Tingkatkan produktivitas Anda dengan suasana baru area kerja

Suasana Baru Area Kerja Rumah Anda

Suasana Baru Area Kerja Rumah Anda dengan DBS Home Loan


Sejalan dengan adanya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, tentunya kini Anda telah melakukan pekerjaan dari rumah. Kini saatnya Anda untuk memberikan suasana baru bagi area kerja di rumah Anda. Hal tersebut membantu untuk meningkatkan semangat serta produktivitas kerja.


Berikut beberapa tips untuk memberikan suasana baru area kerja Anda.


Pilih lokasi yang tenang

Ketika bekerja, Anda perlu mencurahkan konsentrasi 100% tanpa distraksi apapun. Tak jarang, Anda juga harus mengikuti meeting online dengan klien maupun kolega kantor. Oleh karena itu, ruang kerja Anda harus berada di lokasi yang tenang dan strategis di rumah. Hindari memposisikan ruang kerja di daerah yang ramai, seperti kamar anak-anak atau ruang tengah.


Lengkapi dengan perlengkapan yang ergonomis

Kebanyakan orang yang bekerja dari rumah menggunakan perabot seadanya, seperti membuka laptop di atas kasur, mengetik di meja makan, atau bahkan meja setrika. Padahal, pemilihan perlengkapan kerja merupakan elemen penting agar ketika Anda memasuki ruang kerja di rumah, mindset Anda siap untuk bekerja dengan produktif. Walaupun sama-sama meja, namun kegunaan dari meja makan tentu berbeda dari meja yang didesain khusus untuk bekerja.


Berikut ini adalah beberapa perlengkapan standar yang Anda butuhkan agar dapat bekerja dengan nyaman: meja kerja (ukuran ideal 120-150 cm dengan ketinggian 70-75 cm), kursi kantor ergonomis, rak penyimpanan, laci dokumen, lampu, dan alat tulis. Pemilihan meja dan kursi yang tepat juga akan membantu Anda menjaga postur tubuh agar tidak pegal ketika bekerja terlalu lama.


Berikan sentuhan warna dan dekorasi yang personal

Tahukah Anda bahwa setiap warna akan menghasilkan efek mood yang berbeda? Hal ini penting diketahui sebelum Anda mengecat ruang kerja di rumah atau menambahkan elemen dekoratif. Berikut warna- warna yang mampu meningkatkan mood Anda ketika bekerja. Warna biru dikenal sebagai warna yang merangsang otak dan meningkatkan fokus. Warna ini pas digunakan untuk pekerja kantoran yang mengerjakan tugas rutin atau repetitif.


Warna kuning membuat semangat, keceriaan, dan sisi emosional lebih terpacu, sehingga warna ini ideal untuk pekerja di industri kreatif yang membutuhkan ide-ide out-of-the-box setiap saat. Jika Anda bekerja di industri finansial atau perbankan, gunakan warna hijau yang bisa memberikan ketenangan dan keseimbangan.


Selain ketiga warna tersebut, tentunya warna dinding putih juga menjadi pilihan aman karena menghasilkan tampilan yang clean, rapi, dan membuat ruang kerja terlihat lapang.


Agar semakin betah bekerja di rumah, Anda bisa menambahkan dekorasi yang kreatif dan personal. Tambahkan elemen penghangat seperti karpet, bantal duduk, pigura, buku, foto, hingga hiasan-hiasan dinding dan meja yang menarik, agar ruangan tidak terkesan kaku. Karena ini merupakan area kerja pribadi Anda, maka Anda mempunyai kebebasan lebih untuk berkreasi dan menunjukkan ekspresi lewat ruang kerja yang apik dan elegan.


Gunakan pencahayaan alami

Pertimbangkan perncahayaan alami. Usahakan untuk menempatkan meja kerja di dekat jendela. Selain membuat ruang kerja menjadi lebih sehat karena tersinari cahaya matahari. Anda dapat menambah aksen gorden pada jendela sehingga jendela dapat ditutup pada malam hari. Untuk lampu, pilihlah yang berwarna putih, sebab lampur berwarna kuning dapat membuat mata menjadi cepat letih ketika terlalu lama menatap layar komputer.


Apakah Anda sudah memiliki konsep atau ide untuk merancang suasana baru area kerja di rumah? Wujudkan dengan keistimewaan khusus untuk Anda, fasilitas Multiguna dari DBS Home Loan dengan pencairan dana hingga Rp 20 milyar. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini atau hubungi Relationship Manager Anda.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./