Aksesoris Mobil
07 Nov 2023

Nyaman Berkendara: 10 Aksesoris Mobil Wajib Dimiliki

Bagi penggemar otomotif, melengkapi mobil dengan berbagai aksesoris yang keren adalah hal wajib. Sebagai solusi, kamu bisa apply kartu kredit untuk memuaskan hobi di bidang otomotif, termasuk untuk membeli aksesoris tambahan.

Sebab selain membuat kendaraan tampak beda, beberapa jenis aksesoris mobil juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Bagaimana dengan mobilmu? Aksesoris apa saja yang sudah kamu miliki?

Ternyata, ada banyak sekali tipe aksesoris yang bisa kamu letakkan di dalam mobil. Sebagai referensi, kamu bisa intip panduan lengkapnya di artikel ini!

10 Aksesoris Mobil Wajib Dimiliki

Mobil adalah cerminan diri dari pemiliknya, dan tidak ada yang lebih memuaskan daripada mempercantik kendaraan kesayangan. Ingin tampil lebih keren? Ayo, simak 10 jenis aksesoris mobil wajib yang akan membuat mobilmu tampil beda berikut!

●     Charger USB

Di era digital ini, smartphone adalah sahabat setia untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk saat berkendara. Tapi, apa yang akan kamu lakukan jika baterai ponselmu hampir habis saat di jalan? Nah, inilah saatnya charger USB berperan.

Kamu bisa memasang charger USB ekstra untuk memastikan ponselmu tetap aktif hingga tujuan, tanpa perlu menunggu mampir di rest area untuk mengisi daya.

Sebaiknya, pilihlah charger USB yang sudah dilengkapi dengan banyak slot. Sehingga, kamu bisa mengisi daya untuk lebih dari satu perangkat. Kalau perlu, pilihlah yang sudah mendukung fast charging untuk mengisi daya dengan cepat.

●     Phone Holder

Masih berhubungan dengan ponsel, aksesoris wajib selanjutnya adalah phone holder atau pemegang ponsel. Alat ini sangat bermanfaat jika kamu butuh smartphone untuk melihat panduan navigasi saat berkendara.

Namun, memegang ponsel sambil menyetir adalah hal yang dilarang sebab dapat membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya. Karena itu, gadget praktis satu ini bisa jadi opsi.

Jadi, sebaiknya pasanglah phone holder holder di tempat yang mudah dilihat dan yang tidak mengganggu pandanganmu. Kemudian, jangan lupa untuk selalu gunakan ponselmu dengan bijak saat mengemudi!

●     Head Unit Android dan GPS

Untuk opsi yang lebih mewah, kamu bisa apply kartu kredit gampang untuk memasang instalasi Head Unit Android yang sudah dilengkapi GPS. Aksesoris mewah ini sudah memadukan fitur hiburan dan aplikasi peta untuk menemani perjalananmu.

Menariknya lagi, kini Head Unit sudah bisa dikoneksikan ke smartphone untuk mengakses lebih banyak fitur hiburan, termasuk musik dan video. Sementara itu, GPS yang terpasang juga dapat membantu memberikan peta yang lebih rinci.

●     Anti Slip Dash Mat

Saat sedang berkendara, terkadang barang-barang di atas dashboard bergeser atau bergerak dengan sendirinya, terutama saat mobil melalui jalan yang rusak atau berlubang.

Untuk mencegahnya, kamu bisa memanfaatkan anti slip dash mat. Sesuai namanya, aksesoris ini bisa membantu menjaga barang-barangmu tetap pada tempatnya.

Ini juga bisa digunakan untuk meletakkan koin, kartu elektronik, kunci mobil keyless, dan barang kecil lainnya. Cukup tempatkan mat ini di atas dashboard, dan barang-barangmu akan tersimpan dengan aman!

●     Tempat Sampah Portable

Kemana kamu biasanya membuang sampah saat sedang mengemudi di dalam mobil? Ingat, jangan buang sampah sembarangan ke jalan raya. Selain dapat mencemari lingkungan, sampahmu juga beresiko terkena pengguna jalan lainnya.

Jadi, jangan lupa untuk menyediakan tempat sampah portable untuk menjaga mobilmu tetap bersih dan menghindari kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan saat berkendara.

●     Organizer

Selain tempat sampah portable, aksesoris lain yang bisa membantu menjaga interior mobil tetap bersih, rapi, dan teratur adalah organizer. Aksesoris ini memiliki sekat-sekat yang bisa dipakai untuk menyimpan barang kecil.

Dengan ini, kamu tidak perlu khawatir barang-barangmu berantakan. Kamu bisa memasangnya di belakang sandaran kursi, atau membeli organizer tipe box yang bisa diletakkan di bawah kursi.

●     Portable Vacuum Cleaner

Mobil bersih adalah kunci kenyamanan yang paling utama. Karena itu, portable vacuum cleaner adalah alat yang sangat berguna jika kamu sering melakukan perjalanan jauh.

Pasalnya, makanan yang tumpah atau debu dapat dengan cepat membuat mobilmu kotor. Dengan ukurannya yang kecil, portable vacuum cleaner adalah alat yang mudah dibawa ke mana saja, sehingga kebersihan kendaraan akan selalu terjaga.

●     Air Purifier

Saat berkendara di tengah jalan yang macet, kamu tentu pernah mengalami masalah sulit bernapas akibat udara yang sesak dan penuh polusi. Sebagai solusi, kamu bisa memasang air purifier di dalam interior mobil.

Ada banyak variasi model yang bisa dipasang. Mulai dari jenis air purifier yang perlu terhubung ke soket listrik, hingga jenis yang sudah menyatu dengan sistem AC mobil untuk membantu membersihkan udara di dalam kabin.

●     Dash Cam

Senang membuat konten selama berada dalam perjalanan? Jika iya, kamu bisa coba memasang dash cam. Selain membantu merekam perjalanan, dash cam juga bisa menjadi bukti dalam situasi yang tidak terduga.

Misalnya jika terjadi kecelakaan dan kamu perlu membuktikan siapa yang salah, dash cam adalah alat yang ampuh. Beberapa tipe dash cam bahkan ada yang sudah dilengkapi dengan G-Sensor.

Fitur tersebut akan secara otomatis merekam saat mobil bergeser. Ini sangat berguna dalam situasi berbahaya seperti pembobolan mobil. Karena harganya cukup mahal, kamu bisa memanfaatkan promo kartu kredit sebagai solusi.

●     Meja Lipat atau Tray

Saat kondisi macet, makan di dalam mobil bisa menjadi alternatif. Namun, makan di dalam mobil sangat beresiko membuat bagian interior kotor akibat tumpahan makanan maupun minuman.

Karena itu, kamu bisa memanfaatkan tray atau meja lipat untuk makan selama berada di mobil, termasuk ketika berada di layanan drive thru. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan lain.

Contohnya yaitu sebagai tempat laptop dan sebagai alas untuk menulis catatan di kertas atau buku. Namun, pastikan untuk tidak menggunakannya saat berkendara, karena keselamatan adalah yang terpenting.

 


Tips Memilih Aksesoris Mobil

Jika kamu berencana untuk meng-upgrade mobilmu dengan aksesoris, menurut Cinta Mobil ada beberapa tips yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu:

●     Sesuaikan dengan Spesifikasi Mobil

Beberapa jenis aksesoris dapat dipasang pada model mobil apa saja. Ada pula jenis aksesoris tertentu yang hanya sesuai model mobil tertentu saja. Jadi, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan kamu, ya.

●     Ikuti Tren

Memasang aksesoris yang sesuai dengan tren saat ini juga penting supaya kamu tidak ketinggalan. Cobalah untuk mencari referensi online melalui internet atau dari tren di media sosial.

●     Perhatikan Unsur Keselamatan

Apapun jenisnya, pastikan aksesoris yang kamu pilih tidak mengganggu keselamatan berkendara dan kenyamanan. Ingat, aspek keamanan harus selalu menjadi prioritas utama!

●     Sesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Terakhir, jangan lupa sesuaikan jenis aksesoris yang dibeli dengan kemampuan finansial atau ketersediaan budget. Namun jangan khawatir, sebab kamu juga bisa memanfaatkan promo kartu kredit untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Ingin memasang aksesoris lengkap di mobil kesayangan? Tenang, Kartu Kredit Digital digibank bisa jadi solusi yang cocok untuk kamu. Sebagai Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia, digibank menawarkan berbagai penawaran cashback menarik untuk kamu nikmati. Tunggu apa lagi? Info lebih lanjut, klik di sini!