hidden gems
10 Oct 2023

Liburan Anti Mainstream? Kunjungi 13 Hidden Gems di Bali ini

Liburan ke Bali adalah hal yang biasa dilakukan anak muda. Namun bagaimana dengan mengunjungi hidden gems di Pulau Dewata tersebut? Tentu hal ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan untukmu bersama kartu kredit online.

Lantas, apa saja hidden gems di Bali yang layak untuk dikunjungi? Intip ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

13 Hidden Gems di Bali

Mengutip situs, international.unud, Bali merupakan salah satu pulau yang paling terkenal di Indonesia. Pulau ini menjadi rumah dari banyak budaya kuno dengan keramahan masyarakatnya yang hangat.

Bali juga terkenal akan keindahan tempat wisatanya. Tak hanya yang sudah populer saja, berbagai hidden gems juga dapat ditemukan di sini dan patut untuk kamu kunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

●     Gili Putih Sumberkima

Ingin menikmati panorama laut tapi bosan dengan pantai yang itu-itu saja? Kalau iya, maka Gili Putih Sumberkima bisa jadi pilihan. Sesuai namanya, objek wisata ini terletak di Sumberkima, Buleleng.

Jadi, Gili Putih Sumberkima merupakan daratan berpasir putih yang berada di tengah lautan. Daratan ini bisa diakses menggunakan perahu nelayan.

Liburan di sini pun terasa menenangkan karena tidak adanya penghuni di pulau yang seluas hanya 600 meter persegi ini. Namun kamu perlu berhati-hati karena ukuran pulau ini bisa berubah dan menyempit saat air pasang.

●     Savana Tianyar

Ingin mencoba wisata safari bersama kartu kredit online? Kalau iya, kamu tak perlu jauh-jauh ke Afrika karena di sebuah kecamatan di Karangasem, yaitu Kubu, memiliki savana eksotis khas benua tersebut.

Di sini, kamu bisa menikmati hamparan rumput dengan latar belakang Gunung Agung. Rumput tersebut akan menguning saat musim kemarau datang sehingga terlihat lebih eksotis. Savana ini pun bisa dikunjungi saat malam hari untuk menikmati pemandangan langit malam.

●     Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung bisa menjadi referensimu saat ingin liburan ke tempat bak surga yang tersembunyi. Hal ini disebabkan letaknya yang berada di balik tebing namun menawarkan pemandangan laut yang indah.

Tak hanya itu saja, pasirnya pun cantik karena berwarna putih dan halus. Belum lagi tebing-tebing yang menjulang seakan menambah keindahan panorama. Pantai ini pun cocok untuk kamu yang tak suka keramaian.

●     Air Terjun Lemukih

Air terjun yang terletak di Sawan, Buleleng ini cukup unik karena mempunyai tiga titik air terjun dalam satu tempat. Itulah mengapa destinasi wisata ini sering disebut sebagai triple waterfall.

Tempat wisata ini cocok bagi kamu yang suka berpetualang dan trekking ke daerah-daerah yang tersembunyi. Jangan lupa untuk menyiapkan tubuh agar fit saat akan mengunjungi tempat ini.

●     Pantai Nunggalan

Pernahkah kamu mendengar wisata Pantai Nunggalan? Jadi, tempat yang cantik ini terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung sehingga tak terlalu jauh dari ibu kota Bali.

Uniknya, pantai ini mempunyai kapal karam yang ikonik, lho! Kamu pun bisa berfoto dengan latar belakang kapal tersebut. Selain itu, pantai ini juga mempunyai pemandangan sunset yang indah.

●     The Blooms

Tahukah kamu ada banyak taman yang bisa dikunjungi di Bali bersama kartu kredit online? Ya, salah satunya adalah The Blooms Garden yang mempunyai koleksi bunga dari berbagai daerah di Asia Tenggara.

Taman ini terletak di Candikuning, Kabupaten Tabanan. Dengan luas sekitar 4,5 hektar, kamu bisa menikmati keindahan taman ini sembari berjalan-jalan dan berfoto.

 

●     Bukit Asah

Pernah melihat keindahan lautan dari atas bukit? Kalau belum, maka Bukit Asah bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi. Bukit ini sendiri terletak di Desa Adat Bugbug, Kabupaten Karangasem.

Jadi, bukit ini terletak di semenanjung kecil sehingga menjorok ke lautan. Selain itu, destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang menginginkan ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

●     Desa Pinggan

Desa Pinggan terletak di dataran tinggi ternama di Bali, yaitu Kintamani, Kabupaten Bangli. Desa ini pun cocok bagi kamu yang ingin menikmati indahnya matahari terbit dengan sejuknya hawa pedesaan.

Ada berbagai hobi yang bisa kamu lakukan di sini. Salah satunya adalah fotografi alam. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi desa ini dengan mobil van agar semangat berpetualangnya semakin terasa.

●     Bayan Ancient Tree

Sesuai namanya, pohon yang terletak di Banjar Bayan, Marga, Kabupaten Tabanan ini telah berumur sangat tua, yaitu 700 tahun. Bahkan, pohon ini didapuk menjadi pohon tertua di Bali.

Suasana di dekat pohon ini pun seperti negeri dongeng yang ada di film-film. Itulah mengapa banyak orang ke sini untuk berfoto, termasuk mereka yang menyelenggarakan sesi pemotretan pre-wedding.

●     Air Terjun Tukad Cepung

Kalau ke sini, kamu tak akan sadar bahwa ada air terjun di kawasan tersebut. Hal ini disebabkan oleh tempatnya yang tersembunyi, yaitu di antara lebatnya pepohonan dan tembok batu.

Bagaimanapun juga, air terjun yang terletak di Tembuku, Kabupaten Bangli ini patut untuk dikunjungi karena mempunyai keindahan yang spektakuler. Bahkan turis mancanegara pun sering mengunjunginya

●     Lahangan Sweet

Objek wisata baru ini terletak di Abang, Kabupaten Karangasem. Letaknya berada di atas bukit dan menghadap Gunung Agung lengkap dengan hutan di sekelilingnya.

Karena letaknya tersebut, tempat ini bisa kamu jadikan pilihan saat ingin menikmati pemandangan alam pegunungan. Kamu juga bisa berfoto dan mendirikan kemah di area ini.

●     Taman Ujung

Taman Ujung merupakan peninggalan Kerajaan Karangasem. Sesuai namanya, destinasi wisata ini berbentuk taman yang mempunyai bangunan khas Bali di tengah kolamnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan laut di sini.

Sebenarnya taman ini sudah ada sejak tahun 1909 di bawah pemerintahan raja yang berkuasa di Kerajaan Karangasem kala itu. Namun, tempat ini sempat diabaikan. Akhirnya, para wisatawan bisa menikmati taman ini sejak 2003.

●     Pantai Diamond

Kalau kamu menyeberang ke Pulau Nusa Penida, maka cobalah untuk mengunjungi Pantai Diamond. Di sini kamu memang akan melalui tangga yang curam. Namun hal itu setimpal dengan keindahan pantai ini.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih. Airnya pun sangat jernih sehingga dapat melihat terumbu karang dan ikan kecil. Tak hanya itu saja, pantai ini juga dikelilingi tebing yang semakin menambah pesona tempat wisata ini.

Saat mengunjungi 13 destinasi wisata hidden gems di Bali ini, jangan lupa untuk merencanakan keuangannya. Kalau kamu anti ribet, maka kamu apply kartu kredit online  terlebih dahulu sebelum berlibur ke sana.

Salah satu rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit digital pertama di Indonesia.

Ada banyak penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan dari kartu kredit online ini. Kamu bisa Apply dan Approval dan 60 detik, selain itu kamu bisa menikmati fitur digibank PayLater hingga 60 bulan. Menarik bukan? Ayo klik di sini untuk informasi selengkapnya.