air diffuser
08 Aug 2023

Ketahui Manfaat Diffuser untuk Tubuhmu

Diffuser merupakan sebuah alat penghasil uap harum yang sebelumnya berasal dari minyak esensial. Dengan fungsinya tersebut, diffuser ini cocok untuk diletakkan di dalam ruangan. 

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan dengan memasang diffuser di sebuah ruangan, yaitu wewangian yang dihasilkan dapat memberikan kenyamanan dan juga ketenangan.

Oleh karena itu apabila kamu tertarik memiliki ruangan dengan suasana nyaman dan tenang, saat ini kamu dapat mewujudkan pembelian diffuser secara lebih mudah dengan cara apply kartu kredit.

Supaya dapat membantumu merasa yakin sebelum melakukan pembelian diffuser, artikel ini akan mencoba membahas lebih lanjut mengenai beragam manfaat dari diffuser untuk kesehatan serta memberikan beberapa rekomendasi diffuser yang bisa dimiliki. Simak selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Diffuser untuk Kesehatan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, diffuser merupakan alat yang bekerja untuk menghasilkan uap aromaterapi dari minyak esensial. Nah, partikel-partikel yang dihasilkan dari alat ini nyatanya bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat yang bisa dirasakan dari penggunaan diffuser yang berhubungan dengan kesehatan antara lain, yaitu:

●       Bisa Mencegah Flu

Salah satu manfaat yang terkenal dengan kamu memasang diffuser di rumah, yaitu bisa membantu mencegah flu. Minyak yang tepat digunakan untuk mencegah flu ini antara lain, ialah minyak atsiri.

Kandungan yang terdapat di dalam minyak atsiri seperti misalnya senyawa organik yang kemudian dibantu sebarkan dengan diffuser akan membuat bakteri-bakteri yang ada di udara kesulitan untuk menginfeksi tubuh.

Tidak hanya itu, minyak atsiri juga bermanfaat untuk membuat sistem kekebalan tubuh jadi meningkat yang bisa membuatmu lebih kuat untuk tidak terserang flu.

●       Bisa Membuat Kualitas Tidur Jadi Lebih Meningkat

Manfaat kedua dari penggunaan diffuser, yaitu bisa membuat kualitas tidurmu jadi lebih meningkat. Umumnya, minyak esensial yang bisa membantu tidur menjadi lebih nyenyak, yaitu minyak lavender hingga minyak kamomil.

Namun tidak terbatas dengan itu saja, kamu juga bisa melakukan kreasi untuk membentuk perpaduan aroma yang menurutmu menenangkan dari berbagai macam pilihan minyak esensial yang lain.

●       Bisa Melancarkan Pernapasan

Menempatkan diffuser di rumah juga memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pernapasan. Dengan menggunakan minyak atsiri yang disebarkan dengan diffuser, alat ini bisa membantu untuk mengurangi terjadinya peradangan serta penyumbatan pada hidung maupun tenggorokan.

Dengan begitu, sistem pernapasanmu bisa menjadi lebih lancar. Khasiat ini tentunya akan semakin maksimal apabila dilakukan secara rutin.

●       Bisa Membuat Tubuh Jadi Lebih Relaks

Selain berhubungan dengan saluran pernapasan, diffuser juga bisa bermanfaat untuk membuat tubuhmu menjadi lebih rileks. Minyak esensial yang digunakan pada diffuser mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Untuk itu, kamu bisa menempatkan diffuser ini di area-area penting di rumah, seperti misalnya di ruang kerja agar bisa membuat tubuh dan juga pikiranmu menjadi lebih santai.

●       Bisa Mengobati Nyeri

Apabila kamu sering mengalami keluhan bagian tubuh terasa nyeri, kamu juga bisa mencoba mengatasinya dengan diffuser ini.

Dengan menggunakan minyak atsiri pada diffuser, jangkauan yang bisa dibuat menjadi lebih luas sehingga pengaruhnya juga jadi lebih besar.

●       Bisa Mengendalikan Lendir

Penyebaran minyak esensial menggunakan diffuser juga bisa membantu untuk mengendalikan lendir agar tidak menumpuk di saluran pernapasan.

●       Bisa Mengontrol Nafsu Makan

Untuk kamu yang memiliki permasalahan terhadap nafsu makan, penggunaan diffuser di rumah bisa menjadi solusi yang tepat.

Salah satu rekomendasi minyak esensial yang bisa kamu gunakan ialah minyak esensial peppermint. Minyak esensial satu ini bisa memberikan efek kenyang yang membuat nafsu makan jadi lebih terkontrol.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang sedang menjaga berat badan, penggunaan diffuser dengan minyak esensial peppermint juga bisa membuat kadar energi meningkat yang membuatmu ingin mengurangi porsi makan dari biasanya.

Nah itu dia beberapa penjelasan terkait manfaat-manfaat yang bisa kamu rasakan apabila menggunakan diffuser di rumah.

Dengan fungsinya yang beragam dan memiliki manfaat yang terbukti bagus untuk tubuh, maka tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba memilikinya di rumah.

Apabila kamu ingin membeli diffuser untuk ditempatkan di rumah, kamu bisa mencoba apply kartu kredit untuk mempermudah transaksi pembeliannya.

Rekomendasi Diffuser untuk Kesehatan

Setelah mengetahui macam-macam manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan diffuser, pada poin ini akan dibahas mengenai rekomendasi diffuser terbaik untuk mendukung kesehatan di rumah.

Beberapa rekomendasi diffuser terbaik antara lain, yaitu sebagai berikut:

●       Olaif Essential Oil Diffuser

Rekomendasi diffuser yang bisa kamu miliki di rumah salah satunya, yaitu Olaif Essential Oil Diffuser. Diffuser satu ini direkomendasikan karena memiliki desain yang sangat minimalis sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di sudut ruangan hunian kamu.

Olaif Essential Oil Diffuser dapat digunakan untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan, menenangkan pikiran atau sekadar mengharumkan ruangan. Dengan jenisnya yang merupakan ultrasonic diffuser, alat ini dapat digunakan selama 8 jam dengan kapasitas yang dimilikinya sekitar 150 ml.

●       Ultraman Diffuser Aromaterapi Swirling Mist

Keunggulan yang ditawarkan dari diffuser satu ini, yaitu dapat dilihat dari faktor durasi pemakaiannya. Ultraman Diffuser Aromaterapi Swirling Mist ini mengunggulkan waktu pemakaian hingga 12 jam apabila mengaktifkan mode normal. Sementara apabila menggunakan mode swirling, durasi pemakaiannya bisa mencapai 15 jam lamanya.

Selain performa, diffuser ini juga memiliki desain yang unik seperti marble. Dipadukan dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, Ultraman Diffuser ini cocok diletakkan di mana saja, mulai dari kamar hingga meja kerja

●       Botanical Essentials Reed Diffuser Ylang

Rekomendasi diffuser berikutnya merupakan diffuser yang terbentuk dari material ramah lingkungan yang alami. Sebagai bukti, Botanical Essentials Reed Diffuser Ylang ini memanfaatkan kayu rotan sebagai alat untuk melakukan penyerapan dan penyebaran wewangian dari minyak esensial yang digunakan.

Untuk pemakaiannya, kamu cukup menggunakan kira-kira 5 hingga 6 kayu rotan agar fungsinya bisa maksimal. Jenis reed diffuser ini diketahui dapat bermanfaat untuk mengurangi kecemasan hingga melancarkan saluran pernapasan.

●       Bathaholic Waterless Aromatherapy

Diffuser satu ini direkomendasikan karena memiliki desain yang minimalis. Tidak hanya itu, dayanya yang menggunakan baterai lithium juga membuat diffuser ini menguntungkan karena dapat ditempatkan di mana saja, seperti di rumah, kantor maupun kendaraan.

Sesuai dengan namanya, Bathaholic Waterless Aromatherapy ini dapat bekerja untuk menyebarkan aromaterapi dari minyak esensial yang digunakan tanpa harus menambahkan air. Dengan cara ini, diffuser dinilai mampu menyebarkan aroma dengan lebih kuat dan cepat.

Nah itulah beberapa rekomendasi diffuser yang dapat dipertimbangkan untuk dimiliki. Apabila kamu tertarik untuk membeli salah satu produk dari rekomendasi diffuser di atas maupun produk diffuser lainnya,  kamu bisa memanfaatkan penggunaan kartu kredit untuk mempermudah transaksi pembelian yang dilakukan.

Berbicara mengenai pemanfaatan kartu kredit dalam melakukan transaksi, salah satu produk yang terkenal menawarkan berbagai keuntungan kartu kredit, yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Patut diketahui bahwa produk ini juga dikenal sebagai produk kartu kredit digital pertama yang ada di Indonesia.

Apabila kamu tertarik untuk apply Kartu Kredit Digital digibank ini, informasi terkait tata cara dan persyaratannya dapat kamu temukan di sini