Pekerja Hybrid
09 Sep 2023

Pekerja Hybrid? Lengkapi Peralatan dan Perlengkapan Ini

Setelah pandemi Covid-19, ternyata ada banyak perusahaan yang menerapkan kerja hybrid, yakni WFH dan WFO. Jika kamu adalah salah satu karyawan yang melakukan sistem hybrid tersebut, maka cobalah menggunakan kartu kredit digital untuk memenuhi kebutuhan WFH dan WFO sehari-hari.

Bagaimanapun juga, peralatan dan perlengkapan kantor tetap harus stand by sekalipun sedang bekerja dari rumah. Untuk mengetahui berbagai referensi perlengkapan untuk WFO dan WFH, silakan intip ulasan lengkapnya lewat artikel berikut!

Peralatan dan Perlengkapan untuk WFO

Tokopedia membagikan beberapa rekomendasi peralatan WFO untuk kamu yang sedang menerapkan sistem kerja hybrid dari perusahaan.

●       Printer Multifungsi

Para karyawan kantoran tentu memerlukan printer all-in-one untuk menghemat waktu dan tenaga. Sebelum memutuskan membeli printer, ada baiknya untuk memilih printer yang multifungsi untuk lebih memudahkan semua pekerjaan kantormu.

Beberapa jenis printer all-in-one juga sudah mengusung teknologi EcoTank dengan kapasitas tabung tinta super besar dan anti tumpah. Jenis printer seperti ini bahkan mampu mencetak hingga tujuh ribu halaman berwarna dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya itu, printer multifungsi juga bisa melakukan tugas lainnya secara bersamaan. Sebut saja mencetak foto 4R, scanning, fotokopi dan masih banyak lagi.

●       Laptop Kerja

Laptop kerja termasuk alat tempur yang wajib dimiliki oleh setiap pekerja kantoran. Jika laptop lama kamu dirasa sudah tidak cukup mumpuni dengan kebutuhan pekerjaan kantor, maka tak ada salahnya untuk daftar kartu kredit online, kemudian membeli laptop kerja spek gahar.

Pilihlah komputer lipat dengan spesifikasi yang sesuai dengan job desk di tempat kerja. Jika kamu adalah seorang design grafis atau video editor maka pastikan untuk menggunakan laptop dengan layar besar, super jernih, dan spesifikasi tinggi untuk menunjang pekerjaanmu. 

●       Wifi Extender Pro

Bekerja dengan banyak pegawai di sebuah kantor kadang membuat kamu susah untuk mendapatkan akses internet yang bagus. Sebagai solusinya, silahkan menggunakan perangkat penguat sinyal atau sering juga disebut dengan wifi extender pro.

Alat ini sendiri mampu memperkuat dan memperluas jangkauan jaringan wifi di rumah atau di kantor dengan kecepatan transfer data hingga 300Mbps. Dengan menggunakan wifi extender pro, kamu pun bisa menjangkau sinyal yang lemah atau sinyal yang terhalang dari dinding atau sekat lainnya.

Pada dasarnya, cara penggunaan alat ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menaruhnya di area yang strategis lalu menghubungkannya dengan jaringan wifi yang ada. Setelah itu kamu pun akan mendapatkan sinyal yang lebih stabil dan kuat dari sebelumnya.

Berhubung kamu sedang bekerja pada kondisi hybrid, maka gunakanlah wifi extender pro dengan desain yang kompak agar lebih mudah dibawa kemanapun, baik saat WFO ataupun WFH.

●       Webcam dan Headphone

Saat melakukan meeting online, kehadiran webcam dan headphone sangatlah diperlukan. Beberapa laptop umumnya sudah memiliki kamera bawaan, akan tetapi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan jernih, kamu perlu menggunakan webcam.

Tak hanya itu audio yang berkualitas juga penting untuk mencegah terjadinya miskomunikasi selama meeting. Oleh sebab itu, keberadaan headphone juga sangatlah penting.

Peralatan dan Perlengkapan untuk WFH

Selanjutnya, ada Unibless yang membagikan beberapa referensi peralatan WFH untuk menunjang produktivitas saat bekerja dari rumah. Berikut adalah daftarnya:

●       Meja dan Kursi

Bekerja dari rumah memerlukan nuansa yang mendukung untuk lebih produktif. Oleh sebab itu, kamu memerlukan sarana seperti meja dan kursi agar dapat bekerja secara nyaman dalam durasi waktu yang cukup lama.

Saat mencari meja kerja untuk WFH, pastikan untuk memilih meja yang tidak terlalu besar sekaligus tidak terlalu kecil.

Pasalnya, meja yang terlalu besar memang memuat semua alat kerja yang dibutuhkan, akan tetapi bisa membuat ruang gerakmu terbatas di dalam rumah. Sedangkan meja kecil tidak akan cukup menampung perlengkapan kantormu.

Kemudian, selain meja kamu juga memerlukan kursi yang nyaman. Bekerja dalam waktu lama bisa membuat punggung terasa sakit. Jadi, pastikan untuk memilih jenis kursi yang empuk dan memiliki sandaran untuk bahu, leher dan juga kepalamu.

Berhubung kamu memiliki waktu bekerja yang lebih banyak di dalam rumah, maka tak ada salahnya juga untuk menyiapkan meja lipat. Dengan begitu, kamu bisa duduk lesehan atau mungkin sambil rebahan sejenak sambil melanjutkan pekerjaan.

●       PC All-in-One/Laptop

Jika kamu memiliki kamar atau ruang kecil untuk bekerja di rumah, maka PC all-in-one adalah solusinya. Dibandingkan menggunakan komputer dan PC yang cukup mengambil ruang, tentu akan lebih baik menggunakan laptop dengan desktop yang mumpuni.

●       Internet 

Umumnya terdapat beberapa pilihan untuk bisa memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi. Sebut saja DSL ataupun serat gigabit dengan jaringan kabel padat.

Kedua opsi ini bisa kamu pilih untuk mendukung proses bekerja saat di rumah. Sedangkan, jika kamu sedang berada di area pedesaan yang tak memiliki infrastruktur kabel, silahkan memanfaatkan jaringan nirkabel tetap dan satelit.

●       All-in-One Printer

Tak hanya saat WFO, saat WFH pun kamu membutuhkan printer untuk mencetak dokumen-dokumen penting. All-in-one printer banyak direkomendasikan pekerja kantoran karena sangat multifungsi.

Selain bisa melakukan pencetakan lewat laptop, kamu bahkan bisa mencetak dokumen dari tablet ataupun ponsel pintar.

Meskipun harganya di atas rata-rata, akan tetapi kualitas yang diberikan pada hasil pekerjaan tentulah tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa daftar kartu kredit online sekarang juga untuk membeli produk ini secara lebih hemat dan praktis.

●       Lemari Arsip

Tak hanya di kantor, kamu pun memerlukan lemari arsip saat di rumah untuk menyimpan berkas, dokumen, dan barang penting lainnya selama menjadi pekerja hybrid.

Kehadiran lemari arsip ini sendiri akan memudahkan kamu untuk memisahkan berkas dan barang kebutuhan kantor dan pribadi di rumah. Jangan sampai berkas personal di rumah kamu malah tercampur dengan file-file urusan kantor.

●       Modem atau Router

Baik saat WFO ataupun WFH, kamu tetap membutuhkan akses internet yang mendukung kelancaran pekerjaanmu. Oleh sebab itu, kamu memerlukan modem ataupun router dengan koneksi dan kecepatan yang cepat dan juga stabil.

Belanja Peralatan Kerja Lebih Praktis dengan Kartu Kredit

Memenuhi kebutuhan perlengkapan saat work from home dan work from office sebagai pekerja hybrid memang memerlukan budget yang tak sedikit. Kehadiran kartu kredit bisa menjadi solusi terbaik. Selain bisa belanja perlengkapan kantor secara praktis, kamu juga bisa mendapatkan banyak penawaran menarik lainnya seperti diskon, voucher hingga cashback apalagi jika kamu menggunakan kartu kredit dari digibank by DBS..

Kartu Kredit Digital digibank sendiri merupakan digital credit card pertama di Indonesia yang menghadirkan beragam kemudahan dan keunggulan. Mulai dari diskon menarik hingga cara daftar yang terbilang sangat mudah dan cepat.

Selain itu, limit belanja mudah untuk dikontrol melalui Aplikasi digibank by DBS. Tersedia fitur digibank Pay Later sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS, jika kamu sudah mengaktivasi Kartu Kredit Fisik.

Oleh sebab itu, gunakan digital credit card sekarang juga untuk memenuhi berbagai keperluan sehari-sehari dan kebutuhan kantormu. Klik di sini untuk info lebih lanjut.