Taman

Bangun Taman Impian Di Rumah, Bunga Pinjaman Bank Rendah

Kehadiran taman impian tentu akan menambah kenyamanan dan keasrian sebuah rumah. Bayangkan, bagaimana serunya saat bersantai di pagi dan sore hari dengan menyaksikan pemandangan hijau dan sejuk. Tentu setiap penghuni rumah memiliki taman impian untuk mewujudkannya.

Sayangnya, membangun taman estetik dan indah juga membutuhkan banyak modal. Namun, Anda tak perlu khawatir saat terkendala dana dalam membangun taman impian. Kehadiran suku bunga pinjaman bank yang rendah dari DBS KTA bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.  

Lalu, apa saja tips dalam membangun taman impian ini? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Tips Membangun Taman Impian Yang Estetik dan Nyaman

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membuat taman rumah idaman. Apa saja yang harus Anda siapkan? Yuk, simak poin-poin penting berikut ini.

  1. Menyiapkan Furniture
    Selain tanaman, Anda juga bisa mempercantik taman dengan menghadirkan berbagai furniture yang menarik. Manfaatkan bunga pinjaman bank untuk membeli berbagai properti yang Anda butuhkan. Beberapa jenis properti yang bisa Anda taruh di halaman rumah di antaranya seperti kursi rotan ataupun ayunan.
    Pilihlah jenis properti yang terbuat dari bahan yang super kuat. Meskipun mahal akan tetapi property tersebut tentu akan tetap awet dan tahan lama sekalipun terkena rembesan air ataupun terik matahari yang menyengat.
  2. Membuat Jalan Setapak
    Anda juga bisa menggunakan bunga pinjaman bank untuk membangun jalan setapak di area taman. Gunakanlah material yang tahan terhadap cuaca seperti ubin karet, keramik lantai, atau material berbahan kayu. Pastikan pula tekstur dari jalan setapak tersebut tidak licin agar tidak membahayakan para penghuni rumah.
  3. Menghadirkan Air Mancur
    Kehadiran air mancur tentu akan menambah kesan estetik dan nyaman bagi penghuni rumah. Saat ini, sudah banyak jenis dan model air mancur yang bisa Anda pilih. Silahkan memilih jenis air mancur yang paling Anda butuhkan untuk keindahan dan kenyamanan taman rumah.
  4. Membuat Kolam Ikan
    Biar makin menambah keindahan taman, Anda juga bisa memanfaatkan bunga pinjaman bank untuk membuat kolam ikan. Selain kehadiran gemercik air dari air mancur, kehadiran kolam ikan juga dapat menambah suasana yang lebih tenang.
    Anda bisa mengoleksi berbagai ikan hias seperti ikan koi warna-warni untuk menambah keindahan pemandangan taman. Dengan begitu, mata Anda pun bisa menjadi lebih segar.
  5. Menghadirkan Vertical Garden
    Kehadiran vertical garden di halaman depan rumah juga bisa menambah kesan taman yang lebih menarik dan cantik loh. Vertical garden ini akan membuat taman Anda terlihat lebih estetik. Meskipun proses pembuatan hingga pemeliharaannya membutuhkan proses yang panjang, akan tetapi hasil akhir dari vertical garden ini akan memberi kepuasaan tersendiri bagi Anda.
  6. Menghadirkan Batu Alam
    Menggunakan batu alam sebagai bagian dekorasi taman juga akan mempercantik pemandangan di sekitar taman. Terlebih jika teman Anda didominasi oleh banyak sekali jenis tanaman. Kehadiran batu-batu alam ini tentu akan menambahkan kesan yang lebih unik lagi di sekitar tanaman.
    Tak hanya menambah kesan menarik di mata, batu-batu alam juga melindungi rumput dari injakan hewan atau anak-anak yang bermain. Selain mudah dibersihkan, kehadiran batu-batu alam ini juga sangat tahan dengan segala jenis cuaca ekstrim. 
  7. Pemakaian Rumput Sintetis
    Jika Anda termasuk tipe orang yang simple dan tidak memiliki banyak waktu dalam mengurus tanaman dan taman, silahkan menggunakan bunga pinjaman bank untuk membeli rumput sintetis saja. Rumput sintetis akan meminimalisir tumbuhan yang layu ataupun tanaman yang mati karena kurangnya perawatan.
    Tak hanya itu saja, kehadiran rumput sintetis juga membuat taman terlihat lebih rapi dan teratur. Jadi, tanpa perlu perawatan ekstra, taman Anda pun akan terlihat asri dan rapi.
  8. Menggunakan Rak Tanaman
    Selain lewat media tanah, Anda juga bisa menggunakan rak tanaman terutama untuk penggunaan tanaman hias. Selain terlihat lebih rapi, kehadiran rak tanaman juga akan terlihat lebih cantik dan elok dipandang mata.
  9. Menggunakan Patung-Patung Estetik
    Untuk meramaikan suasana di halaman depan rumah, Anda juga bisa membeli patung-patung estetik untuk taman dengan menggunakan bunga pinjaman bank. Beberapa jenis patung yang bisa Anda pasang di antaranya seperti patung berbentuk figure hewan atau patung dengan tampilan abstrak.
    Dengan adanya figure patung-patung ini maka taman Anda akan memiliki nilai yang lebih estetik. Pastikan untuk memilih jenis patung yang sesuai dengan tema dan konsep taman yang Anda buat agar pemandangan taman menjadi selaras dan terlihat menarik.
  10. Memelihara Burung Atau Menambahkan Bird Feeder
    Selain kolam ikan, memelihara burung di halaman rumah juga bisa menambah suasana yang lebih menarik. Suara kicauan burung di pagi dan sore hari tentu akan membuat suasana terasa lebih rileks dan nyaman. Anda bisa membeli jenis burung favorit dengan memanfaatkan suku bunga pinjaman bank.
    Jika tak sanggup memelihara burung karena tak memiliki banyak waktu untuk mengurusnya, maka tak ada salahnya untuk menambahkan bird feeder saja. Bird feeder memiliki fungsi untuk memancing datangnya burung-burung.
    Anda bisa meletakkan bird feeder di tengah atau di tepi taman. Dengan menggunakan bird feeder maka suasana taman Anda akan menjadi lebih ramai dengan kehadiran burung-burung yang mampir. 

Tips Merawat Tanaman Di Halaman Rumah Menggunakan Bunga Pinjaman Bank

Selain tips membangun taman impian, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips penting dalam merawat tanaman di halaman rumah. Dengan begitu, taman Anda akan tetap terlihat lebih hidup dan cantik.

  1. Menggunakan Media Tanam yang Tepat
    Untuk merawat tanaman hias dengan baik juga ditentukan oleh media tanam yang digunakan. Oleh sebab itu, gunakanlah media tanam yang sesuai dengan jenis tanaman. Selain tanah terdapat beberapa macam media tanah yang perlu Anda pertimbangkan saat menanam tanaman.
    Anda bisa menambahkan media tanam berupa humus, sabut kelapa, serbuk kayu, ataupun sekam padi. Jika Anda ingin merawat tanaman hidroponik atau aquaponic maka silahkan menggunakan air sebagai media tanamnya.
  2. Memilih Tempat Untuk Tanaman
    Umumnya, cara merawat tanaman di pot biasa berbeda dengan merawat tanaman menggunakan polybag atau melalui media tanah secara langsung. Oleh sebab itu, pilihlah jenis tempat yang sesuai dengan jenis tanaman agar Anda tidak salah dalam memberikan jumlah kadar air di dalamnya.
  3. Memberi Sinar Matahari yang Cukup
    Pastikan jika semua jenis tanaman yang ada di halaman rumah terkena oleh sinar matahari yang cukup. Jika Anda memiliki tanaman berupa tanaman hias seperti bunga dan sejenisnya yang diletakkan pada pot yang jarang terkena matahari, cobalah untuk rutin memindahkannya setiap pagi di area yang memiliki sinar matahari yang cukup.
    Perlu Anda ketahui bahwa sinar matahari sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk berfotosintesis, jadi keluarkanlah tanaman indoor yang ada di rumah Anda agar bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.
  4. Menyiram Tanaman dengan Teknik yang Tepat
    Menyiram tanaman tak hanya sekedar membasahi tanaman loh. Lebih dari itu, diperlukan juga beberapa teknik agar tanaman tidak mati karena kelebihan atau kekurangan air.
    Saat menyiram tanaman, pastikan untuk tidak membiarkan air menggenang pada tanaman karena hal ini justru menutup jalur oksigen yang dibutuhkan tanaman.
    Siramlah tanaman secara merata. Jangan memberi terlalu banyak air atau sedikit air. Pastikan tanaman mendapatkan pasokan air yang cukup.
  5. Memastikan Tanaman Bebas Dari Hama
    Tidak bisa dipungkiri jika hama adalah musuh utama bagi segala jenis tanaman. Untuk mencegah tanaman Anda terkena hama, berikanlah nutrisi yang memadai pada tanaman. Anda bisa memberikan vitamin tanaman atau menjaga kualitas tanah di sekitar tanaman.
  6. Rutin Memotong Bagian Tanaman yang Kering
    Saat melihat bagian tanaman yang kering atau mati, maka segeralah memotong dan membuang bagian yang rusak tersebut. Jika dibiarkan terus-menerus, bagian yang rusak ini akan menyebarkan kerusakan ke bagian tubuh tanaman lainnya. Jadi, segera potong bagian tersebut untuk mencegah kerusakan pada bagian tanaman lainnya.
  7. Memberikan Pupuk Alami
    Meskipun pupuk kimia dianggap bagus untuk tanaman, penggunaan pupuk alami sebenarnya memberikan efek yang lebih baik pada tanaman. Silahkan menggunakan bunga pinjaman bank untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tanaman Anda dengan membeli pupuk kandang, pupuk kompos, atau pupuk daur ulang dengan kualitas terbaik agar tanaman Anda dapat tumbuh dengan subur.
  8. Rutin Mengganti Pot
    Banyak orang menyepelekan hal yang satu ini. Padahal dengan mengganti pot secara berkala akan membuat tanaman menjadi lebih subur. Tak hanya itu saja, tanaman yang semakin tumbuh besar memang memerlukan wadah yang lebih besar lagi.
    Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengganti pot secara rutin seiring perkembangan tanaman.
  9. Menjaga Kebersihan Taman
    Tips terakhir dalam merawat tanaman yang tidak kalah pentingnya dari tips yang lain adalah dengan selalu menjaga kebersihan sekitar taman. Hindari untuk menumpuk berbagai jenis sampah seperti sampah plastik maupun kaleng di sekitar tanaman. Hal ini hanya akan mengganggu perkembangan tanaman.
    Selain itu, hindari pula untuk membuang berbagai jenis air bekas minuman ataupun puntung rokok di dalam pot tanaman. Hal ini juga akan sangat menganggu kesuburan tanaman.

Wujudkan Taman Impian di Rumah Dengan DBS KTA

Kalau Anda bingung mencari dana yang sangat besar dalam membangun taman impian, maka cobalah mengajukan pinjaman lewat DBS KTA. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati jika mengajukan pinjaman bersama DBS KTA.

  • Pinjaman hingga ratusan juta
    Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan bisa mencapai 300 juta.   
  • Bunga flat rendah
    DBS KTA menghadirkan suku bunga pinjaman bank mulai dari dari 0,88% per bulan. 
  • Cicilan hingga 36 bulan  
    Dengan suku bunga yang rendah, Anda juga bisa mengangsur cicilan selama 36 bulan.
  • Persyaratan mudah
    Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Ayo segera wujudkan taman impian Anda dengan mengajukan bunga pinjaman bank lewat DBS KTA sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungan di dalamnya.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Bagaimana informasi ini dapat membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan
Berikan kami saran atau masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.?