Turki
23 Sep 2022

Family Trip Mewah Turki: Tetap Senang & Tenang, ini Caranya

Pernah berpikir mengajak seluruh keluarga berlibur ke Turki? Bila ingin mengajak liburan seluruh keluarga tetapi terkendala masalah budget, pinjaman 100 juta tanpa jaminan maupun jumlah yang lebih tinggi bisa dijadikan sebagai pilihan.

Bila belum pernah ada anggota keluarga yang berlibur ke Turki, pasti Anda akan bingung mulai dari memilih hotel hingga destinasi selama di sana. Agar liburan tidak berantakan, pastikan mencatat tips di bawah ini dengan baik.

Tips Family Trip ke Turki Pakai Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan ketika berlibur bersama dengan keluarga ke Turki, antara lain:

  1. Cari Waktu yang Tepat untuk Berlibur
    Tips pertama dan harus dilakukan adalah memastikan kunjungan yang Anda lakukan merupakan waktu yang tepat. Karena membawa seluruh anggota keluarga, tentu saja Anda harus menyesuaikannya dengan jadwal mereka.
    Contohnya saja seperti jadwal libur anak, atau jadwal cuti orang tua yang masih aktif bekerja. Pada dasarnya, waktu yang paling baik untuk berlibur ke Turki ialah musim semi serta musim gugur, tepatnya pada bulan April hingga Mei.
    Sebisa mungkin, hindari musim liburan tiba, karena biasanya terjadi lonjakan wisatawan. Ketika musim liburan tiba, Anda akan sulit mencari spot foto yang bagus, karena begitu padatnya wisatawan yang berdatangan.
  2. Lakukan Persiapan dari Jauh-jauh Hari
    Jika sudah menentukan waktu paling tepat untuk berkunjung, Anda bisa mulai memesan tiket penerbangan, penginapan hingga transportasi yang akan Anda gunakan selama di sana.
    Anda dapat memesan tiket pesawat terlebih dahulu. Umumnya, pembelian dari jauh-jauh masih memperoleh harga tiket promo. Kemudian untuk masalah penginapan atau hotel, pilih hotel yang lokasinya strategis.
    Hotel dengan lokasi strategis minimal merupakan hotel bintang 3. Selain itu hindari memilih hotel murah, untuk menghindari ketidaknyamanan selama liburan. Lebih-lebih Anda membawa seluruh anggota keluarga.
    Akan lebih bagus lagi jika hotel yang Anda pilih memiliki teras yang bagus, atau memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga, Anda dan keluarga bisa menikmati sehari staycation di hotel mewah, kemudian melanjutkan mengunjungi berbagai destinasi wisata.
  3. Rencanakan Rincian Liburan dengan Baik
    Merencanakan rencana liburan menjadi hal yang harus dilakukan. Lebih-lebih nantinya Anda membawa seluruh keluarga. Anda dapat menyesuaikan budget selama berlibur. Kemudian, Anda juga dapat menyesuaikan lama liburan serta destinasi wisata yang akan dikunjungi selama pergi ke Turki.
    Untuk destinasi wisata yang akan dikunjungi, ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Pilih destinasi wisata yang ramah anak dan orang tua. Sehingga, waktu liburan benar-benar bisa dinikmati dengan baik oleh semua anggota keluarga.
    Selain itu membuat perencanaan liburan juga diperlukan agar waktu yang Anda miliki tidak terbuang dengan percuma karena belum mempersiapkan rencana liburan dengan baik. Anda juga harus mencari informasi mengenai akses ke destinasi wisata.
  4. Selektif Membawa Barang
    Tips yang berikutnya adalah, pilih barang bawaan dengan baik ketika berlibur ke Turki. Bila sudah mengetahui lama liburan Anda dan seluruh keluarga di Turki beserta destinasi apa saja yang nantinya dikunjungi. Anda dapat mengatur outfit yang cocok untuk digunakan.
    Kemudian siapkan berbagai macam barang penting seperti identitas diri, passport hingga visa. Hindari membawa barang bawaan yang malah menambah beban koper tetapi tidak digunakan di sana, terutama untuk barang anak-anak.
    Terkadang, ketika mengemas barangnya sendiri, anak-anak sering membawa barang yang tidak terpakai contohnya seperti banyak mainan yang dimasukkan ke dalam tas. Berikan pengertian jika nantinya ia akan menghabiskan waktu berjalan-jalan dan tidak memiliki memainkan mainannya.
  5. Pastikan Kamera Tidak Ketinggalan
    Tips yang satu ini tentu tidak boleh terlewat. Anda harus menyiapkan kamera beserta dengan alat dokumentasi yang nantinya menyimpan momen liburan Anda bersama dengan keluarga. Meskipun bersama dengan anggota keluarga, Anda tetap harus membawa tripod agar bisa berfoto dengan seluruh anggota keluarga.
    Bila memungkinkan, Anda juga dapat membawa drone, sehingga bisa menangkap pemandangan di Turki yang lebih luas. Tetapi, ketika menggunakannya, pastikan terlebih dulu jika destinasi wisata yang Anda kunjungi memperbolehkan Anda untuk menggunakannya.
  6. Memperkaya Bahasa Lokal
    Umumnya, salah satu masalah yang muncul ketika berlibur ke luar negeri adalah bahasa. Meskipun Anda dapat menggunakan bahasa Inggris, tetapi lebih baik mempelajari bahasa asli negara yang nantinya dikunjungi.
    Meskipun mengajak semua anggota keluarga, tapi nantinya pasti Anda yang akan mengatur semua hal di sana. Anda dapat mencatat beberapa bahasa keseharian seperti menanyakan harga barang, tempat toilet, hingga sapaan serta kalimat yang sering digunakan.
  7. Gunakan Jasa Tur
    Jika ingin kemudahan lain ketika membawa seluruh anggota keluarga berlibur ke Turki, Anda dapat menggunakan jasa tour. Ketika menggunakan jasa tour, Anda akan bertemu dengan orang baru.
    Contohnya saja, Anda ingin mengunjungi Cappadocia yang sekarang masih hits. Selain lebih praktis, untuk masalah destinasi juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Pilihan Oleh-oleh Mewah yang Harus Dibawa dari Turki

Ketika berlibur ke Turki, jangan lupa membawa sejumlah oleh-oleh. Sisihkan dana dari pinjaman dana bank yang sudah Anda ajukan, khusus untuk membeli beberapa oleh-oleh di bawah ini, seperti:

  1. Turkish Blue Eyes
    Pilihan oleh-oleh yang pertama adalah Turkish Blue Eyes. Turkish Blue Eyes juga sering disebut dengan Nazar Boncuk. Turkish Blue Eyes merupakan aksesoris yang memiliki arti menangkal kecemburuan serta malapetaka.
    Orang-orang Turki mempercayai jika Turkish Blue Eyes akan melindungi penggunanya dari energy buruk yang berada di sekitarnya. Biasanya Turkish Blue Eyes digunakan sebagai gantungan kunci dan kalung.
  2. Turkish Delight
    Pilihan oleh-oleh yang lainnya adalah Turkish Delight. Turkish Delight merupakan oleh-oleh yang berbentuk makanan. Turkish Delight menjadi makanan yang harus dicicipi wisatawan.
    Sebenarnya, Turkish Delight adalah camilan manis kemudian dikemas dalam kotak yang berbentuk seperti permen lunak. Turkish Delight memiliki berbagai macam pilihan rasa seperti kayu manis, lemon, kacang-kacangan, bunga mawar dan lainnya.
    Di beberapa toko makanan, Anda dapat mencicipinya terlebih dulu. Kemudian, memilih rasa yang diingini.
  3. Karpet Motif
    Salah satu oleh-oleh mewah yang tidak boleh dilewatkan adalah karpet motif. Karpet yang dibuat oleh tangan orang Turki ini memang mmepunyai daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak jarang detail yang begitu indah ditonjolkan oleh karpet ini.
    Warna karpet yang cerah serta bertabrakan menjadi salah satu ciri khas karpet khas Turki serta melambangkan kekayaan alam yang dimilikinya. Ada berbagai macam ukuran yang dimiliki mulai dari ukuran mini, sampai dengan luasnya tidak terhingga.
  4. Lampu Mozaik Turki
    Bukan hanya karpet, oleh-oleh lain yang tidak boleh ketinggalan adalan lampu mozaik. Lampu mozaik tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di pusat oleh-oleh. Lampu mozaik adalah oleh-oleh tradisional dari Istanbul.
    Lampu ini khas dengan lampu warna-warni serta dibalut dengan desain serta corak beragam. Lampu ini cocok untuk mendekorasi rumah sehingga nuansa di dalam rumah akan terkesan lebih hangat.
  5. Rempah-rempah
    Perlu diketahui, Turki merupakan salah satu negara yang kaya dengan rempah. Oleh sebab itu oleh-oleh dari Turki yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Anda dapat dengan mudah menemukan rempah ini di toko oleh-oleh.
    Bila ingin rempah yang berkualitas, Anda dapat memilih rempah premium dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan rempah standard.

Pilihan Hotel Mewah Selama di Turki

Setelah mengantongi sejumlah tips liburan ke Turki di atas, hal lain yang harus Anda ketahui adalah pilihan hotel ketika berada di Turki. Berikut beberapa hotel di Turki yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

  1. Supa Hagia Sophia Hotel
    Pilihan hotel yang pertama adalah Supa Hagia Sophia Hotel. Sebenarnya, Supa Hagia Sophia Hotel merupakan salah satu akomodasi yang sangat unik di Istanbul. Supa Hagia Sophia Hotel berlokasi di dekat tempat wisata popular.
    Ketika menginap di Supa Hagia Sophia Hotel, Anda bisa dengan mudah mengunjungi Topkapi Palace serta Grand Bazaar. Dua destinasi ini jaraknya hanya 5 menit saja dari Supa Hagia Sophia Hotel.
    Kemudian, Sultanahmet Square, jaraknya juga hanya 1 menit. kemudian Hagia Sophia & Blue Mosque, jaraknya hanya 2 menit bila dari Supa Hagia Sophia Hotel. Ketika menginap di Supa Hagia Sophia Hotel, Anda dapat memilih kamar bertipe King Suite.
  2. Armada Old City Sultanahmet
    Pilihan hotel mewah lainnya adalah Armada Old City Sultanahmet. Armada Old City Sultanahmet merupakan hotel yang nyaman, serta memiliki desain modern. Armada Old City Sultanahmet bahkan memiliki rooftop restoran di dalam serta di luar ruangan.
    Di Armada Old City Sultanahmet, Anda akan menikmati masakan khas Istanbul serta pemandangan yang begitu luar biasa. Bila letih berjalan-jalan di Istanbul, Anda dapat beristirahat dan bersantai di hotel.
  3. Conrad Istanbul Bosphorus
    Salah satu hotel mewah yang tidak boleh ketinggalan dalam list adalah Conrad Istanbul Bosphorus. Conrad Istanbul Bosphorus cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat peristirahatan yang nyaman.
    Di Conrad Istanbul Bosphorus, Anda dapat memesan family suite room yang juga dihiasi dengan pemandangan kota, Conrad Istanbul Bosphorus juga memiliki kamar standar bila Anda ingin menikmati momen khusus bersama pasangan.
    Conrad Istanbul Bosphorus memiliki berbagai fasilitas seperti lapangan tenis di dalam ruangan, bar, spa, kolam renang dan yang lainnya. Harga per malam hotel Conrad Istanbul Bosphorus kurang lebih Rp3 jutaan.
  4. Rose Garden Suites
    Bila ingin hotel yang unik, Rose Garden Suites bisa menjadi pilihan. Salah satu keunikan yang dimiliki Rose Garden Suites adalah setiap kamar mempunyai dekorasi yang berbeda-beda.
    Rose Garden Suites memiliki fasilitas yang cukup lengkap. jika ingin lebih nyaman, Anda dapat memesan kamar dengan kelas tertinggi di Rose Garden Suites.

DBS KTA: Solusi Rasakan Liburan Seru & Mewah Bersama Keluarga

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bila rencana liburan Anda ke Turki terkendala masalah budget, KTA bisa dijadikan sebagai pilihan. Tetapi, jika masih bingung memilih dana pinjaman, DBS KTA dapat dijadikan sebagai referensi.

Sebagai sebuah produk unggulan, DBS KTA akan memberikan sejumlah keuntungan untuk Anda, seperti dana pinjaman hingga mencapai Rp300 juta, kemudian bunga flat mulai 0,88% per bulannya, cicilan mencapai 36 bulan, serta memiliki syarat yang mudah.

Anda hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP, NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji 5 juta dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Dengan sejumlah keunggulan di atas, sayang rasanya jika melewatkan waktu liburan ke Turki. Ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan hingga 300 juta sekarang juga simalk langkah pengajuannya di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page, dan nikmati momen liburan Anda.