust:

  • Meningkatkan diversifikasi: Dana dikelola dengan melakukan diversifikasi kepemilikan ke banyak instrumen; diversifikasi dapat mengurangi risiko investasi.
  • Likuiditas harian: Pemegang reksa dana dapat menjual kepemilikan mereka kembali berdasarkan harga nilai aktiva bersih pada hari yang sama.
  • Manajemen investasi profesional: Reksa dana dikelola oleh manajer portofolio untuk mengawasi investasi dana.
  • Kemampuan berpartisipasi dalam investasi yang mungkin tersedia hanya bagi investor dengan dana lebih besar.
  • Pengawasan pemerintah: Reksa dana diatur oleh pemerintah.
  • Transparansi dan kemudahan perbandingan: Semua reksa dana wajib melaporkan informasi yang sama kepada investor, sehingga investor lebih mudah untuk membuat perbandingan antara satu dengan yang lain.

Cara Mengajukan

Hubungi kami Relationship Manager kami akan menghubungi Anda
Lokasi Kami Kunjungi cabang terdekat kami