Home Office
09 Jun 2023

Sulap Ruangan jadi Home Office dengan Barang-Barang Ini

Ruang kerja yang nyaman dapat membuat produktivitas kerjamu menjadi lebih baik. Sebaliknya, ruang kerja yang berantakan dapat mengacaukan fokus kamu saat bekerja.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya menyulap ruang kerja menjadi home office. Kamu bisa menggunakan kartu kredit online untuk membeli barang-barang home office yang diinginkan.

Untuk mengetahui jenis barang-barang yang perlu kamu sediakan serta tips memilih barang-barang home office, silahkan menyimak ulasan lengkapnya pada artikel berikut.

Barang-Barang yang Harus ada di Home Office

Jika kamu bingung untuk melengkapi home office dengan barang-barang apa saja, cobalah membeli barang-barang yang kami rekomendasikan di bawah ini.

●       Kursi Ergonomis

Kursi menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam bekerja. Jadi, pilihlah jenis kursi yang mampu memberikan kenyamanan saat bekerja. Kursi ergonomis bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya, kursi kantor ergonomis memang didesain khusus untuk menunjang rasa nyaman selama bekerja.

Umumnya, kursi ergonomis telah dilengkapi dengan dudukan yang empuk serta sandaran yang tinggi. Fitur-fitur tentu dapat mencegah rasa sakit saat duduk terlalu lama hingga rasa kram pada leher saat lama menatap monitor.

●       Keyboard dan Mouse Wireless

Meja kerja menjadi spot utama yang sering berantakan. Kabel keyboard hingga kabel mouse adalah barang yang kerap kali membuat meja semakin berantakan. Belum lagi dengan berbagai dokumen dan alat tulis yang meramaikan meja kerja.

Agar meja tidak terkesan berantakan, cobalah menggunakan keyboard dan mouse wireless. Selain tidak menimbulkan kesan berantakan di atas meja kerja, kedua benda ini juga sangat praktis dan mudah digunakan. Bahkan, kamu pun bisa membawanya bepergian.

Meja yang rapi tentu akan lebih sedap dipandang. Kamu pun bisa lebih fokus dalam menyelesaikan berbagai deadline pekerjaan.

●       Speaker

Musik menjadi salah satu pemacu semangat saat bekerja, maka tak salah jika kamu mempertimbangkan kehadiran speaker di ruang kerja. Gunakanlah speaker home office yang menggunakan wireless. Speaker berkabel justru tak mendukung suasana home office.

Mood dan produktivitas kamu tentu akan semakin meningkat saat mendengarkan musik favorit. Kamu bisa membeli speaker wireless berkualitas lewat toko-toko online dengan apply kartu kredit online dan dapatkan berbagai diskon dan voucher menariknya.

●       Earphone, Headset atau Headphone

Home office juga perlu dilengkapi dengan earphone, headset ataupun headphone. Salah satu atau mungkin salah dua barang ini perlu kamu beli untuk menghindari suara berisik di sekitar rumah saat bekerja. Pastikan memilih jenis earphone, headset atau headphone yang menyediakan fitur noise-cancelling untuk meredam suara di sekitar kamu. Dengan begitu, kamu pun akan lebih fokus saat bekerja.

●       Lampu Meja

Keadaan ruang kerja yang gelap tentu akan mempengaruhi mood dan kinerja saat bekerja. Para expert menyarankan untuk menggunakan lampu khusus dengan body fleksibel sehingga bisa diatur ke berbagai arah saat sedang bekerja. Selain memberikan pencahayaan, keberadaan lampu meja juga akan membuat kamu benar-benar fokus.

●       Desk Organizer

Tak hanya kabel-kabel dari mouse, keyboard ataupun monitor yang membuat meja terkesan berantakan. Barang-barang seperti kertas hingga alat tulis yang berceceran juga membuat pemandangan meja kerja sangat suram dan bisa mempengaruhi mood kamu untuk bekerja.

Oleh sebab itu, rapikanlah setiap alat tulis dan berkas-berkas dengan desk organizer. Kertas, alat tulis hingga clip file pun akan menjadi lebih rapi dalam wadah desk organizer.

●       Dudukan Ponsel

Jika kamu bekerja sambil menggunakan ponsel, cobalah menggunakan phone stand. Dudukan ponsel ini sangat berguna jika sering mengecek ponsel saat bekerja. Tanpa perlu memegang ponsel secara terus-menerus, kamu akan tetap stay on di depan layar ponsel.

●       Gelas atau Botol Minum

Pastikan untuk memenuhi asupan cairan saat bekerja. Dehidrasi tentu akan membuat kamu kehilangan fokus. Untuk menghindari dehidrasi, letakkanlah gelas atau botol minum khusus di desk kerja kamu. Pilih jenis gelas atau botol minum yang mampu menjaga suhu minuman.

●       Karpet Lantai

Keberadaan karpet lantai juga sangat penting pada ruang home office. Selain untuk menjaga suhu ruangan tetap hangat, karpet lantai juga membuat ruangan lebih terkesan rapi dan nyaman.

●       Rak Serbaguna

Kamu juga perlu menggunakan rak serbaguna sebagai tempat penyimpanan barang-barang berukuran besar lainnya. Mulai dari buku, dokumen, dan benda-benda lainnya. Sebelum membeli rak serbaguna, pastikan untuk memilih rak dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Rak berukuran jumbo hanya akan membuat ruangan menjadi tidak lapang.

Agar lebih estetik dan menarik, carilah jenis rak serbaguna dengan desain dan warna yang sesuai dengan dekorasi home office.

●       Smart Assistant

Home office tanpa smart assistant tentulah tak akan sempurna. Bayangkan, betapa praktisnya rutinitas jika memiliki smart assistant. Smart assistant akan membantumu untuk mengatur jadwal meeting hingga melakukan panggilan secara praktis. Bahkan, Smart assistant juga akan memberikan pengingat untuk setiap deadline yang kamu miliki.

Alexa dan Google bisa menjadi referensi paling tepat untuk smart assistant terbaik. Silahkan apply kartu kredit online sekarang juga untuk membeli smart assistant pilihan di online official store langgananmu.

●       Smart Desk

Tak perlu menggunakan meja kerja standar yang membosankan. Sudah saatnya beralih pada smart desk dengan kualitas di atas rata-rata dari meja pada umumnya. Memilih meja kerja tak hanya dari segi desain, warna dan bahannya saja.

Lebih dari itu, kamu juga perlu memilih meja kerja pada home office untuk menunjang kinerja saat sedang bekerja.

Dengan menggunakan smart desk maka kamu pun bisa mengatur tinggi hingga posisi meja untuk mendapatkan vibes yang nyaman dan rileks saat bekerja.

Fitur-fitur seperti ini juga tak hanya bermanfaat saat bekerja tetapi juga untuk melindungi hasil kerja kamu dari jangkauan anak-anak.

Meja kerja yang fleksibel tentu akan jauh lebih nyaman digunakan saat bekerja. Kamu tak perlu membungkuk atau berdiri saat sedang bekerja.

Tips Memilih Barang-Barang Home Office yang Diperlukan

Jangan asal beli, inilah beberapa tips penting yang perlu kamu lakukan sebelum membeli barang-barang home office.

●       Belilah Kursi dan Meja yang Berkualitas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kursi dan meja adalah penunjang produktivitas utama saat bekerja. Kinerja maksimal tentu akan didapatkan jika memiliki lingkungan kerja yang nyaman, salah satunya ialah kursi dan meja yang nyaman dan berkualitas. 

Jangan membeli kursi dan meja hanya karena tampilannya yang cantik atau desainnya yang unik. Karena kebutuhan kamu adalah untuk bekerja secara maksimal maka belilah barang yang benar-benar mampu menunjang pekerjaanmu.

Meskipun memiliki harga yang terbilang mahal dibandingkan jenis kursi dan meja pada umumnya akan tetapi, kualitas tidak akan pernah berbohong. Agar lebih praktis, silahkan membeli kursi ergonomis dan smart desk dengan kartu kredit online.

●       Memilih Pencahayaan yang Tepat

Memiliki pencahayaan yang tepat tak hanya berasal dari lampu ruang. Home office akan menjadi lebih cerah dan juga terkesan lebih lapang jika kamu memilih warna putih sebagai warna dekorasi ruang kerja.

Kemudian, agar suasana home office tidak terlalu monoton, silahkan menambahkan aksesoris untuk menghasilkan view yang lebih menarik. Bekerja dengan dikelilingi dinding kosong tentu akan sangat membosankan. Jadi, ada baiknya jika kamu memasang foto atau lukisan besar yang kamu favoritkan.

Akan jauh lebih menarik jika kamu memiliki pemandangan yang lebih alami saat bekerja. Jika memiliki jendela pada ruang home office, silahkan memposisikan meja kerja kamu di depan jendela. Selain bisa menikmati cahaya alami, kamu pun bisa melihat pemandangan ke luar jendela.

●       Letakkan Benda Favorit

Home office tak hanya perlu diisi oleh barang-barang multifungsi dengan segala kecanggihannya. Kamu juga perlu menaruh barang favorit seperti foto atau mungkin koleksi album hingga action figure. Ini bisa jadi penyegar mata sekaligus penyemangat mood saat bekerja.

Buat Ruangan Kerja Terbaikmu dengan Kartu Kredit Digital digibank

Memiliki home office tentu menjadi idaman banyak kalangan. Ruang kerja yang telah dilengkapi berbagai barang-barang canggih yang mampu menunjang pekerjaan juga pasti akan semakin memaksimalkan dan memudahkan pekerjaan.

Untuk menyulap ruang kerjamu menjadi home office idaman, silahkan menggunakan kartu kredit digital digibank by DBS untuk memenuhi segala keperluan home office. Info lebih lengkap bisa kamu lihat pada link berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card.