Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kenyamanan dan keamanan perbankan, PT Bank DBS Indonesia (”Bank”) memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan pengaduan atas kendala yang dialami terkait transaksi anda melalui Aplikasi digibank by DBS.
Apabila kamu ingin melakukan pengaduan terkait transaksi, berikut ini mekanisme penyampaian pengaduan sanggahan transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS:
Laporan pengaduan kamu telah diterima dan akan segera diproses dan ditindaklanjuti dalam waktu 5 – 10 hari kerja. Kami akan mengirimkan konfirmasi dan nomor laporan sanggahan ke alamat email kamu yang terdaftar di digibank.
Kami akan mengirimkan email untuk mengunduh Formulir Sanggahan Transaksi. Atau kamu juga bisa mengunduh Formulir sanggahan transaksi Kartu Kredit / Formulir sangahan transaski Kartu Debit . Setelah selesai diisi, kirimkan formulir beserta bukti transaksi dan KTP ke [email protected].Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS
Pilih icon ‘Lainnya’
Lalu pilih ‘Sanggahan Transaksi’
Pilih dan masukkan informasi yang di butuhkan, seperti Jenis Transaksi, Tanggal Transaksi Terjadi hingga Nomor Rekening/Kartu yang Terlibat.
Klik ‘Lanjut’, jika semua informasi sudah terisi
Kemudian berikan informasi selengkapnya terkait apa yang terjadi. Misalnya: lokasi kejadian, kondisi yang menyebabkan hal tersebut terjadi, dsb. Lalu, klik ‘Kirim’
Laporan sanggahan transaksi kamu telah diterima. Selanjutnya, kamu akan menerima konfirmasi dan nomor laporan ke email yang terdaftar di digibank.