Jaga Rahasia Perbankan Anda!

At a Glance

  • Jangan pernah memberikan informasi kredensial Anda seperti nomor KTP, Kartu Keluarga, dan data lainnya kepada siapapun.
  • Jaga selalu kerahasiaan data pribadi Anda.
  • Pastikan ke operator seluler ketika SIM Ponsel mendadak tidak aktif
  • Segera lapor ke PT Bank DBS Indonesia Jika terdapat indikasi pengambilalihan Kartu SIM oleh pihak tidak berwenang

Tindakan penipuan dengan cara mengambil alih nomor ponsel Anda untuk pencurian data. Penipu biasanya akan meminta pergantian kartu SIM milik Anda ke operator seluler, yang akan diproses dengan meminta informasi kredensial seperti nomor KTP dan Kartu Keluarga. Jika penipu berhasil meminta pergantian kartu SIM milik Anda, maka nomor ponsel Anda akan diambil alih oleh penipu dan seluruh akses terhadap nomor ponsel akan hilang.


Ponsel Anda akan kehilangan sinyal sehingga tidak dapat menerima notifikasi transaksi dan tidak adanya akses terhadap seluruh akun yang terdaftar dengan nomor ponsel Anda.


  1. Jangan pernah memberikan informasi kredensial Anda seperti nomor KTP, Kartu Keluarga, dan data lainnya kepada siapapun.
  2. Jaga selalu kerahasiaan data pribadi Anda.
    PT Bank DBS Indonesia tidak pernah menghubungi untuk meminta data pribadi seperti Password, PIN, OTP, dan CVV Kartu Kredit digibank Anda. Nomor telepon DBSI Customer Centre yaitu 0804 1500 327 dan 15000 327 hanya digunakan untuk menerima panggilan Nasabah. Apabila terdapat pihak-pihak yang mengatasnamakan PT Bank DBS Indonesia untuk meminta data-data tersebut, mohon diabaikan dan segera menghubungi DBSI Customer Centre.
  3. Jika kartu SIM Ponsel Anda mendadak tidak dapat menerima panggilan telepon, sms, dan data, maka segera laporkan kepada operator seluler untuk memastikan gangguan tersebut bukan disebabkan dari pergantian kartu SIM ponsel oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
  4. Jika terdapat indikasi pengambilalihan Kartu SIM oleh pihak tidak berwenang, segera lapor ke PT Bank DBS Indonesia dengan menghubungi 0804 1500 327 atau +62 21 298 5888 (dari luar negeri) untuk memblokir rekening bank & kartu guna menghindari penyalahgunaan.