Selamat Datang di DBS Business Banking

Kami menyambut baik nasabah ANZ Private Bank yang berbasis perusahaan ke DBS Business Banking.

DBS Business Banking adalah sebuah layanan yang dapat memenuhi kebutuhan perbankan Anda pada setiap tahap siklus bisnis.

Anda akan mendapatkan serangkaian solusi komprehensif dan inovatif yang mendukung berbagai bentuk bisnis Andamulai dari UKM hingga perusahaan multinasional.

Temukan rangkaian produk kami:

SME Banking

Telusuri solusi bisnis dan berbagai rangkaian produk kami:

Corporate Banking

Temukan rangkaian produk kami:

Persyaratan dan ketentuan untuk nasabah SME & Corporate:

  • Klik disini untuk persyaratan dan ketentuan DBS SME Banking.
  • Klik disini untuk persyaratan dan ketentuan DBS Corporate Banking.

FAQ mengenai DBS BUSINESS BANKING

Umum
  • Nasabah mana sajakah yang akan ditransfer ke DBS Business Banking?

    Nasabah ANZ Private Bank berbasis korporasi akan dialihkan menjadi DBS Treasures Private Client. Untuk memberikan dukungan usaha dengan lebih efektif, nasabah dengan kebutuhan korporasi selanjutnya dapat dialihkan ke DBS Business Banking. Anda dapat menanyakan langsung Relationship Manager Anda untuk membantu pengaturan bisnis Anda.

  • Apakah Nasabah berbasis perusahaan yang berada di ANZ Private Banking akan dikelola oleh Relationship Manager yang sama ketika berada di ANZ Private Banking?

    Beberapa Nasabah akan tetap didampingi oleh Relationship Manager yang sama dengan di ANZ. Untuk pengaturan Relationship Manager akan kami informasikan lebih lanjut kepada Anda dalam Welcome Letter.

  • Apabila kami juga merupakan nasabah DBS dan memiliki rekening tabungan/giro, apakah rekening saya di ANZ akan otomatis tergabung di DBS?

    Rekening DBS baru Anda tidak akan otomatis tergabung dengan rekening DBS Anda yang lama. Contoh : Anda mempunyai 2 rekening tabungan di ANZ dan 1 rekening tabungan di DBS, maka Anda akan mempunyai total 3 rekening tabungan di DBS.

  • Apabila data alamat dan rincian kontak kami sudah tidak sesuai dengan yang tercatat pada sistem ANZ, apakah yang kami harus lakukan untuk tetap dapat berkomunikasi dengan baik di masa depan dengan DBS?

    Mohon untuk memperbaharui nomor kontak, alamat email dan alamat surat Anda dengan ANZ. Jika Anda merupakan Nasabah DBS, mohon memastikan bahwa Anda telah menerima informasi-informasi sehubungan dengan pengalihan.

Deposito & Investasi
  • Jika kami sudah memiliki rekening deposito di DBS sebelumnya, apakah rekening kami akan digabungkan?

    Untuk kemudahan pengelolaan deposito Anda, kami akan menyiapkan rekening baru secara terpisah untuk perpindahan deposito Anda dari ANZ

  • Apakah kami tetap dapat menggunakan nomor rekening deposito ANZ yang sekarang?

    Tidak, setelah masa peralihan, DBS akan membuatkan Anda nomor rekening yang baru untuk menerima perpindahan deposito Anda dari ANZ. DBS akan mengirimkan surat pemberitahuan mengenai rekening baru ini kepada Anda

  • Apakah kami dapat melihat riwayat transaksi ANZ kami di DBS?

    Setelah periode peralihan ANZ ke DBS, data riwayat transaksi Anda selama di ANZ tidak akan tersedia di DBS. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk menghubungi customer service atau Relationship Manager (RM) Anda di ANZ sebelum periode peralihan untuk informasi tersebut. Untuk selanjutnya, ANZ masih akan tetap menyediakan informasi tersebut apabila nasabah memerlukannya

  • Apa yang akan terjadi dengan deposito berjangka ANZ kami?

    Kami akan memindahkan deposito berjangka ANZ Anda ke rekening deposito DBS yang baru dengan nilai, jangka waktu, tanggal jatuh tempo, dan tingkat suku bunga yang sama sesuai dengan kontrak di awal

  • Jika kami memiliki rekening deposito berjangka lebih dari satu tapi dengan alamat surat menyurat yang sama, berapa banyak rekening yang akan dibukakan oleh DBS?

    Apabila Anda mempunyai lebih dari satu rekening Deposito Berjangka di ANZ, maka setelah tanggal pengalihan jumlah rekening Deposito Berjangka Anda akan sesuai dengan yang ada di ANZ.

  • Kami telah menginformasikan ANZ untuk mengkreditkan hasil deposito ke dalam rekening tabungan ANZ kami. Apa yang akan terjadi jika deposito kami jatuh tempo setelah masa peralihan?

    Deposito Anda akan mengikuti tanggal jatuh tempo yang sama dengan perjanjian awal Anda dengan ANZ. Dalam hal ini, pada saat jatuh tempo, hasil deposito Anda akan ditransfer ke dalam rekening baru yang dibuatkan di DBS

  • Bagaimana dengan bunga berjalan rekening tabungan/giro saya di ANZ setelah pindah ke DBS?

    Anda akan menerima bunga bersih berjalan dari ANZ pada saat pengalihan dari ANZ ke DBS. Setelah rekening Anda dialihkan, bunga rekening tabungan atau giro Anda akan mengikuti bunga tabungan/giro yang berlaku di DBS. Untuk informasi mengenai bunga yang berlaku dapat dilihat di sini.

  • Kami memiliki deposito berjangka 12 bulan dan telah memenuhi masa penempatan 6 bulan dengan ANZ. Apakah kami perlu menyelesaikan sisa tenornya dengan DBS?

    Ya, Anda perlu menyelesaikan tenor Anda sampai tanggal jatuh tempo. Anda dapat melakukan penarikan terhadap dana deposito Anda sebelum jatuh tempo, namun Anda akan dikenakan biaya penarikan dini dan bunga tidak akan dibayarkan.

  • Apa yang akan terjadi dengan semua produk investasi kami di ANZ?

    Semua kepemilikan investasi Anda akan dipindahkan ke DBS pada saat masa efektif peralihan. Setelah masa peralihan, Anda bisa menikmati akses penuh untuk beragam produk investasi dan layanan dari DBS. Seluruh syarat dan ketentuan, tariff dan biaya, keuntungan, dan tingkat suku bunga milik DBS akan berlaku sejak tanggal efektif masa peralihan

Pinjaman Dengan Agunan
  • Apa yang akan terjadi terhadap Fasilitas Cash Collateralized Loan (Short Term Loan dan Overdraft) ANZ kami?

    Fasilitas Cash Collateralized Loan Anda yang masih berjalan di ANZ akan dialihkan ke DBS pada tanggal pengalihan. Fasilitas Cash Collateralized Loan Anda akan dialihkan ke DBS berdasarkan jangka waktu, baki debet, limit pinjaman dan suku bunga yang sama dengan kontrak Cash Collateralized Loan Anda di ANZ sebelumnya.

  • Apa yang akan terjadi setelah Fasilitas Cash Collateralized Loan kami jatuh tempo?

    Setelah Fasilitas Cash Collateralized Loan jatuh tempo, maka proses perpanjangan akan mengikuti kebijakan kredit di DBS.

Pembayaran & Cek
  • Akankah semua kuasa pendebitan langsung ANZ kami dikirim ke DBS?

    Semua kuasa pendebitan langsung ANZ Anda akan dialihkan secara otomatis ke DBS dan tidak ada tindakan apapun yang diperlukan dari Anda