Sapporo Jepang
14 Apr 2023

Rayakan Musim Panas Sapporo Jepang pakai Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan bisa digunakan untuk apa saja, termasuk untuk menikmati festival musim panas di Sapporo, Jepang. Bicara soal festival, ini adalah sebuah pesta yang biasanya dilakukan untuk perayaan tertentu atau mengenalkan tradisi sebuah tempat.

Tujuan dari festival ini biasanya untuk mengajak generasi muda, supaya tidak melupakan sebuah acara atau tradisi. Namun sekarang juga banyak yang tujuannya untuk menarik wisatawan.

Salah satu festival yang jadi perhatian warga dunia adalah Festival Beer Garden di Jepang.bisa dibilang ini jadi ajang untuk pengenalan beer dunia. Keren bukan?! Nah, festival ini hanya ada di musim panas ya. Jadi kamu hanya bisa datang saat musim panas di Jepang tiba!

Fakta Menarik Festival Dunia, Yuk Datang dengan Kredit Tanpa Agunan!

Ada banyak sekali festival menarik di Jepang. Beberapa di antaranya yaitu Festival Kuil Hokkaido, Soran Yosakoi, dan lain sebagainya. Mau tahu mengenai fakta dari festival tersebut? Yuk baca sampai rampung!

●      Festival Kuil Hokkaido

Pagelaran yang satu ini terkenal dengan nama Festival Sapporo. Biasanya digelar setiap tahun pada tanggal 14-16 Juni. Hari dengan pengunjung paling ramai adalah 16 Juni.

Nah dalam festival ini, ada lebih dari 1.000 warga yang berkeliling untuk mengarak dewa Kuil Hokkaido. Dewa ini ditempatkan pada miniatur kuil mikoshi. Titik terakhir dari pawai adalah di kota Sapporo.

Berbeda dengan saat pawai, Kuil Hokkaido di waktu yang sama juga menggelar upacara persembahan. Kemudian di sekelilingnya ada bangunan dan kios kecil yang meramaikan acara ini.

●      Festival Soran Yosakoi

Pesta berikutnya di Jepang bernama Soran Yosakoi. Pada festival ini, kamu akan menyaksikan parade perkusi kayu yang digabungkan dengan tarian Yosakoi. Tarian yang satu ini merupakan kebudayaan tradisional Jepang. Namun memiliki sentuhan kontemporer. Sehingga menjadi lebih indah untuk dinikmati.

Sementara itu, perkusi kayu sebenarnya memiliki fungsi untuk menakuti burung. Supaya burung ini tidak berada di sawah warga. Menjadi apik setelah digabungkan dengan tarian Yosakoi.

Festival yang sudah ada sejak tahun 1992 ini mulanya diikuti oleh 1000 penari. Kemudian seiring dengan berkembangnya zaman, total ada 30.000 penari yang mengikuti festival tersebut.

Mereka menari dan mengikuti parade di Taman Odori. Selain keunikan perkusi, tampilan dari para penari ini juga membuat 2 juta penonton festival tertarik. Penonton dari berbagai penjuru dunia hadir pada perayaan tiap tahun mulai 7-11 Juni.

●      Sapporo Odori Beer Garden

Festival ketiga yang wajib kamu kunjungi pada musim panas yakni mulai pertengahan Juli sampai Agustus, adalah festival bir. Nama dari festival ini diambil dari taman yang terletak di pusat kota Sapporo. Sapporo Odori Beer Garden bisa dibilang menjadi festival yang paling populer di Jepang.

Kamu bisa memilih akan mencoba bir yang mana jika mengunjungi festival ini. Sebab, ada lebih dari 13 ribu tempat duduk dengan lokasi sepanjang 1 kilometer saat festival berlangsung.

Bir yang ada ini diproduksi dari produsen bir domestik yang terkenal. Kamu bisa membandingkan cita rasanya, sebagai bagian dari menikmati acara.

Tips Travelling ke Jepang

Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum berlibur ke Jepang untuk menikmati berbagai festivalnya. Apa saja itu?

●      Berangkatlah dengan Bawaan Minimal

Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan. Sebaiknya kamu membawa bawaan yang penting-penting saja ya. Misalnya membawa jaket, karena pada malam hari dinginnya cukup menusuk.

Bawaan minimal juga memungkinkan kamu untuk membeli oleh-oleh yang banyak. Sehingga ada ruang untuk masuk ke koper kamu.

●      Transportasi dan Akomodasi

Kamu harus pintar-pintar untuk mencari penerbangan ke Jepang ini. Usahakan memesan tiket jauh hari, supaya bisa mendapatkan harga sekitar Rp30 juta untuk pulang pergi. Namun apabila kamu tidak mendapatkan tiket harga tersebut, sediakan sekitar Rp50 juta ya untuk tiket harga normal.

Sementara untuk biaya selama di kota tersebut terbilang cukup menguras kantong. Kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp20 juta untuk bepergian selama di sana dengan estimasi waktu 4-5 hari.

Sementara untuk tempat menginap, kamu bisa memilih hotel atau flat saja. Untuk harga flat,  sekitar Rp15 juta untuk 5 hari. Harga hotel juga masih mirip, mulai dari Rp3 juta per hari untuk mendapatkan kenyamanan.

●      Makan di Jepang

Sementara untuk biaya makan di Jepang, kamu membutuhkan setidaknya 1.200 JPY, atau sekitar Rp200 ribu per orang. Harga tersebut hanya untuk makanan ya. Sementara untuk air mineral biasanya diberi gratis. Apabila kamu ingin membeli sekaligus minuman, sediakan budget sekitar Rp300 ribu ya.

Kemudian untuk ikut menikmati festival, kamu bisa menyediakan budget sekitar Rp20 juta. Angka ini untuk menikmati keseluruhan festival di musim panas itu. Sehingga untuk budget selama lima hari, sedikitnya kamu butuh sekitar Rp30 jutaan ya. Ini sudah budget berlebih untuk cadangan biaya makan.

●      Internet dan Kebutuhan Lain

Terakhir, kamu harus menyediakan budget untuk internet dan oleh-oleh. Kalau internet, biaya per harinya sekitar Rp300 ribu. Sehingga untuk lima hari, kamu butuh sedikitnya Rp1,5 juta.

Untuk biaya beli oleh-oleh sebenarnya tergantung masing-masing dari kamu. Tapi sebaiknya sediakan budget sekitar Rp50 juta ya. Biar bisa puas berbelanja.

Total dari seluruh keperluan di Jepang adalah Rp116,5 juta saja. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk biaya selama mengikuti festival.

Pergi ke Festival Musim Panas Jepang dengan Kredit Tanpa Agunan

Sayang sekali apabila kamu menunda keberangkatan ke Jepang karena gaji yang belum cair. Padahal digibank KTA bisa membantu kamu untuk menyaksikan festival musim panas di Jepang. Sebab, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Semua ini dibuktikan dengan banyaknya keunggulan dari produk ini.  Mau tahu apa saja keunggulannya? Cek sekarang yuk!

  • Pengajuan Kredit Tanpa Agunan bisa dimana saja dan kapan saja, karena online 24 jam. Mudah saja cukup melalui Aplikasi digibank by DBS atau go.dbs.com/kta
  • Proses approval sangat cepat, hanya 60 detik saja. Kamu tidak perlu lama menunggu!
  • Dana yang cair dalam waktu satu menit bisa mencapai Rp200 juta ke rekening digibank by DBS
  • Kamu juga bisa mengatur jumlah dana kredit sesukamu.
  • Tenang saja, tenor cicilan hingga 36 bulan
  • Bebas dokumen fisik
  • Syarat mudah! Pastikan kamu berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta mempunyai e-KTP dan NPWP.

Mudah sekali kan persyaratan dari digibank KTA ini? Tunggu apa lagi, langsung saja apply melalui https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta dan dapatkan informasi lebih lengkap terkait digibank KTA di sana.

Segera ajukan Kredit Tanpa Agunan sekarang juga! Supaya kamu bisa berlibur ke Jepang dan menyaksikan festival musim panas yang keren!

 

 

Apply digibank KTA