Prewedding
02 Aug 2023

Referensi 5 Fashion Style Film Hollywood untuk Prewedding

Setiap orang pasti ingin mempersiapkan pernikahannya dengan baik, termasuk dalam hal foto prewedding. Style fashion ala karakter film Hollywood menjadi salah satu konsep prewedding yang banyak diminati anak muda zaman sekarang.

Selain terlihat menarik, konsep tersebut juga sangat berkesan bagi orang-orang yang melihatnya. Kalau kamu ingin menerapkan konsep ini maka segera siapkan segala sesuatunya dari sekarang. Bila perlu apply kartu kredit online untuk membeli kostum prewedding impianmu.

5 Style Fashion Ala Film Hollywood untuk Prewedding

Kepopuleran film Hollywood di Indonesia membuat para anak muda mengidolakan tokoh-tokoh di film tersebut. Mau tahu film apa saja yang cocok dijadikan konsep prewedding? Berikut beberapa inspirasinya.

●       Barbie

Belakangan ini perilisan film Barbie mendapat banyak perhatian, tak hanya dari masyarakat Indonesia tapi juga seluruh dunia. Apalagi sejak dulu Barbie menjadi sebuah ikon fashion bagi anak-anak perempuan.

Maka tak heran jika sebagian pasangan ingin melakukan foto prewedding dengan konsep Barbie. Tertarik melakukannya? Untuk terlihat seperti boneka Barbie kamu harus menonjolkan style fashion yang glamor, feminin, berani, dan color full.

Jika ingin memakai gaun sebaiknya pilih model yang bisa memperlihatkan siluet tubuhmu secara elegan.

Contohnya model gaun a-line atau gaun dengan potongan pola empire waist. Atau bisa juga menggunakan pakaian berpotongan rendah, seperti perpaduan blus dan rok pendek.

Selain pakaian, jangan lupa memperhatikan detail aksesoris untuk melengkapi penampilanmu.

Karena digunakan untuk foto prewedding maka pilih aksesoris yang bisa memberi kesan anggun dan feminim. Contohnya seperti kalung mutiara, kalung permata, high heels, tas tangan, dan lainnya.

●       Cruella

Meski film ini sudah dirilis beberapa tahun tepatnya pada 2021 lalu nyatanya masih ada orang yang membicarakannya. Ini berkat sosok Cruella yang menampilkan style fashion eksentrik yang modis.

Sebelum berubah menjadi Cruella, Emma Stone (Estella) merupakan gadis cerdas yang kreatif. Dia juga punya tekad yang kuat dalam meraih kesuksesan melalui rancangan-rancangan busananya.

Film ini berlatar di London pada era tahun 70-an saat revolusi punk rock. Kostum yang dipakai Emma Stone juga tidak main-main karena dibuat secara khusus oleh desainer ternama.

Jenny Beavan merupakan salah satu desainer yang punya andil besar dalam film ini. Di seri animasinya, Cruella hanya mempunyai beberapa kostum namun pada film yang dirilis 2021 ini dia memiliki 47 kostum.

Hampir dari semua kostum tersebut bernuansa warna hitam, abu-abu, putih, dan merah. Berikut beberapa style busana yang ikonik dalam film Cruella:

  1. Blazer like a king
  2. Jaket kulit berpadu celana bling-bling
  3. Gaun merah mewah yang memukau

●       Hunger Games

Sama seperti film-film sebelumnya, Hunger Games juga mendapat perhatian yang besar dari masyarakat. Berkat kepopulerannya banyak orang mengikuti style fashion karakter di film tersebut untuk pakaian sehari-hari.

Jennifer Lawrence yang berperan sebagai Katniss berhasil menghidupkan kembali tren jaket kulit di era sekarang. Tren jaket kulit dengan banyak saku sangat cocok dipakai untuk keperluan sehari-hari terutama bagi kamu yang hobi motoran.

Style fashion dalam film ini bisa dijadikan inspirasi jika kamu ingin melakukan foto prewedding dengan konsep kasual yang modis. Disebut-sebut film Hunger games tidak hanya menampilkan kekuatan seorang perempuan tapi juga kaya dengan unsur fashion.

Bahkan salah satu gaun yang dipakai oleh tokohnya merupakan rancangan desainer asal Indonesia bernama Tex Saverio. Tokoh bernama Effie Trinket seorang penata gaya yang diperankan Elizabeth Banks juga menjadi salah satu bukti bahwa film ini memiliki banyak unsur fashion.

●       Mission Impossible

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Sama seperti seri sebelumnya, Tom Cruise masih menjadi tokoh utama dan mendapat banyak dukungan dari fans.

Di film ini, Ethan Hunt (Tom Cruise) akan berpetualang mencari sebuah senjata jenis baru yang bisa mengancam keselamatan umat manusia. Meski bergenre action, style fashion para tokoh film ini cukup modis dan keren.

●       Little Mermaid

Mau foto prewedding dengan konsep underwater? Coba intip film Little Mermaid yang dirilis 24 Mei 2023 lalu. Penerapan konsep Little Mermaid pada foto prewedding bisa menjadi pilihan yang tepat namun butuh persiapan yang matang.

Selain mencari kostum mermaid yang pas dengan tubuh kamu juga harus mencari fotografer khusus untuk pemotretan underwater. Biaya yang dibutuhkan juga lebih besar dari konsep-konsep sebelumnya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada kartu kredit yang memiliki fitur cicilan. Dengan apply kartu kredit online semua urusan untuk prewedding bisa terselesaikan dengan mudah.

Daftar Koleksi Desainer Terinspirasi dari Film Hollywood

Semua perempuan ingin tampil menawan di foto prewedding-nya. Itu sebabnya kamu perlu memilih pakaian yang tepat agar terlihat semakin cantik dan anggun. Jika, ingin menggunakan pakaian dari desainer ternama, coba simak beberapa koleksi berikut ini.

●       Bobby Abley

Desainer bernama Bobby Abley ini merupakan penggemar berat film-film Disney. Jadi, tak heran jika beberapa karyanya terinspirasi dari film-film yang dia tonton. Pada koleksi Spring tahun 2015 lalu dia menampilkan rancangan baju dari tokoh antagonis di film The Little Mermaid yakni Ursula.

●       Thom Browne

Kalau kamu termasuk penggemar film Hunger Games pasti suka dengan koleksi busana dari Thom Browne. Desainer ternama ini mengeluarkan koleksi fashion yang terinspirasi dari film tersebut pada tahun 2014 lalu.

Salah satu koleksinya yang bernuansa emas terinspirasi dari karakter Effie Trinket. Kamu bisa membeli salah satu koleksinya dengan mudah jika daftar Kartu Kredit online sekarang.

●       Anna Sui

Apa kamu sudah nonton film The Grand Budapest Hotel? Film ini menjadi inspirasi pada koleksi busana karya Anna Sui pada tahun 2014 lalu. Mantel berwarna merah dengan perpaduan dalaman hitam sangat mirip dengan penampilan Madame D yaitu karakter di film buatan Wes Anderson tersebut.

●       Dean & Dan Caten

Dua desainer bernama Dean & Dan Caten ini membuat show bertajuk Dsquared2 pada tahun 2014 lalu. Fashion show ini terinspirasi dari film tahun 70-an berjudul A Valley of the Dolls. Style busana yang ditampilkan bertema retro namun tetap terlihat modis.

Nah, itulah tadi beberapa koleksi desainer ternama yang terinspirasi dari film-film Hollywood. Mau punya foto prewedding yang keren? Tentukan dulu konsep dan kostum yang kalian inginkan lalu pilih tempat yang tepat untuk lokasi pemotretan.

Apakah persiapan prewedding-mu ingin berjalan lancar? Kalau iya kamu bisa coba apply kartu kredit online di digibank by DBS hanya dengan approval dalam 60 detik. Selain proses pembuatannya mudah ada banyak penawaran menarik bagi kamu.

Segera cari tahu kelebihan dan cara pengajuannya di sini. Wujudkan prewedding impianmu dengan Kartu Kredit Digital digibank sekarang.