pengajuan KTA
22 Aug 2022

Apa itu KTA dan Apa Saja Keuntungannya?

KTA merupakan pinjaman bunga rendah yang tidak membutuhkan jaminan apapun saat pengajuan pinjaman. Kredit tanpa agunan ini memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk menikmati pinjaman secara online dengan limit yang cukup tinggi tanpa perlu menggunakan agunan apapun.

Pinjaman ini dihadirkan untuk membantu memenuhi segala kebutuhan dengan mudah. Anda bisa menggunakannya untuk pergi liburan, biaya pendidikan, biaya renovasi, modal usaha, atau bahkan modal nikah. Memangnya, apa sih keuntungan KTA ini? Mari simak informasi berikut.

Keuntungan Menggunakan Pinjaman Bunga Rendah KTA

Pinjaman KTA seolah menjadi sebuah solusi dan jembatan untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Mengapa demikian? Karena dengan pinjaman ini Anda bisa menikmati beberapa keuntungan, diantaranya sebagai berikut.

  1. Mudah Ditemukan pada Semua Bank
    Salah satu kemudahan yang bisa Anda rasakan saat ingin menggunakan KTA ialah mudah ditemukan hampir pada setiap bank. Memang benar, saat ini hampir semua bank memiliki layanan pinjaman KTA. Hal ini karena tingginya minat masyarakat terhadap pinjaman yang praktis ini.
    Tentunya, hal ini akan membuat Anda lebih mudah ketika membutuhkan pinjaman KTA. Anda tidak perlu jauh-jauh mencari ke sana kemari karena layanan KTA berada dekat di sekitar kita. Cukup hubungi salah satu lembaga keuangan terdekat untuk mendapatkan pinjaman ini.
    Banyaknya pihak lembaga keuangan yang menyediakan layanan ini membuat Anda harus lebih cermat dalam memilih tempat mana yang akan dipilih. Anda bisa mulai melakukan riset terlebih dahulu untuk memperoleh pinjaman KTA yang paling sesuai dengan kebutuhan.
  2. Syarat Pengajuan Relatif Mudah
    Salah satu penyebab pinjaman KTA banyak digandrungi ialah karena syarat pengajuannya relatif mudah. Tentunya ini menjadi sebuah nilai tambah dari pinjaman KTA. Pasalnya, kita tidak perlu mengorbankan aset apapun untuk bisa menikmati layanan pinjaman ini.
    Selain itu, beberapa dokumen yang harus disediakan pun sangat sederhana. Biasanya hanya berupa e-KTP, dan NPWP saja sebagai dokumen pengajuannya. Dengan begitu, Anda bisa langsung melakukan pengajuan saat sedang membutuhkan suntikan dana untuk berbagai kebutuhan.
  3. Praktis Tanpa Jaminan
    Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pinjaman KTA merupakan kredit yang tidak membutuhkan agunan apapun. Padahal, hal ini cukup berisiko bagi pihak bank. Namun, mereka berusaha menanamkan kepercayaan kepada para nasabah untuk mengelola dana dan pinjaman dengan baik.
    Anda tidak harus mengorbankan apa pun untuk mendapatkan pinjaman ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika mobil, motor, sertifikat rumah, perhiasan, atau aset yang lainnya akan diagunkan saat pinjaman.
    Meskipun begitu, Anda harus tetap tertib dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak bank. Salah satu caranya yaitu dengan membayar angsuran tepat waktu. Jika Anda berhasil menjaga kepercayaan ini, tentu pihak bank pun akan memberikan rasa terima kasihnya melalui berbagai keuntungan yang menarik untuk Anda.
    Bisa itu berupa tambahan limit kredit, bonus, potongan biaya administrasi, dan lain sebagainya. Sementara itu, apabila Anda terkendala dan macet saat pembayaran cicilan, maka pihak bank tidak memiliki wewenang untuk menyita aset yang Anda miliki.
    Akan tetapi, pihak bersangkutan akan langsung melaporkan nasabah yang bermasalah kepada pihak Bank Indonesia. Selanjutnya, nasabah tersebut akan dievaluasi dan diproses oleh bank Indonesia. Jika terbukti bermasalah, maka nasabah tersebut akan dimasukan ke dalam daftar negatif.
    Karena itu, agar sama-sama bisa menikmati keuntungan layanan pinjaman tanpa agunan ini, usaha untuk selalu menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan bayar cicilan tepat waktu.
  4. Bisa Digunakan untuk Berbagai Kebutuhan
    Keunggulan berikutnya yang diberikan oleh kredit tanpa agunan ialah Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya untuk sekedar modal pengembangan usaha saja, Anda bahkan bisa menggunakan pinjaman ini untuk memenuhi gaya hidup.
    Tidak masalah jika Anda menggunakan limit ini untuk mengoleksi tas-tas mahal, pergi liburan ke luar negeri, renovasi rumah, membeli mobil baru, atau kegiatan lainnya yang membutuhkan dana sedikit besar.
    Meskipun begitu, pastikan agar meminjam sesuai dengan pemasukan yang didapatkan. Sebagai saran, sebaiknya Anda tidak meminjam dengan angsuran lebih dari 30% dari penghasilan. Tujuannya adalah agar tidak terjebak kredit macet. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan pinjaman ini tanpa terbebani angsuran karena telah sesuai dengan pendapatan.
  5. Proses Pengajuan Secara Online
    Tahukah Anda Jika pinjaman KTA juga terkenal sangat praktis karena pengajuannya bisa dilakukan secara online? Tentunya ini membuat sebagian besar orang diuntungkan karena mereka tidak perlu repot-repot datang ke bank tiap kali akan melakukan pengajuan pinjaman.
    Biasanya, pinjaman online dengan bunga rendah ini akan dilakukan melalui aplikasi mobile banking dari bank terkait. Nantinya, Anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh layanan tersebut untuk melakukan pengajuan pinjaman.
  6. Pencairan Dana Real Time
    Saat pengajuan Anda terkonfirmasi, biasanya pihak bank tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pencairan dana. Namun, untuk mempercepat proses pencairan ini Anda juga harus memastikan jika semua data dan persyaratan telah diisi dengan benar.
    Waktu pencairan ini biasanya akan berbeda-beda pada masing-masing bank, tergantung pada kebijakan bank tersebut. Ada yang memerlukan waktu selambat-lambatnya 21 hari kerja, ada pula yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja.
  7. Pilihan Tenor Bervariasi
    Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan melalui pinjaman KTA ini adalah pilihan tenor yang bervariatif. Anda bisa membandingkan tenor yang ditawarkan oleh pihak bank dan nonbank. Biasanya, lembaga keuangan non bank akan memberikan pilihan tenor yang cukup singkat.
    Hal ini seringkali membuat nasabah terbebani karena harus menanggung jumlah angsuran yang besar. Berbeda halnya dengan lembaga keuangan bank, biasanya akan memberikan pilihan tenor yang lebih bervariatif dan panjang.
    Tentunya ini memungkinkan Anda untuk menentukan sendiri jangka tenor yang diinginkan. Jika ingin angsuran segera selesai, Anda bisa memilih jangkauan tenor yang pendek dengan risiko angsuran per bulannya cukup besar. Namun, jika ingin angsuran yang lebih ringan Anda bisa memilih tenor yang panjang.

Keuntungan Pengajuan KTA untuk Bisnis

Tidak hanya memberikan keuntungan untuk memenuhi gaya hidup saja, pinjaman bunga rendah ini juga memiliki keuntungan bagi para pelaku bisnis. Mari cek keuntungan tersebut di bawah ini.

  1. Mempercepat Pengembangan Bisnis
    Modal yang terbatas seringkali menjadi salah satu kendala dalam mengembangkan sebuah bisnis. Padahal kita tahu jika ingin mengembangkan bisnis diperlukan modal yang tidak sedikit. Anda membutuhkan modal tambahan untuk bisa melengkapi stok produk, membuat produk baru, dan sebagainya.
    Terlebih jika Anda ingin melakukan promosi bisnis, tentunya akan dibutuhkan anggaran yang cukup agar tayangan iklan bisa menjangkau target. Namun, dengan adanya pinjaman tanpa agunan semua hal tersebut bisa teratasi dengan lebih mudah.
    Anda bisa lebih leluasa untuk mengembangkan bisnis dan menyesuaikannya dengan target yang dituju. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan bisnis dengan mengikuti trend yang kerap kali berubah-ubah setiap waktu.
  2. Melancarkan Kegiatan Operasional
    Dana pinjaman tanpa agunan juga akan membantu Anda untuk melakukan berbagai kegiatan operasional dengan lebih lancar. Dengan memiliki modal yang cukup, tentunya Anda bisa merekrut karyawan yang bisa membantu mengembangkan bisnis tersebut. Misalnya, seperti staff administrasi, marketer, dan sebagainya.
    Selain itu, Anda bisa menyewa lokasi bisnis yang lebih strategis. Tujuannya agar bisa menjangkau konsumen dengan lebih mudah dan lancar. Dengan dana pinjaman ini, Anda juga bisa lebih leluasa mengembangkan usaha di beberapa marketplace atau pun website secara online. Hal ini akan membantu bisnis Anda untuk lebih banyak dikenal orang.
    Anda bisa membangun sebuah citra bisnis yang baik di mata para konsumen. Ini bisa membuat pelanggan tetap loyal saat belanja. Jika semua kegiatan operasional bisnis lancar, tentu akan lebih mudah untuk mendapat keuntungan yang lebih besar.
  3. Arus Kas Lebih Sehat
    Salah satu tantangan besar dalam mengelola sebuah bisnis ialah arus kas yang kurang stabil. Hal ini tentu bisa menghambat perkembangan, terlebih jika modal yang dimiliki terbatas. Arus kas yang tidak lancar ini bisa mengganggu aktivitas bisnis sehingga rentan mengalami masalah.
    Karena itu, sangat penting untuk menjaga stabilitas finansial sebuah bisnis dengan memiliki sejumlah dana yang memadai. Anda bisa mendapatkannya dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan.
    Ketika arus kas berjalan dengan baik, maka keuangan bisnis tentu akan jauh lebih sehat. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis tanpa terhambat modal.

DBS KTA: Pinjaman Online dengan Bunga Rendah Tanpa Agunan untuk Anda

Jika Anda tertarik untuk menikmati semua keuntungan di atas, ada salah satu layanan pinjaman tanpa agunan yang menawarkan keuntungan lebih banyak lagi yaitu DBS KTA. Ini merupakan layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Bank DBS Indonesia. Di sini, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Pinjaman Hingga Rp300 Juta

DBS KTA hadir untuk menjembatani para nasabah agar bisa mencapai berbagai tujuannya. Karena itu, limit kredit yang disediakan pun cukup besar yakni hingga Rp300 juta.

Tujuannya, agar nasabah bisa lebih leluasa menggunakan dana tersebut untuk berbagai kebutuhannya. Baik itu untuk memenuhi gaya hidup ataupun untuk modal mengembangkan usaha.

Anda juga bisa memanfaatkan limit ini untuk mengoleksi barang-barang mewah yang sudah sejak lama diimpikan. Jadi, tidak ada aturan tertentu yang membatasi penggunaan dana tersebut.

  • Bunga Pinjaman Flat Relatif Rendah

Tidak hanya menawarkan limit yang besar, bunga yang diberikan pun cukup menarik karena relatif rendah. Anda hanya akan dikenakan bunga flat mulai dari 0,88% saja per bulannya. Tentu besaran bunga ini akan menguntungkan bagi para peminjam karena tidak memberatkan di masa angsuran.

Selain itu, besaran bunga tersebut akan bergantung pada domisili, jumlah pinjaman, serta tenor yang Anda pilih untuk menikmati pinjaman tersebut.

  • Cicilan Sampai 36 Bulan

Pinjaman online bunga rendah ini menawarkan cicilan hingga 36 bulan untuk Anda. Dengan pilihan tenor tersebut, nasabah bisa lebih fleksibel untuk mengatur besaran angsuran yang diinginkan sehingga tidak membebani dan terjaga dari angsuran macet.

  • Syarat Pengajuan Mudah

Bagaimana syarat pengajuannya? Untuk menikmati semua keuntungan tersebut Anda hanya membutuhkan e-KTP dan NPWP saja. Selanjutnya, pastikan Anda memiliki penghasilan minimum Rp5 juta dan kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta. Layanan ini bisa diajukan oleh warga yang berdomisili di Jabodetabek.

Tidak percaya dengan semua keuntungan pinjaman bunga rendah ini? Kalau begitu, mari kita buktikan sendiri. Ajukan pinjaman DBS KTA, simak selengkapnya mengenai langkah pengajuan di laman https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.