Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Mulai menyisihkan pendapatan sejak muda untuk berinvestasi boleh jadi hal yang tak asing lagi saat ini. Faktanya, tidak sedikit pekerja muda yang terjun ke dunia investasi baik di pasar uang maupun investasi konvensional seperti properti, emas, dan tanah.

Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal 2021 jumlah  investor usia muda atau di bawah 40 tahun mencapai 1.393.014 investor. Angka ini sangat tinggi yaitu 75 persen dari total investor saham domestik dan merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah pasar modal. Begitu juga dengan pertumbuhan investor dalam kelompok usia paling muda yakni 18-25 tahun tercatat bertambah pesat yaitu 50,7 persen dari total investor baru pada awal tahun ini.

Meningkatnya minat kelompok muda dalam berinvestasi salah satunya ditopang oleh berbagai kemudahan dalam berinvestasi. Bila dulu dunia investasi dianggap sebagai dunia yang ribet dan penuh resiko, sekarang dengan hadirnya berbagai aplikasi, urusan investasi menjadi lebih mudah dan praktis. Karena itu untuk kamu yang sedang serius menempatkan sebagian penghasilan untuk dikembangkan dalam pasar uang tak ada salahnya menginstal aplikasi investasi di gawaimu.

Agar tidak salah dalam memilih aplikasi investasi terbaik kamu harus memperhatikan sejumlah hal berikut:

 

1. Pilih aplikasi yang aman dan terpercaya

Saat kamu mencari aplikasi investasi akan muncul beragam aplikasi di hadapanmu. Pastikan bahwa aplikasi yang akan kamu instal dikeluarkan oleh lembaga yang terpercaya dan punya reputasi bagus. Aplikasi yang dikeluarkan perbankan biasanya lebih aman karena ditopang dengan tim IT yang kuat untuk mengamankan data dan transaksi nasabah.

Memilih aplikasi yang dikeluarkan lembaga kredibel juga akan memberimu rasa aman karena adanya pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apalagi aplikasi bereputasi biasanya akan dilengkapi dengan autentikasi berlapis untuk setiap transaksi.

 

2. Gunakan aplikasi yang user friendly

Salah satu tujuan yang ingin dicapai dengan hadirnya aplikasi investasi adalah memberi kemudahan dan kenyamanan pada investor untuk melakukan transaksi. Kamu tentu akan senang bilang aplikasi yang sudah kamu unduh mudah digunakan dan tidak membuat bingung. Aplikasi yang user friendly akan meningkatkan kenyamanan bertransaksi dan mencegah terjadinya kesalahan saat melakukan transaksi.

Jangan ragu untuk meng-uninstall aplikasi yang sudah diunduh bila ternyata membuat kamu bingung atau harus bertanya sana-sini. Aplikasi yang user friendly juga seharusnya ringan dan tidak menyita banyak ruang penyimpanan di memorimu.

 

3. Cari aplikasi yang memberi nilai tambah

Sayang sekali bila kamu menghabiskan ruang di gawaimu hanya untuk menginstall aplikasi investasi yang hanya bisa digunakan untuk transaksi. Padahal ada aplikasi yang memiliki dua fungsi sekaligus yaitu memudahkan transaksi dan memandumu dalam memilih dan mengelola instrumen investasi seperti Aplikasi digibank by DBS.

Yup. Di Aplikasi digibank by DBS kamu bisa memperoleh berbagai informasi seputar investasi baik perkembangan ekonomi global maupun trend di pasar uang. Kamu bisa membaca berbagai artikel tentang tips dan trik yang bisa memberimu insight tambahan dalam mengelola keuangan. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai fitur untuk Level Up aktivitas perbankan kamu dari mana saja dan kapan saja.

 

digibank by DBS merupakan aplikasi investasi terbaik dari DBS Bank yang memudahkan para investor untuk mengelola investasinya. Aplikasi ini cocok untuk segala kalangan termasuk investor pemula seperti kamu.

Di Aplikasi digibank by DBS kamu bisa memilih berbagai transaksi perbankan mulai dari buka tabungan, transfer uang, bayar dan beli, serta melakukan berbagai transaksi investasi. Kamu bisa memilih berbagai instrumen investasi seperti saham, obligasi, valas dan deposito dan bertransaksi dengan mudah kapan saja dan dari mana saja.

Dengan mendownload aplikasi digibank by DBS, kamu bisa merasakan banyak manfaat dan kemudahan. Buat yang ingin buka tabungan menjadi lebih gampang karena aplikasi digibank by DBS punya banyak keuntungan di antaranya

  • Buka tabungan tanpa harus pergi ke bank. Kamu tidak perlu terjebak dalam antrian yang panjang dan tidak perlu repot mengisi dokumen hingga berlembar-lembar.
  • Cuma perlu e-KTP dan sidik jari untuk verifikasi
  • Bebas biaya transfer ke mana saja dan bisa tarik tunai di rekening mana saja.

Sebagai aplikasi investasi terbaik, digibank by DBS menawarkan kemudahan bertransaksi perbankan di mana saja dan kapan saja. Dengan layanan penuh 7/24 kamu tak perlu khawatir untuk melakukan transaksi. Selama ada sinyal internet yang baik, kamu sudah bisa bertransaksi dan juga berinvestasi,

Kapan lagi bisa merasakan manfaat maksimal untuk berbagai urusan perbankan dengan mudah dan nyaman hanya dari genggaman. Saatnya buatmu untuk Level Up pengalaman perbankan dengan beragam fitur pilihan di Aplikasi digibank by DBS yang akan mempermudah kamu melakukan transaksi sehari-hari.***

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /