aplikasi investasi
01 May 2023

Menciptakan Passive Income Melalui Aplikasi Investasi

Banyaknya aplikasi investasi memudahkan siapa saja yang ingin mengembangkan dana yang dimilikinya. Dengan berinvestasi bisa menambah pemasukan melalui passive income yang diperoleh. Semakin meningkatnya kebutuhan dan biaya hidup menuntut semua orang untuk menambah pendapatan sehingga selain pendapatan tetap, ada tambahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.  

Saat ini untuk mendapatkan informasi mengenai aplikasi investasi terpercaya cukup mudah. Calon investor bisa mengunjungi website pengelola atau bergabung dengan komunitas investor yang terlebih dulu sudah berinvestasi. Passive income dari investasi memang besarnya tidak bisa ditentukan, namun bagi yang sudah berpengalaman mudah untuk memprediksinya. 

Cara Menciptakan Passive Income 

Passive income tidak akan pernah datang tanpa dicari, namun sebenarnya banyak potensi yang bisa dimanfaatkan sehingga bisa mendapatkan tambahan pemasukan. Salah satunya dengan memanfaatan aplikasi investasi yang simpel dan mudah untuk menjalankannya. Tidak sedikit orang yang berhasil mengelola sumber pendapatan pasif ini sehingga lebih bermanfaat. 

Untuk menciptakan passive income perlu mengetahui apa saja yang dimiliki dan potensial untuk dikembangkan. Setelah itu mengoptimalkannya dengan beberapa strategi, tergantung dari modal tersebut. Banyaknya aplikasi investasi terpercaya bisa membantu siapa saja yang ingin mendapatkan passive income tanpa perlu repot. Beberapa caranya adalah:  

1. Menyewakan properti 

Tidak perlu bingung mencari peluang untuk mendapatkan passive income. Bisa jadi Anda mempunyai aset potensial yang selama ini belum dikembangkan. Sebagai contoh, jika tinggal di rumah yang berukuran besar dan terdapat beberapa kamar yang kosong, dapat menyewakannya. Biaya sewa tersebut merupakan passive income yang lumayan.  

Selain itu bisa juga dengan menyewakan kendaraan seperti motor atau mobil. Bisa juga menyewakan sepeda. Jika barang-barang tersebut tidak digunakan, dapat menyewakannya. Bahkan apabila kendaraan tersebut digunakan untuk bekerja, Anda tetap bisa mendapatkan passive income dengan menyewakannya ketika libur dan tidak pergi bekerja.  

2. Menulis buku 

Menulis merupakan jenis keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Saat ini kesadaran membaca masyarakat baik untuk jenis buku fiksi maupun ebook terus meningkat dan semua bacaan laku. Ini merupakan potensi yang pantas untuk ditangkap sebagai salah satu cara mendapatkan passive income.  

Anda bisa menulis pengalaman, tips atau apa pun yang diketahui dengan gaya bahasa yang enak bagi pembaca. Dengan melakukan promosi melalui media sosial, akan banyak calon pembaca yang tertarik dan membelinya.  

3. Menjadi affiliator 

Berkembangnya media sosial dan website menjadikan siapa saja bisa mendapatkan passive income secara mudah. Salah satunya adalah dengan menjadi affiliator. Affiliator adalah orang yang mempunyai banyak pengikut dan mengajak followers-nya untuk menggunakan suatu produk atau jasa. Produsen akan membayar jasa tersebut sehingga bisa mendapatkan passive income.  

4. Menjadi konten creator 

Dunia konten mempunyai potensi yang tinggi sebagai sumber pendapatan pasif. Selain dari monetisasi Adsense, pendapatan tersebut bisa berasal dari kerja sama dengan pihak lain yang ingin mengenalkan produknya.  

Anda hanya perlu konsisten membuat konten dan mengunggahnya di media pilihan, seperti YouTube, TikTok, Snack Vidio atau lainnya. Pendapatan dari konten memang tidak bisa instan dan membutuhkan kesabaran.  

5. Menanamkan modal melalui aplikasi investasi 

Banyaknya aplikasi investasi memberikan peluang siapa saja untuk menjadi investor dan mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini banyak perusahaan keuangan yang menyediakan produk investasi dengan harga terjangkau. Bukan hanya pemilik modal besar, dengan dana terbatas pun bisa mulai berinvestasi. 

Agar bisa mendapatkan hasil maksimal perlu memilih aplikasi investasi terpercaya yang terbukti cuan. Kemudahan berinvestasi dan semakin banyaknya perusahaan yang menyediakan produk terjangkau serta keuntungan signifikan menjadikan semakin banyak orang yang tertarik. Passive income dari produk investasi jenisnya bermacam-macam tergantung instrument pilihan.  

Trik Sukses Passive Income 

semua orang pasti ingin sukses mendapatkan passive income, bahkan jika memungkinkan besarnya melebihi pendapatan utama. Namun tidak semua orang bisa sukses berinvestasi. kemudahan penggunaan aplikasi investasi harus diimbangi dengan trik yang tepat sehingga investor bisa mengembangkan dana yang dimilikinya.  

Karena merupakan jenis usaha atau kegiatan sambilan, maka belum tentu pengelola bisa fokus pada sumber passive income tersebut. Hal ini tidak salah karena memang ada pekerjaan lain yang lebih dulu dijalani dan selama ini menjadi sumber pendapatan. Beberapa trik sukses berikut bisa diterapkan agar mendapatkan passive income seperti harapan.  

1. Pastikan tidak menyita banyak waktu 

Pertama sebagai sumber penghasilan tambahan, maka jangan sampai pekerjaan tersebut menyita sebagian besar waktu yang dimiliki, apalagi jika masih awal menjalankannya. Sumber penghasilan utama tetap harus menjadi fokus dan dikelola dengan baik.  

Sedangkan untuk sumber passive income bisa dikelola dengan memanfaatkan waktu yang ada secara lebih optimal. Tidak sedikit yang bekerja untuk passive income hanya sebagai hobi saja namun ternyata bisa menghasilkan uang. Kuncinya adalah menjalankan pekerjaan tersebut dengan senang hati sehingga tidak terasa sebagai beban dan tidak menyita banyak waktu.  

2. Pahami potensi keuntungan dan resiko 

Berikutnya yang perlu mendapat perhatian adalah, ada beberapa sumber passive income yang bukan hanya berpotensi untuk menghasilkan uang namun mempunyai resiko finansial. Karena itu, sebelum menjalankannya perlu memikirkan dengan benar. biasanya resiko tersebut sebanding dengan potensi keuntungan yang bisa diperoleh.  

3. Ketahui alur keuangan untuk mendapatkan passive income 

Passive income tidak datang secara langsung, tetapi melalui alur yang pasti, karena itu mengetahui alur tersebut sangat penting. Pastikan asalnya dan bagaimana prosesnya sehingga Anda bisa mendapatkan passive income tersebut. Dengan demikian ketika ada kesempatan bisa mengoptimalkannya.   

4. Optimis 

Dalam menjalankan aktivitas yang berkaitan dengan uang harus dilakukan secara optimis. Keyakinan bahwa usaha atau kegiatan yang dilakukan akan mendatangkan uang sangat penting. Hal ini bisa menjadi semangat untuk terus berusaha agar lebih sukses dan berhasil mendapatkan passive income sesuai keinginan.  

Manfaatkan Aplikasi Investasi untuk Kelola Passive Income 

Aplikasi investasi yang disediakan oleh bank memudahkan siapa saja yang akan memulai berinvestasi untuk mendapatkan passive income. Salah satu penyelenggara terpercaya adalah digibank by DBS yang menyediakan aplikasi mudah untuk memonitoring passive income yang diperoleh melalui digital banking tersebut.  

Dengan adanya aplikasi investasi terpercaya ini siapa saja bisa mulai berinvestasi dan mendapatkan passive income yang signifikan. Anda bisa menyimpan pendapatan tersebut di rekening online pada bank DBS. Selain itu berbagai fitur yang tersedia memudahkan Anda untuk mengetahui progres passive income pada bank digital. Keunggulannya adalah:  

  • Bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara aman, lengkap dan mudah 
  • Terdapat produk asuransi dan beragam produk investasi yang jumlahnya lebih dari 150 pilihan 
  • Bisa mendapatkan kesempatan penawaran kartu kredit dan pinjaman   

Penggunaan aplikasi investasi sangat mudah sehingga mendorong siapa saja untuk mulai menciptakan  passive income tanpa mengganggu pekerjaan utama. Adanya penambahan penghasilan dari passive income merupakan sumber uang untuk memenuhi semua kebutuhan yang terus meningkat. Klik tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page untuk informasi lebih lengkap.