layanan online banking adalah
08 Mar 2023

Solusi Nabung dengan Online Banking untuk Generasi Cashless

Perkembangan teknologi sekarang yang semakin pesat juga berpengaruh pada sektor finansial. Kamu bisa melihat sebagian besar orang kini melakukan transaksi melalui online banking serta cashless. Artinya semua transaksi yang berkaitan dengan finansial bisa kamu lakukan tanpa menggunakan uang tunai. Baik untuk transfer, e-wallet maupun kartu kredit.

Sayangnya, kondisi ini justru membuat seseorang jadi sering berbelanja tanpa memikirkan uang untuk ditabung. Alasan inilah yang membuat generasi muda beranggapan bahwa dengan cashless, proses menabung jadi lebih sulit. Sedangkan menabung merupakan hal yang wajib dan harus segera dilakukan untuk masa depan yang lebih baik.

Lantas bagaimana solusi yang tepat dan mudah agar generasi cashless ini bisa menerapkannya? simak ulasannya ini hingga selesai.

Online Banking: Solusi Tepat Generasi Cashless yang Susah Menabung

Bagi para generasi cashless menabung mungkin satu hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal sebenarnya tidak begitu. Semua tergantung pada pribadi masing-masing serta tujuan hidup yang sudah mereka rencanakan. Bagi mereka yang ingin masa depannya cerah dan mencapai financial freedom tentunya hanya bisa menempuh satu jalan. Yaitu menabung dari sekarang. 

Nah, jika kamu termasuk generasi cashless dan ingin menabung dengan mudah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:

●  Komitmen dan disiplin

Cara pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mulai menabung adalah komitmen dan disiplin. Pada awalnya mungkin kamu akan merasa kesulitan namun kamu harus memaksakan diri. Pasalnya jika tak mulai dari diri sendiri, siapa lagi yang akan memulainya?

Oleh karena itu kunci untuk mulai menabung adalah komitmen yang keras dan disiplin yang kuat. Bila perlu, kamu bisa membuat reminder untuk mengingatkan dirimu bahwa mulai saat ini kamu harus menabung, tidak ada kesempatan lain hari. Harus segera dilakukan hari ini juga.

Selain itu, kamu juga harus memikirkan apa motivasimu untuk menabung sehingga kamu bisa terus semangat dalam melakukannya.

●  Membuat rekening terpisah

Untuk bisa menabung dengan lancar dan tanpa gangguan, sebaiknya kamu membuat rekening terpisah dengan memanfaatkan online banking. Rekening terpisah tersebut berupa rekening untuk pengeluaran atau operasional sehari-hari serta tabungan.

Rekening operasional adalah wadah untuk menyimpan uang yang akan kamu gunakan sehari-hari. Adapun rekening tabungan merupakan tempat untuk menyimpan uang yang tak boleh diganggu gugat.

Untuk mengisi rekening pengeluaran, ada baiknya jika berdasarkan anggaran bulanan yang kamu buat. Sedangkan rekening tabungan sebaiknya kamu isi dengan nilai yang konsisten dan sama setiap bulannya agar target menabung bisa segera tercapai.

●  Buat batasan untuk top up

Sebagai generasi cashless kamu tentu sering melakukan top up untuk e-wallet. Bahkan bisa jadi kamu melakukannya setiap hari. Jika kamu sudah memastikan diri untuk menabung, maka buatlah batasan dalam pengisian top up ini. Usahakan mengisinya hanya untuk kebutuhan yang benar-benar perlu. Misalnya, untuk uang transportasi serta uang makan.

Sedangkan untuk keperluan lain yang belum benar-benar kamu butuhkan sebaiknya tunda saja. Akan lebih berguna jika kamu memasukkan uang tersebut ke dalam rekening tabungan supaya tabungan tersebut nilainya bertambah dan cepat gendut.

●  Memulai investasi

Tak ada salahnya jika kamu memulai investasi meskipun kamu masih muda. investasi bisa dikatakan sebagai salah satu solusi untuk menabung. Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, pilihlah investasi jangka panjang. Lalu apakah sulit untuk memulai investasi tersebut? Jawabannya adalah tidak.

Zaman sekarang, investasi merupakan hal yang mudah. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang sangat praktis seperti halnya online banking. Cukup menggunakan aplikasi kamu sudah bisa memulai investasi.

●  Membuat tabungan berjangka

Tabungan berjangka juga merupakan solusi untuk menabung yang bisa kamu coba. Untuk membuka rekening ini kamu bisa langsung ke bank atau dengan menggunakan layanan bank secara online. Layanan online banking adalah sebuah aktivitas untuk melakukan transaksi, baik pembayaran maupun lainnya dengan menggunakan internet.

Kamu bisa memanfaatkan layanan e-banking ini untuk membuat tabungan berjangka. Tabungan berjangka ini akan menjadi solusi yang tepat untuk kamu menyimpan uang karena tak bisa kamu tarik sesuka hati. Untuk menariknya kamu harus menunggu hingga jangka waktu yang telah ditetapkan dalam perjanjian antara kamu dan pihak bank.

●  Hindari atau batasi penggunaan kartu kredit

Kartu kredit mungkin akan memudahkan kamu melakukan semua aktivitas yang berkaitan dengan pembelian dan pembayaran. Namun harus kamu ingat, kartu kredit merupakan kartu utang. Jadi jika ingin bisa menabung dengan aman sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit. Atau jika benar-benar mendesak kamu bisa membatasi penggunaannya.

Enam hal inilah yang bisa kamu praktikkan agar bisa menabung dengan mudah ditengah-tengah gempuran cashless yang bisa membuatmu jatuh bangkrut. Apabila ingin mudah menabung kamu bisa membuka rekening secara online dengan memanfaatkan layanan banking melalui Aplikasi digibank by DBS.

Pada aplikasi ini, layanan online banking adalah layanan yang memberikan kemudahan dalam semua transaksi perbankan yang kamu lakukan. Jadi kamu tak perlu datang ke kantor cabang lagi untuk melakukan proses nya. Mudah bukan?

Menabung Secara Efektif Bersama digibank by DBS

Satu cara terbaik agar generasi cashless bisa menabung adalah dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini menyediakan transaksi online banking yang akan memudahkan kamu untuk keperluan membuka rekening dan lainnya.

Kamu tak akan merasa kesulitan saat akan membuka rekening pada aplikasi ini karena ada banyak kemudahan dalam proses tersebut. Selain proses membuka rekening yang mudah, Aplikasi digibank by DBS juga menawarkan berbagai keunggulan dalam transaksi perbankannya. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Transaksi lengkap, mudah dan aman.
  • Tersedia produk asuransi dan memiliki lebih dari 150 produk investasi
  • Ada berbagai produk kartu kredit dan pinjaman dengan approval 60 detik

Keunggulan inilah yang bisa kamu nikmati saat menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Kamu tak perlu merasa ragu karena aplikasi ini sudah terpercaya dan terbukti memiliki izin resmi. Dengan begitu kamu tak akan merasa rugi sedikitpun saat memutuskan untuk memanfaatkannya.

Demikianlah informasi mengenai online banking melalui Aplikasi digibank by DBS. Apabila kamu membutuhkan informasi mengenai Aplikasi digibank by DBS silakan langsung temukan detailnya di sini.