5 Alasan Mengapa Reksa Dana itu Seperti Sajian Buffet

5 Alasan Mengapa Reksa Dana itu Seperti Sajian Buffet

Ayo bermain di dunia investasi dengan mencoba sebagian kecil dari semua produk investasi. Reksa dana, misalnya, adalah salah satu opsi yang bagus apabila seperti seorang foodie yang ingin mencicipi semua hidangan.

1. Reksa dana hadir dengan pilihan beragam
Ketika berinvestasi, diversifikasi adalah sebuah cara yang baik untuk menyeimbangkan risiko dan reward portofolio investasi Anda. Hal itu pula yang ditawarkan reksa dana, yang memberi pilihan investasi yang beragam sehingga Anda tidak perlu memilihnya satu-satu.

2. Anda dapat memilih satu yang sesuai selera
Reksa dana membuat Anda dapat berinvestasi di rentang pasar, industri, dan sektor yang luas. Reksa dana juga membawa risiko dan reward yang berbeda sehingga Anda selalu bisa mencari satu produk yang sesuai dengan selera. Reksa dana pendapatan tetap: reksa dana ini menginvestasikan uang Anda di obligasi dan membayarkan return tetap dalam jadwal yang pasti. Reksa dana ekuitas: Reksa dana yang menginvestasikan uang Anda di saham. Reksa dana campuran: Reksa dana yang mencampurkan investasi di obligasi, ekuitas, dan komoditas.

3. Reksa dana disusun oleh tenaga profesional
Manajer investasi akan mengelola investasi Anda dengan melihat pasar, memilih instrumen, dan secara berkelanjutan mengatur keduanya. Dengan akses kepada investasi reksa dana dan riset, manajer reksa dana dapat memutuskan strategi dan membuat keputusan-keputusan penting jangka panjang untuk mengelola reksa dana Anda.

4. Anda dapat mendapatkan berbagai pilihan dalam harga yang terjangkau
Dalam makan ala bufet, Anda bisa mendapat berbagai pilihan makanan dalam harga yang jauh lebih murah dibanding bila Anda memesannya satu per satu. Sama halnya di dalam reska dana, Anda akan dapat berinvestasi dalam serangkaian aset yang bisa mencakup saham blue-chip dalam harga terjangkau, mulai dari serendahnya Rp100.000,-

5. Cairkan reksa dana Anda ketika sudah puas
Semuanya bergantung pada Anda. Kebanyakan produk reksa dana tidak memiliki waktu jatuh tempo dan bisa dijual atau dicairkan kapan saja. Oleh karena itu, berinvestasilah sebanyak yang Anda mau, dengan menggunakan tenggat waktu yang cocok untuk Anda.

Segera Mulai Gigitan Pertama Anda dengan Dua Pendekatan Ini

1.Segera mulai berinvestasilah.
Mulai ikut antrian orang yang ingin investasi dengan menggunakan simpanan uang bonus, warisan, atau simpanan Anda.

2. Kembangkan investasi Anda secara berkala
Jaga momentum investasi Anda dengan menambah jumlahnya secara regular setiap bulan.

Bergabung Sekarang


PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan

Produk Terkait

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./