Mengapa Anda Harus Mulai Merencanakan Investasi Masa Depan bersama DBS Treasures?

Mengapa Anda Harus Mulai Merencanakan Investasi Masa Depan

Tentang investasi di era baru
Masa depan yang “terasa” masih jauh seringkali menjadi alasan banyak orang untuk menunda berinvestasi. Padahal, investasi adalah hal yang sangat penting untuk mengembangkan kekayaan Anda sekaligus mewujudkan aspirasi masa depan yang diimpikan.
 
Di era baru ini, investasi sebagai sarana menumbuhkan aset pun terasa semakin penting karena banyak hal tidak terduga yang dapat mengganggu rencana finansial Anda. Satu hal yang dapat menjadi pelajaran dari seluruh kejadian di tahun ini adalah: “Selalu bersiap dengan segala kemungkinan yang terjadi di masa depan”. Karena itulah, investasi juga dapat menjadi jaring pengaman apabila situasi seperti sekarang terulang kembali, di mana roda perekonomian seakan terhenti dan aktivitas masyarakat terhambat.
 
Kapan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi?
Tidak ada kata terlambat untuk menjadi investor. Berapapun usia Anda sekarang, mungkin di awal 30-an atau 60-an, Anda tetap dapat memulai investasi. Menghadapi masa depan tanpa persiapan finansial dapat menimbulkan kekhawatiran, dan investasi merupakan langkah persiapan yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan ketenangan. Dapatkan harapan dan tingkatkan kepercayaan diri dalam menjalani hidup dengan menanamkan kekayaan Anda di dalam investasi pilihan.
 
Bagaimana memulainya?
Inilah pertanyaan yang paling penting dalam berinvestasi. Tersedia banyak pilihan investasi sesuai dengan tujuan keuangan, jangka waktu, preferensi tingkat risiko, dan sebagainya. Dalam investasi, semakin tinggi risiko berarti semakin tinggi pula kemungkinan Anda mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, semakin minim resikonya biasanya tingkat pengembaliannya pun semakin kecil.
 
Apabila Anda baru pertama kali terjun ke dalam dunia investasi, ada baiknya Anda tak menceburkan diri langsung ke dalam lautan yang dalam, melainkan mengetes kedalaman air sebelum Anda berinvestasi secara besar-besaran. Tidak ada salahnya untuk mencari bank prioritas yang dapat dipercaya untuk membantu Anda dalam membuat pilihan.
 
Sebagai mitra finansial kepercayaan Anda, DBS Treasures sangat mengerti kebutuhan investasi dan berbagai resikonya. Oleh karena itu, kami menghadirkan sebuah layanan yang dapat membuat pengalaman pertama investasi Anda menjadi istimewa.
 
UT Saving Plan adalah sebuah cara berinvestasi di mana dana Anda dikelola oleh para Manajer Investasi dengan terdiversifikasi melalui reksa dana. Instrumen investasi ini cocok bagi Anda yang ingin merasa aman, karena dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan pengelolaannya pun dilakukan oleh profesional yang memiliki wawasan mendalam. Berinvestasi reksa dana di DBS Treasures adalah pilihan yang tepat karena telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Apa itu Reksa Dana?
 
Reksadana adalah kumpulan dana investor yang dikelola oleh Manajer Investasi untuk diinvestasikan ke dalam saham, obligasi, atau jenis investasi lainnya seperti yang tertera pada prospektus dana. Ada beberapa jenis reksadana, yaitu:
 
  • Reksa Dana Pasar Uang
Investasi yang portofolionya terdiri dari instrumen aset jangka pendek atau kurang dari satu tahun, serta memiliki kualitas tinggi dan liquid debt.
  • Reksa Dana Pendapatan Tetap
Reksa dana yang portofolionya sebagian besar diinvestasikan dalam instrumen investasi pendapatan tetap seperti surat berharga dan obligasi, investasi jangka menengah dan jangka panjang.
  • Reksa Dana Campuran
Reksa dana yang diinvestasikan dalam berbagai instrumen seperti pasar uang, obligasi, dan investasi saham.
  • Reksa Dana Saham
Sebagian besar portofolionya diinvestasikan dalam saham perusahaan yang terdaftar di bursa saham.
 
Mengapa memilih UT Saving Plan?
UT Saving Plan adalah salah satu reksa dana yang disediakan oleh DBS Treasures yang memberikan Nasabah kemudahan berinvestasi secara teratur pada produk pilihan. Produk reksa dana ini membantu mengurangi risiko market timing. Ada beberapa alasan mengapa UT Saving Plan di DBS Treasures adalah solusi yang tepat untuk mengembangkan kekayaan Anda, misalnya saja:
  • Fleksibilitas menentukan jumlah investasi yakni mulai dari Rp50.000,- sampai dengan Rp1.000.000,- dan mulai dari $100 sampai dengan $10.000, dan tanggal pendebitan yang dapat dipilih nasabah, yaitu tanggal 1, 9, dan 27 (sesuai dengan ketentuan prospektus).
  • Kebebasan menentukan pilihan reksa dana mulai dari pasar uang hingga saham sesuai profil risiko dan tujuan investasi. Nasabah juga memiliki kebebasan untuk memilih produk dengan mata uang Rupiah ataupun Dollar.
  • Mengurangi risiko lewat diversifikasi. Dengan menyebarkan berbagai jenis aset investasi di bank prioritas, Anda dapat memperoleh keuntungan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Selain itu, diversifikasi juga menghindarkan Anda dari risiko kerugian akibat menaruh dana hanya di satu jenis investasi.
  • Kinerja investasi serta panduan yang optimal karena dikelola oleh manajer investasi terkemuka.
  • Kemampuan berpartisipasi dalam investasi yang mungkin hanya tersedia bagi investor dengan dana lebih besar.
  • Transparansi dan kemudahan perbandingan. Semua reksa dana wajib melaporkan informasi yang sama kepada investor, sehingga investor lebih mudah untuk membuat perbandingan antara satu dengan yang lain.
  • Likuiditas harian. Anda sebagai investor dapat menjual kembali kepemilikan berdasarkan harga nilai aktiva bersih pada hari yang sama.
 
Dengan mengikuti UT Saving Plan di bank prioritas yang dapat dipercaya, Anda akan memiliki perpaduan investasi dengan berbagai tingkat risiko, sehingga jaring pengaman masa depan finansial Anda akan semakin kuat.
 
Manfaat investasi memang baru bisa dirasakan di kemudian hari, namun karena itulah investasi perlu dimulai sedini mungkin. Untuk mendiskusikan lebih lanjut mengenai UT Saving Plan, hubungi Relationship Manager DBS Treasures atau mengunjungi cabang Bank DBS Indonesia terdekat yang akan selalu siap membantu merencanakan pengembangan kekayaan Anda.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./