Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kurs Mata Uang

Tiga Cara Bertransaksi di Mata Uang Asing

Tiga Cara Bertransaksi di Mata Uang Asing

Di samping jalan-jalan dan bertransaksi di platform pembayaran global, investor berpengalaman yang mengelola keuangan mereka dalam berbagai mata uang pasti tahu bahwa ketidakpastian nilai tukar bisa membawa pengaruh besar bagi portofolio investasi atau kekayaan mereka.



Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kurs Mata Uang:
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai mata uang suatu negara misalnya seperti pengumuman kenaikan suku bunga atau situasi politik yang tidak stabil. Hal-hal tersebut dapat membuat nilai mata uang suatu negara berubah dalam satu malam.

Dengan memahami faktor-faktor tersebut, Anda bisa mengambil langkah untuk melindungi nilai investasi Anda saat mata uang melemah.

Bagaimana Caranya Memperoleh Keuntungan dari Kurs Mata Uang Asing

Ada banyak cara mengelola dana yang tersebar secara global sehingga Anda dapat mendapatkan keuntungan saat ada perubahan drastis dalam pasar mata uang. Di bawah ini adalah 3 cara yang bisa Anda lakukan ketika bertransaksi di mata uang asing.

  • Siapkan dana untuk investasi masa depan
    Jika Anda memiliki rencana untuk berinvestasi di suatu pasar mata uang asing, mulailah dengan mencermati pergerakan kurs mata uang itu. Lalu, bangun portofolio investasi Anda saat kursnya paling menguntungkan bagi Anda.
  • Hemat dalam biaya transaksi
    Ketika kurs sedang bagus, akumulasi dana investasi mata uang asing Anda bisa membantu mengurangi biaya transaksi.
    Cara ini bisa membantu misalnya ketika Anda memiliki properti di luar negeri dan Anda harus membayar biaya cicilan bulanan. Apabila kurs mata uang asing sedang bagus, Anda bisa terhindar dari keharusan untuk membayar berlebih ketika nilai tukar sedang berfluktuasi.
  • Mudah dalam menangkap nilai tukar yang kompetitif
    Ada beberapa cara untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan kurs mata uang asing. Misalnya, Anda bisa memiliki reksa dana mata uang asing. Atau, yang paling mudah, Anda bisa membeli dan menyimpan mata uang asing itu.

Ingat, yang paling penting ketika Anda berinvestasi mata uang asing adalah menentukan momentum yang tepat. Selalu siaga untuk tahu waktu paling pas untuk menaikkan nilai investasi Anda.


Bergabung Sekarang


PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./