Daftar SID Sekarang , Awal dari Segala Investasi

Daftar SID Sekarang , Awal dari Segala Investasi

ORI016 adalah salah satu dari 8 instrumen surat berharga negara untuk investor ritel (SBN Ritel) yang diterbitkan tahun ini. Kebetulan masa penawaran Obligasi Negara Ritel atau Obligasi Republik Indonesia (ORI) seri ORI016 akan dibuka pada 10-24 Oktober mendatang. Sebagai mitra distribusi (midis) tepercaya, digibank juga akan memasarkan ORI016 melalui Aplikasi digibank by DBS.

Meskipun sampai saat ini belum diketahui besaran kupon atau imbal hasil untuk ORI016, Tapi sebagai acuan, kupon ORI015 yang dikeluarkan tahun lalu adalah sebesar 8.25%. Tapi kalau masih penasaran kapan diumumkan besaran pastinya kupon ORI016, informasinya akan diumumkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Keuangan saat mendekati masa penawaran. Bisa dibilang kupon ORI016 ini sangat menguntungkan karena lebih tinggi dibanding rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN.

Nah, agar supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari instrumen investasi ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal, salah satunya membuat dan mengaktifkan nomor Single Investor Identification (SID). Nomor SID ini menjadi salah satu syarat utama untuk kamu berinvestasi ORI016. Tapi pembuatan SID ini butuh waktu karena melibatkan pihak luar selain Bank yaitu KSEI, makanya pastikan kamu sudah memilikinya sebelum masa penawaran ORI016 dimulai.

Tidak usah bingung buat tahu cara membuatnya, karena proses pembuatan nomor SID di digibank cukup mudah. Pertama, masuk menu “Obligasi” yang posisinya terletak di kanan bawah Beranda aplikasi digibank, lanjut isi data diri yang diminta, lalu kirimkan datanya. Nomor SID kamu akan diinformasikan melalui e-mail dalam kurun waktu 1-3 hari. Setelah berhasil registrasi SID, kamu juga akan mendapatkan cashback sebesar Rp50 ribu! Tapi pastikan kamu memiliki dana minimal 2 juta rupiah di rekening digibank by DBS kamu ya. Program ini hanya berlaku sampai 9 Oktober 2019, tepat 1 hari sebelum kamu siap untuk membeli ORI di aplikasi digibank!

Dan yang pasti salah satu alasan kenapa kamu harus investasi ORI adalah keleluasaan untuk menentukan strategi investasi yang paling pas. Alhasil, kamu sebagai investor bisa memperoleh return optimal. Terus juga selama masa edar ORI016 berlangsung, kamu akan mendapatkan bayaran kupon yang sama (fixed rate), terlepas dari kondisi pasar obligasi saat itu. Di sisi lain, kamu juga bisa melego ORI016 di pasar sekunder. Dengan cara ini, kamu berpeluang memperoleh capital gain, asalkan harga jual ORI lebih tinggi.

Bagi kamu yang belum pernah berinvestasi ORI atau SBN Ritel sebelumnya, tidak perlu khawatir harus mengumpulkan dana yang besar untuk bisa mulai investasi. Cukup dengan dana mulai dari Rp1 juta dan kelipatannya hingga Rp3 miliar, kamu sudah berkontribusi untuk pembangunan negara melalui pembelian ORI016. 

Apalagi kamu memiliki uang menganggur dan dirasa tidak akan menggunakannya dalam jangka waktu 3-4 tahun ke depan, investasi ORI016 patut dipertimbangkan. Karena jika kamu berhasil mempertahankan ORI sampai jatuh tempo dan tidak tergoda untuk menjualnya di pasar sekunder, kamu akan mendapatkan 2 keuntungan, yakni selisih harga ORI dan tingkat bunganya, atau disebut juga sebagai yield, total keuntungan saat jatuh tempo.

Yuk, follow dan pantau terus Instagram digibank untuk info lebih lanjut mengenai investasi ORI016 dan produk-produk digibank lainnya.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /